Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membangun Bisnis Online Bersama ASUS ExpertBook B5 Series

Daftar Isi [Tampil]

Pada suatu hari aku gak sengaja menemukan postingan di Facebook yaitu pengalaman dan juga penghasilan yang didapatkan selama ini dari bisnis jualan online. Setelah membaca postingan tersebut sampai bawah aku pun jadi termotivasi dan tertarik untuk bisnis berjualan online.

Aku juga berpikir kayaknya ini cocok dan bisa kucoba soalnya sesuai jurusan juga saat sekolah yaitu Bisnis Daring dan Pemasaran. Ditambah lagi aku sudah pernah mencoba upload barang di marketplace dan sosial media waktu pembelajaran sekolah.

Tanpa berpikir lama-lama keesokan harinya pun aku coba untuk berjualan online untuk barangnya aku menjual lagi barang dari teman kakakku. Nah, untuk barang yang aku jual secara online itu adalah sweater, jaket, celana, mainan, jilbab, dan barang lainnya pokoknya bermacam-macam. 

Setelah memposting barang-barang di marketplace yaitu Shopee dan Tokopedia juga memposting barang di sosial media seperti di Facebook dan Instagram, awalnya sepi banget jangankan ada yang beli yang chat atau nanya soal barang aja tidak ada, tetapi setelah penuh kesabaran terus konsisten memposting dan memperbanyak jumlah produk seiring berjalannya waktu banyak yang tanya soal barang dan akhirnya jadi laku.

Selain barang dari teman kakakku aku juga melakukan dropship jadi mencari supplier terpercaya dan transfer saat ada pembeli yang order untuk keuntungan dari dropship ini tidak perlu stok barang, tetapi kekurangannya terkadang stok sering habis dari supplier dan membuat orderan batal deh, jadinya aku stok sendiri barangnya daripada sering batal. Oh iya, soal dropship aku baru tau juga sih dari membaca-membaca artikel di internet terkait dropship. 

Tak terasa lama-kelamaan pendapatan dari bisnis jualan online lumayan untuk kebutuhan sehari-hari, dikatakan banyak juga tidak banyak dikatakan sedikit juga sedikit intinya pas gitu, tetapi lumayan sih kalau dijalani ketimbang aku nganggur gak ngapa-ngapain. 

Nah, bisnis jualan online ini akan terus kujalani dengan konsisten berapapun hasilnya akan tetap kujalankan dan mungkin saja kedepannya aku bisa memproduksi barang sendiri.

Dalam berjualan online ini awalnya aku menggunakan smartphone Android, tetapi biar lebih mempermudah untuk mengelola toko online, upload produk, membalas chat dari pembeli, dan lainnya pada akhirnya aku menggunakan laptop. Untuk laptop yang cocok digunakan untuk menopang produktivitas untuk bisnis jualan online ini adalah laptop ASUS ExpertBook B5 series.

Mengapa Harus Memilih ASUS ExpertBook B5 Series Untuk Bisnis?

Laptop asus expertbook b5 series
Gambar dari Asus.com

Seperti diketahui, ASUS telah memperkenalkan secara resmi laptop ASUS ExpertBook B5. Laptop ini merupakan seri laptop bisnis terbaru yang dirancang menjadi andalan dari para profesional bisnis karena dilengkapi layar berteknologi ASUS OLED, mempunyai desain ultra-portable, bobot yang ringan hanya 1 kilogram, baterai tahan lama, performa dapat diandalkan dan masih banyak keunggulan lainnya. Untuk penjelasan keunggulan lengkapnya ada dibawah ini.

Keunggulan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series Untuk Menopang Produktivitas dan Bisnis

Keunggulan laptop asus expertbook b5

Ini dia beberapa keunggulan dari laptop ASUS ExpertBook B5 Series yang bisa menjadi pilihan sebagai solusi agar produktif dalam berbisnis.

