Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Q&A di Youtube

Daftar Isi [Tampil]

Arti Kata Q&A di Youtube - Subscriber atau Pelanggan merupakan seorang yang tertarik dengan Channel Youtube kalian, tanpa Subscriber mungkin video yang kalian upload atau unggah di Youtube tidak ada penonton sama sekali. Banyak keuntungan akan kalian dapatkan bila channel memiliki banyak pelanggan.

Pengertian qna

Salah satunya adalah konsisten menghasilkan uang, akibat dari adanya penonton setia yang datangnya dari Subscriber ini. Jangan coba untuk tidak melakukan Interaksi sama sekali, karena para subscriber ini bisa diibaratkan sebagai pondasi agar Channel Youtube dapat berdiri dengan kokoh.

Apabila kehilangan Subscriber, otomatis jumlah tontonan video juga menurun yang berimbas ke Penghasilan Google Adsense kalian. Terus, apa yang harus kita lakukan supaya terhindar dari masalah tersebut?

Ada berbagai cara yang bisa kalian coba, Pertama buatlah Giveaway atau membagikan hadiah sesering mungkin. Dengan begitu, Jumlah pelanggan channel kalian akan naik dan Subscriber lama menjadi lebih betah. Yang Kedua, Tanyakan video apa yang di inginkan penonton untuk kalian Upload. 

Biasanya Youtuber memanfaatkan fitur Komunitas untuk menanyakan hal tersebut. Selain cara itu, mengadakan QnA juga bagus untuk menjaga Interaksi dengan Penonton. Lantas, apa itu QnA dan kapan sebaiknya di lakukan?

Pengertian Q&A di Youtube

QnA atau Q&A adalah singkatan dari Questions And Answers, kata tersebut akan berubah menjadi "Pertanyaan dan Jawaban" bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Yang artinya, kata QnA digunakan untuk mengumpulkan Pertanyaan, lalu menjawab semua pertanyaan tersebut.

Jika kalian sering menonton video Youtuber yang mempunyai banyak Pelanggan, tidak lepas dari yang namanya Q&A. Pasti ada salah satu video yang menyuruh penontonnya agar mengirimkan pertanyaan di komentar, yang bertujuan untuk di jawab pada video selanjutnya.

Setelah berhasil memahami arti Q&A di Youtube, selanjutnya kalian tinggal mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk membuat video tersebut. Untuk itu, bacalah artikel ini sampai habis, karena di bawah ini telah ada jawabannya.

Kapan Video Q&A Sebaiknya Dibuat?

Bisa kapan saja. Tetapi, biasanya video Questions And Answers akan dibuat bila banyak sekali pertanyaan yang muncul di Kolom Komentar. Misalnya, "Siapa Nama Asli atau dengan Siapa Anda Pacaran, dan lain-lainnya". Pertanyaan seperti ini, umumnya jarang dijawab secara langsung melalui komentar oleh si Youtuber.

Karena apa? Karena bila dijawab, maka akan timbul komentar baru. Jadi, lebih baik menunggu penonton melontarkan semua pertanyaannya. Baru setelah itu, akan diseleksi pertanyaan mana saja yang cocok untuk dijadikan video Questions And Answers.

Nah. Jika kalian youtuber, ikutilah cara ini. Sesekali tidak ada salahnya untuk membaca dan menjawab pertanyaan dari Subscriber kalian. Dijamin setelah itu Viewers merasa jadi lebih Akrab dengan kalian.

Bagaimana Jika Tidak Ada Pertanyaan Sama Sekali?

Pasti ada lah. Bahkan Channel dengan 1000 Subscriber pun, pasti salah satunya ada penggemar setia dan selalu sedia mendukung kalian untuk terus maju. Ya kalaupun tidak ada pertanyaan satupun yang ikut bertanya, coba pake cara lain agar bisa akrab dengan penonton. 

Caranya pakai Komunitas, kemudian upload gambar yang berkaitan dengan QnA lalu tulis Caption Ehh, Besok kita akan membuat video QnA. Jangan lupa tinggalkan pertanyaan apa saja di Kolom Komentar ya, aku usahakan di video selanjutnya akan aku jawab semua pertanyaannya.

Itulah cara kedua yang harus kalian coba. Walaupun hanya sedikit yang ikut memberi pertanyaan, setidaknya ada 1-2 komentar lah. Itu sudah lebih dari cukup, lama-lama akan datang juga penonton setia lainnya.

Demikian artikel mengenai apa arti kata Q&A di Youtube? semoga dengan membaca artikel ini kalian sudah mengerti arti dari Q&A di Youtube dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, serta sampai jumpa di artikel menarik lainnya blog Septiyan Media.