Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jitu Melacak Ponsel Yang Hilang, Cepat dan Akurat

Daftar Isi [Tampil]

Cara Jitu Melacak Ponsel Yang Hilang, Cepat dan Akurat - Di tahun 2022 ini sudah pasti semua orang punya atau memiliki Smartphone. Mulai dari harga yang murah hingga mahal, tergantung kebutuhan masing-masing si pengguna. Untuk bermain Media Sosial, harganya tidaklah mahal.

Cara melacak ponsel yang hilang

Sekitaran 1 Juta udah dapat Ponsel yang lumayan bagus, misalnya saja Xiaomi. Namun bagi orang yang sifat gengsinya super tinggi dan kebutuhannya pun sama, tentu tidak akan memakai HP murah seperti itu.

Meski demikian, menggunakan Ponsel sederhana lebih baik ketimbang yang harganya mahal. Sebab yang murah itu jarang sekali jadi sasaran pencuri, mereka lebih suka dengan Ponsel mahal dan canggih. Jika dijual cukup buat beli motor bekas maupun peralatan lainnya. 

Sudah banyak sekali kasus seperti ini, bahkan disekitar lingkungan kita juga pernah terjadi. Untuk mengatasinya, gunakan Ponsel sederhana saja akan tetapi kebutuhan dapat terpenuhi. Kalau nekat menggunakan Ponsel Canggih, ya harus selalu waspada. 

Sebaiknya simpan di tempat aman ketika di rumah maupun saat bepergian ke tempat umum. Bila kalian sudah berhati-hati, sementara Handphone tersebut tetap hilang. Maka kalian harus melakukan beberapa hal agar bisa melacak ponselnya.

Ada berbagai cara yang bisa kalian lakukan untuk menemukan hp yang hilang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan Email yang terdapat dalam ponsel. Hanya saja cara ini punya kekurangan tertentu, yakni perlu bantuan dari aplikasi tambahan.

Tapi tenang saja, app tersebut sangat mudah kita temukan. Di Playstore dan juga App Store sudah ada, bagi kalian yang ingin mengunduhnya, cari saja "Find My Device" Atau "Temukan Perangkat Saya".

Selesai mengunduh aplikasi yang aku sarankan, segara kembali lagi kesini. Karena di artikel ini aku akan memberikan informasi ke kalian untuk melacak ponsel hilang, cara melacak HP Android dan iPhone ini terbilang cukup mudah dan lokasinya pun sangat akurat. Langsung saja, berikut ini adalah cara melacak Smartphone yang hilang.

Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang

  • Pertama-tama buka Aplikasi Find My Device, lalu pilih Login Sebagai Tamu.

Cara lacak smartphone yang hilang

  • Kemudian masukkan Email dan Kata sandi akun Google. Perlu kalian ingat, akun yang kita gunakan adalah akun Google yang terdapat pada Ponsel yang hilang.

Cara melacak hp yang hilang

  • Setelah ini, Google akan menunjukkan Lokasi ponsel kalian dan Selesai...

Cara lacak hp yang hilang

Panduan diatas tidak akan berhasil jika didalam ponsel kalian tidak ada Aplikasi Find My Device. Dan GPS atau Lokasi juga harus hidup. Sebenarnya sebelum aku memulai panduan diatas, masih banyak lagi informasi yang belum aku sampaikan kepada kalian. Jadi, jangan kesal kalau kalian tidak bisa melacak ponsel yang hilang dengan Email tersebut.

Syarat Agar Bisa Melacak HP yang Hilang:

  • HP Dalam Keadaan Hidup.
  • Lokasi HP Harus aktif.
  • Harus ada Akun Google di Dalam HP.
  • HP harus Terhubung ke Internet melalui Wi-Fi ataupun Data Seluler.
  • Di Dalam HP harus ada Aplikasi Temukan Perangkat Saya.

Bila ponsel kalian tidak dicuri atau hanya hilang disekitar rumah, namun susah nyarinya. Maka dapat kalian cari dengan mengaktifkan Fitur Putar Suara. Yang berfungsi untuk mengaktifkan suara pada ponsel, sehingga kita bisa menemukannya kembali.

Cara melacak smartphone yang hilang

Sekiranya benar ponsel kalian telah dicuri dan lokasinya tidak dapat ditemukan karena data internet tidak aktif. Berarti langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah menggunakan fitur Amankan Perangkat. Dengan fitur ini semua data menjadi lebih aman, sebab ponsel akan terkunci setelah kita mengirim pesan singkat dan nomor hp. Contohnya silahkan kalian lihat pada gambar berikut.

Cara lacak smartphone yang hilang

Pesan dan nomor hp dapat kalian isi sesuai keinginan sendiri. Buatlah pesan yang singkat, padat, dan mudah dimengerti saat dibaca oleh si penemu atau pencuri ponsel.

Demikian artikel mengenai cara melacak ponsel yang hilang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua khususnya buat kalian yang sedang kehilangan Smartphone semoga segera ketemu dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.