Asus expertbook b5 series

Seri laptop ini telah masuk ke jajaran laptop bisnis yang hadir dengan dua form factor yang berbeda yaitu ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) dengan form factor convertible yang engsel layar laptopnya dapat diputar hingga 360° dan telah didukung dengan layar sentuh dan ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) dengan form factor clamshell yang engsel layar laptopnya dapat dibuka hingga 180°. Tanpa lama-lama lagi berikut ini keunggulannya.

1. Desain Menarik dan Berat Ringan

Asus expertbook b5 series
Gambar dari Asus.com

Untuk tampilan bodi laptop ASUS ExpertBook B5 Series memiliki desain menarik dan terlihat sangat tipis. Selain tampilan desain menarik, berat pada laptop ini juga bisa dibilang sangat ringan yaitu beratnya hanya 1.11 kg dengan ketebalan bodi 16.9 mm jadi gak berat deh.

Soal bahan penutup atas dan bawah pada laptop ASUS ExpertBook B5 series itu terbuat dari aluminium murni, sedangkan pada area sekitar keyboard dibuat dari paduan magnesium-aluminium

Tampilan bodi yang sangat tipis, ringkas dan berat yang sangat ringan inilah yang membuat laptop ASUS ExpertBook B5 Series bisa dimasukan ke dalam tas ransel atau tas kerja, sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana dan siap digunakan untuk produktivitas di dalam atau di luar kantor.

User status indicator
Gambar dari Asus.com

Di bagian sampul atas pada laptop ASUS ExpertBook B5 Series itu terdapat user-status indicator yaitu lampu LED kecil dan juga terang yang menawarkan indikasi sekilas tentang status pengguna. Lampu tersebut akan secara otomatis menyala berwarna merah ketika pengguna laptop sedang sibuk dalam panggilan konferensi. Jadi, saat kalian sedang menghadiri rapat di Skype atau Teams, kolega kalian seketika langsung tau untuk tidak menggangu saat itu juga.

2. Dilengkapi Layar Berteknologi ASUS OLED

Layar laptop asus expertbook b5 series
Gambar dari Asus.com

Kalau untuk layar, laptop ASUS ExpertBook B5 Series telah dilengkapi dengan layar berukuran 13,3 inci dan berteknologi ASUS OLED. Layar inilah yang membuat tampilan visual pada layar laptop ini terlihat lebih bagus, sehingga mampu mendukung produktivitas penggunanya.

Seperti diketahui, layar ASUS OLED merupakan layar Full HD HDR display yang kaya warna, akurat, cemerlang, realistis, dan visual yang sangat detail dengan tingkat reproduksi hingga 100% DCI-P3 tingkat bioskop. Layar ASUS OLED saat ini telah mendapatkan berbagai sertifikasi diantaranya ialah:

  • Sertifikasi TÜV Rheinland karena layar ASUS OLED rendah cahaya biru atau low blue light dan anti-flicker. Hal inilah yang membuat laptop yang dilengkapi layar ASUS OLED bisa tetap aman dan nyaman saat digunakan membuat mata tidak cepat lelah, meskipun penggunanya memandangi layar dalam waktu yang lama. Tentu saja laptop dengan layar ASUS OLED cocok untuk digunakan oleh pengguna seperti aku yang sering berlama-lama melihat layar laptop untuk mengupload produk, mengelola toko online, menulis artikel di blog, belajar desain, dan kegiatan lainnya.
  • VESA DisplayHDR TrueBlack yang telah memastikan kalau tampilan layar ASUS OLED mempunyai kontras rasio yang terbilang sangat baik, sehingga mampu menampilkan gambar dengan tampilan yang terlihat sangat jelas.
  • Pantone Validated yang telah memastikan kalau tampilan pada laptop yang telah dilengkapi dengan layar ASUS OLED menampilkan tampilan yang sangat akurat, sehingga dapat membuat penggunanya menjadi lebih mudah untuk melakukan pekerjaan yang sedang dikerjakan di laptop.

