Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kartu ATM Yang Diblokir Dan Tidak Berfungsi

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mengatasi Kartu ATM Yang Diblokir Dan Tidak Berfungsi – Pada bulan kemarin, aku mendapatkan pengalaman yang cukup berharga. Kartu ATM yang dulu sering aku gunakan untuk mengambil uang, tidak bisa digunakan untuk menarik uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Cara mengatasi kartu atm yang diblokir

Padahal, di dalam rekening tersebut ada uang yang lumayan, bisa untuk makan sehari-hari, sehingga ketika uang tersebut tidak bisa diambil, aku cukup panik. Mengingat, isi dompet sudah tidak ada uang sepeserpun. Akhirnya terpaksa hutang saudara untuk sementara waktu.

Dalam hati aku berkata, padahal nomor rekening tersebut masih aktif, dan masih bisa dikirimi uang oleh sahabat aku, yang kebetulan membayar hutang nya dikirim melalui transfer bank.

Setelah itu aku urus kartu ATM tersebut di kantor cabang bank yang bersangkutan (dalam hal ini BNI dan Mandiri) agar bisa digunakan lagi seperti sedia kala.

Kasus dan Solusi Masalah Kartu ATM Bank BNI

  • Setelah aku tanya-tanya sama Customer Service (CS) Bank BNI, kartu ATM Bank BNI ternyata tidak ada masalah. Hanya masalahnya adalah kartu ATM sudah lama tidak digunakan untuk transaksi (mengambil uang, membayar pembelian produk di mini market, dll) lebih dari 6 bulan, sehingga di blokir sementara waktu.
  • Untuk mengatasi agar kartu ATM bisa digunakan lagi, caranya cukup sederhana. Kita hanya diminta untuk menabung di bank dengan membawa buku rekening tabungan.
  • Setelah menabung, ternyata kartu ATM langsung bisa digunakan lagi, tanpa perlu membuka blokir atau ganti PIN.

Kasus dan Solusi Masalah Kartu ATM Bank Mandiri

  • Kartu ATM Bank Mandiri ternyata benar-benar sudah di blokir oleh pihak bank, karena sudah lama tidak dipakai.
  • Untuk mengatasi pemblokiran kartu ATM mandiri, kita perlu datang ke kantor cabang bank mandiri dengan membawa KTP, Kartu ATM Mandiri, dan buku tabungan bank Mandiri.
  • Sampaikan persoalan ini kepada pihak Customer Service (CS) bank mandiri. Kemudian kita diminta untuk mengisi formulir. Setelah itu, pihak CS akan membuka gembok pemblokiran kartu ATM.
  • Dan akhirnya kartu ATM Mandiri kini sudah berfungsi normal kembali dan bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM 24 jam.

Begitulah kira-kira pengalaman aku beberapa waktu yang lalu mengenai kartu ATM yang tidak bisa dipakai lagi, yaitu kartu ATM dan Mandiri. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, aku melakukan hal-hal diatas, dan terbukti berhasil.

Demikian artikel mengenai cara mengatasi kartu ATM yang terblokir dan juga cara mengatasi kartu ATM yang tidak berfungsi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.