Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Playlist di Youtube

Daftar Isi [Tampil]

Cara Membuat Playlist di Youtube - Selain rajin upload video, Youtuber juga wajib tahu cara membuat Playlist di Youtube. Jangan tanyakan lagi, apa tujuan dan manfaat dari Playlist ini. Yang jelas ini sebagian dari Optimasi SEO Youtube, agar video mudah ditemukan oleh Penonton.

Cara membuat playlist di youtube

Playlist bisa di artikan sebagai Label kalau di website atau blog, yang jika di buka maka akan menunjukkan berbagai artikel yang memiliki kesamaan. Misalnya Label Make Money, semua artikel di label tersebut membagikan cara menghasilkan uang.

Di Youtube, Playlist ini juga bermanfaat untuk mendatangkan banyak Visitor. Sebagai contohnya silahkan kalian cari kata kunci "Tutorial Blogger", di sana akan terlihat jelas Playlist yang di buat oleh Mastimon. Di dalamnya berisi video tentang panduan untuk Belajar Blogger bagi pemula.

Padahal banyak video lainnya, tetapi kenapa Playlist yang berhasil duduk di peringkat pertama? Jawabannya simpel, karena di dalam Playlist tersebut mempunyai tutorial lengkap cara belajar menjadi Seorang Blogger.

Playlist atau Daftar Putar memang sangat bermanfaat, dan dulu jarang diketahui banyak orang. Tetapi, sekarang wajib hukumnya untuk membuat Daftar Putar. Lalu bagaimana caranya? Jika ingin tahu, langsung saja ikuti panduan berikut ini.

Cara Membuat Playlist di Youtube

  • Langkah pertama buka aplikasi Youtube, dan Login akun.
  • Setelah itu cari Video untuk ditambahkan ke Playlist.
  • Tekan Titik Tiga disamping video, lalu pilih Simpan ke Playlist.
  • Selanjutnya pencet +Playlist Baru, Beri Judul, dan klik Create atau Buat.
  • Daftar Putar sudah selesai di buat, sekarang kalian tinggal memasukkan video apa saja ke Playlist tersebut. Akan tetapi, lebih bagus lagi kalau videonya sejenis.

Oh iya, kalian juga bisa menambahkan video dari Channel Pribadi ke Playlist yang baru kalian buat. Video dari channel lain juga dapat di tambahkan ke Daftar Putar, tetapi yang untung bukan kita, melainkan si pemilik channel tersebut.

Aku sendiri pun juga sudah biasa melakukan hal ini, misalnya membuat Playlist untuk Nonton Film Action ataupun Drama Romantis, hehehe. Tujuannya agar mudah ditemukan, jadi tidak perlu lagi susah payah untuk mencari video yang kita sukai.

Saran aku, jika kalian seorang Youtuber, sebaiknya buat Playlist untuk diri kalian sendiri dan menggunakan Channel Pribadi juga, hal ini dilakukan supaya memudahkan Subscriber dalam mencari video serupa di Channel kalian.

Demikian artikel mengenai cara membuat playlist di Youtube atau cara membuat daftar putar di Youtube. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa di artikel lainnya blog Septiyan Media.