Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Memilih Oli Motor Terbaik dan Berkualitas

Daftar Isi [Tampil]

Cara Memilih Oli Motor Terbaik dan Berkualitas - Cara ini bisa dilakukan oleh kalian atau menjadi cara memilih oli yang tepat untuk motor kalian. Untuk itu ada baiknya untuk menyimak cara dibawah ini.

Cara Memilih Oli Motor Terbaik dan Berkualitas

Cara memilih oli motor terbaik dan berkualitas
Gambar dari cnnindonesia.com

1. Menggunakan Oli yang Memiliki Reputasi Baik

Tips memilih oli untuk motor matic dari aku ialah pilihlah produk oli matic yang sudah memiliki reputasi baik atau nama baik. Bisa juga kalian melihat ulasan atau review mengenai oli motor tersebut di internet.

2. Harga Sedikit Lebih Mahal Gak Masalah

Kalau kalian beli oli untuk motor matic kalian dan harganya terbilang sedikit lebih mahal menurutku gak masalah kok. Karena harga sedikit lebih mahal gapapa asalkan kualitas dari olinya terbilang lebih bagus untuk motor, ingat hanya gunakan oli yang bagus untuk motor kalian.

3. Pilih Oli Dengan Kekentalan Pas

Kekentalan pada oli juga berpengaruh lho untuk kinerja sepeda motor matic. Karena kekentalan oli bisa berfungsi untuk membuat mesin menjadi dingin. Maka dari itu, pilihlah tingkat kekentalan dari oli yang sesuai pas untuk kebutuhan dari motor matic kalian. Untuk terkait dengan kekentalan oli motor aku juga akan membahasnya di artikel berikutnya.

4. Menggunakan Oli Berstandar JASO

Cara selanjutnya pilih oli yang telah memiliki sertifikasi Japanese Automotive Standart Association (JASO) karena olinya berkualitas. Untuk kalian pengguna sepeda motor matic aku sarankan untuk memilih oli berstandar JASO MB tulisannya ada kok di kemasan oli.

5. Beli Oli Sesuai Dengan Mesin Motor

Sebelum membeli oli untuk motor ada baiknya untuk mengetahui karakter dari mesin motor kalian. Tujuannya agar kalian bisa membeli oli yang tepat dan cocok untuk mesin motor. Untuk mengetahui alangkah baiknya untuk mengetahui spesifikasi mesin motor dengan membaca buku panduan kendaraan lalu cari juga informasi mengenai jenis oli yang cocok untuk mesin tersebut.

Demikian artikel mengenai Cara Memilih Oli Motor Matic Terbaik dan Berkualitas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.