Bukan hanya itu saja, laptop ASUS ExpertBook B5 Series juga telah dilengkapi dengan lapisan anti-glare. Lapisan inilah yang membuat efek silau dari pantulan cahaya pada layar dapat diminimalisir. Jadi pengguna dapat menggunakan laptop dengan nyaman tanpa mengeluh lagi dengan efek silau.

3. Baterai Tahan Lama

Baterai laptop asus tahan lama
Gambar dari Asus.com

Laptop ASUS ExpertBook B5 Series sangat cocok untuk kalian gunakan untuk bekerja ataupun kegiatan lainnya soalnya laptop ini dilengkapi dengan baterai 66 Wh (li-polymer battery) dan daya tahan baterai dapat bertahan hingga selama 14 jam. Jadi, buat yang sering lupa charger tidak perlu khawatir karena baterai laptop ini awet.

Ditambah lagi, laptop ASUS ExpertBook B5 Series terdapat teknologi pengisian cepat jadi dapat mengisi ulang baterai dengan cepat yaitu dapat melakukan pengisian baterai hingga kapasitas 60% hanya membutuhkan waktu selama 39 menit, sehingga dapat dengan cepat digunakan untuk bekerja.

Bukan hanya itu, pengguna dapat melakukan pengisian daya baterai dengan fleksibel melalui port USB Type-C. Jadi kalau pengguna sewaktu-waktu lupa membawa charger laptop, maka dapat mengisi ulang baterai menggunakan charger apapun dengan kabel USB Type-C seperti menggunakan charger universal untuk smartphone dan powerbank sekalipun.

4. Dilengkapi Keyboard dan Touchpad Canggih

Kalau soal keyboard dan touchpad yang digunakan untuk mengetik dan penunjuk di laptop ASUS ExpertBook B5 Series juga terbilang sangat baik. Soalnya telah dilengkapi sejumlah fitur dan juga peningkatan yang pastinya dapat meningkatkan kenyamanan dan produktivitas penggunanya. Untuk fiturnya sebagai berikut:

1. Backlit Keyboard

Backlit keyboard
Gambar dari Asus.com

Keyboard pada laptop ini telah dilengkapi dengan lampu latar sehingga keyboard menjadi terang dan memudahkan penggunanya untuk mengetik dengan nyaman di lingkungan yang gelap.

2. Engsel ErgoLift

Engsel ergolift laptop asus
Gambar dari Asus.com

Adanya engsel ASUS ErgoLift membuat pengguna laptop ASUS ExpertBook B5 Series dapat mengetik lebih akurat dan nyaman. Alasannya karena engsel ASUS ErgoLift secara otomatis dapat memiringkan keyboard ke posisi mengetik yang terbilang paling nyaman. Selain itu, juga mempunyai tombol jarak jauh dan luas yang memberikan umpan balik sentuhan yang responsif biar pengetikan dapat lebih.

3. Adanya Pintasan Tombol Fungsi Pada Keyboard

Pintasan tombol fungsi keyboard
Gambar dari Asus.com

Biar pengguna laptop ASUS ExpertBook B5 Series dapat menjadi lebih nyaman, pengguna dapat melakukan tangkapan layar atau screenshot, menghidupkan webcam, mematikan mikrofon, menghidupkan pembatalan kebisingan AI, ataupun bisa mengakses aplikasi MyASUS secara cepat hanya dengan menggunakan pintasan tombol fungsi yang ada di keyboard.

4. Papan Angka 2.0

Numberpad 2.0 asus
Gambar dari Asus.com

Laptop ASUS ExpertBook B5 Series juga terdapat ASUS NumberPad atau papan angka 2.0 yang merupakan keypad numerik yang bercahaya LED untuk mengolah angka dengan sempurna. Nah untuk mengaktifkan terletak di kanan atas pada touchpad dan kalau mengetuk ikon yang terletak berada di sebelah kiri itu untuk beralih di antara dua pengaturan kecerahan. Perangkat lunak pintar memungkinkan pengguna untuk mengontrol kursor, meskipun saat NumberPad 2.0 dinyalakan.

