Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Dua Akun WhatsApp Dalam Satu HP

Daftar Isi [Tampil]

Cara Membuat Dua Akun WhatsApp Dalam Satu HP - Jaman sekarang menjalin pertemanan jauh lebih mudah ketimbang jaman dulu. Apalagi jika kamu punya Smartphone, tinggal Instal aplikasi Facebook atau WhatsApp, kita sudah bisa berteman dengan banyak orang.

Cara membuat dua akun wa dalam satu hp

Namun tidak semuanya sih dapat dijadikan teman, hanya segelintir saja. Terlepas dari itu, media sosial bukan hanya dipergunakan untuk mencari teman saja. Tetapi ada juga yang memanfaatkannya untuk berjualan.

Untuk sekarang ini, WhatsApp adalah Aplikasi Medsos yang paling sering digunakan oleh mereka yang ingin berkomunikasi jarak jauh tanpa ribet. Kebanyakan fitur-fitur yang ada di WA memang Khusus untuk menjaga hubungan dengan teman lama atau sahabat yang lokasinya jauh. 

Misalnya, ada Video Call yang berguna buat menampilkan wajah dan tempat si penelpon atau penerima. Seiring berjalannya waktu, WhatsApp semakin berkembang dan Fitur baru pun ikut dihadirkan dalam aplikasi ini seperti fitur Dark Mode juga ada dalam aplikasi WhatsApp. 

Yang berfungsi untuk mengubah warna tampilan pada aplikasi menjadi warna Hitam atau gelap dan akhirnya keinginan Pengguna WhatsApp terwujud dengan hadirnya fitur tersebut. Sudah lama juga mereka ingin sekali bisa menggunakan Mode Gelap seperti di Youtube.

Tetapi itu semua belum cukup, bahkan ada yang berharap agar bisa menggunakan Dua Akun WA dalam Satu HP kayak Facebook yang dapat gonta-ganti akun. Mungkin kedepannya Developer WhatsApp akan membuatnya jadi kenyataan demi mewujudkan keinginan pengguna. 

Meski begitu, saat ini kita sudah dapat membuat 2 Akun WhatsApp dengan bantuan Aplikasi Tambahan. Contohnya, Clone App. Aplikasi ini berguna untuk mengkloning semua jenis Apk atau istilahnya meniru. Namun sama persis dengan yang aslinya, malahan hampir 100%.

Kecuali Xiaomi, yang bisa memasang dua aplikasi WhatsApp dalam satu HP tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti yang sudah aku katakan diatas. Meski begitu, di artikel ini tetap aku beritahu kedua caranya kok. Ingin tahu gak caranya? Jika iya, langsung intip panduan dibawah ini.

Cara Membuat Dua Akun WA Dalam Satu HP

1. Cara Menggandakan Akun WA Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Pertama buka setelan atau pengaturan pada Ponsel kalian.
  • Lalu cari dan pilih Apl untuk masuk ke bagian Pengaturan Aplikasi.
  • Kemudian tekan fitur Aplikasi Ganda
  • Langkah terakhir cari Aplikasi WhatsApp, lalu ketuk tombol disampingnya hingga berwarna biru.

Sesudah mengikuti panduan diatas, kalian tinggal menunggu sampai Aplikasi keduanya muncul. Apabila sudah muncul di layar ponsel, berarti tutorialnya telah berhasil. Sekarang saatnya untuk membuat Akun WA baru, caranya sama seperti pada apk WhatsApp Original. Jadi, jangan khawatir prosesnya akan sulit. 

Nah, untuk kalian yang Smartphone nya tidak ada fitur aplikasi ganda, kalian bisa unduh aplikasi clone app di Playstore ataupun App Store atau ketik di kolom pencarian nanti muncul kok banyak aplikasi contohnya seperti aplikasi Parallel Space dan Dual Space, lalu berikut ini cara menggunakannya.

2. Cara Menggandakan Aplikasi WhatsApp Menggunakan Aplikasi

  • Cara pertama buka aplikasi clone app yang telah diunduh tadi.
  • Kemudian buka aplikasi dan ada beberapa aplikasi tuh yang ditampilkan itu bisa digandakan.
  • Lalu pilih aplikasi WhatsApp.
  • Setelah itu aplikasi WhatsApp yang dikloningkan akan tersedia.

Oh iya, fitur atau aplikasi tersebut juga dapat kalian gunakan untuk menggandakan Aplikasi lain, misalnya OVO dan DANA. Tentu hal ini sangat membantu, sebab kedua aplikasi ini tidak bisa membuat dua akun dalam satu ponsel. 

Aku rasa cukup sampai disini pembahasan mengenai Cara Membuat Dua Akun WhatsApp Dalam Satu HP, walaupun cara dan penjelasan di artikel ini cukup singkat, namun aku berharap apapun yang aku tulis di artikel ini bermanfaat untuk semua orang dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.