5. Dapat Diandalkan Dalam Berbagai Kondisi

Laptop asus dapat diandalkan berbagai kondisi
Gambar dari Asus.com

Untuk yang sering berpergian membawa laptop, tetapi sering was-was takut laptop mengalami kerusakan terutama di bagian LCD dan kerusakan lainnya kini tak perlu khawatir lagi karena laptop ASUS ExpertBook B5 Series telah dirancang agar tangguh dan dapat diandalkan dalam berbagai kondisi. 

Durabilitas yang tinggi dari laptop ASUS ExpertBook B5 Series sudah berstandar militer AS. Hal ini telah dibuktikan dengan mampu lolos atau melewati berbagai pengujian yang ekstrem, sehingga laptop ASUS ExpertBook B5 Series mendapatkan sertifikasi MIL-STD 810H. Untuk pengujian diantaranya ialah:

  • Pengujian saat laptop digunakan di temperatur suhu yang rendah (-21°C sampai -32°C) dalam waktu selama 3 hari.
  • Pengujian saat laptop digunakan di temperatur suhu yang tinggi (32°C sampai 49°C) dalam waktu selama 3 hari.
  • Pengujian saat laptop dijatuhkan saat keadaan menyala dari ketinggian 120 cm.
  • Pengujian perubahan temperatur ekstrim dengan perubahan suhu dari -51°C ke 71°C dalam waktu yang terbilang cepat hanya 1 menit.
  • Pengujian di ketinggian hingga mencapai 15.000 kaki (antara 5°C sampai dengan -40°C)
  • Pengujian digetarkan dalam waktu selama satu jam ke semua arah dengan frekuensi getaran antara 10 sampai dengan 500Hz.
  • Pengujian pada lingkungan dengan kelembaban yang tinggi (30°C sampai 60°C di kelembaban 95%) dalam waktu selama 10 hari.
  • Juga ada beberapa pengujian lainnya.

Nah ketangguhan dari laptop ASUS ExpertBook B5 Series inilah yang membuat penggunanya tidak menjadi khawatir ketika digunakan ke lapangan. Seperti kita tau, saat digunakan di lapangan tentu saja biasanya akan ada hal-hal yang tidak terduga contohnya seperti laptop terjatuh ataupun laptop terbentur.

Selain itu, keyboard laptop ASUS ExpertBook B5 Series telah dilengkapi dengan fitur menarik yang bernama spill-resistant. Fitur inilah yang membuat para pengguna yang sering bekerja menggunakan laptop sambil minum kopi tidak was-was karena fitur tersebut yang membuat laptop ini aman tanpa ada kerusakan meskipun terkena tumpahan cairan hingga 66 cc.

Bukan hanya dari fisiknya saja yang tangguh, tetapi juga komponen lain seperti engsel dan port-port pada laptop ini juga mempunyai durabilitas yang terbilang lebih bagus. Engsel dari laptop ASUS ExpertBook B5 Series tetap dapat digunakan dengan baik meskipun telah buka-tutup hingga sebanyak 50.000 kali.

Untuk durabilitas pada port yang ada di laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini juga telah diklaim bisa bertahan pada siklus cabut dan pasang hingga sebanyak 15.000 kali.

6. Performa Dapat Diandalkan Untuk Bisnis

Performa laptop asus
Gambar dari Asus.com

Kalau soal performa juga tidak usah diragukan lagi soalnya laptop ini telah tervalidasi Intel EVO jadi bisa disebut kalau laptop ini telah memenuhi berbagai standarisasi khusus dari Intel®. Dengan tujuan agar memastikan kalau laptop ASUS ExpertBook B5 Series mempunyai performa tinggi, bekerja secara cepat atau gesit, efisien dalam hal penggunaan daya, dan baterainya bisa bertahan dalam waktu yang terbilang lama ketika dalam keadaan saat tidak dicas.

Oh iya untuk soal Sistem Operasi, laptop ASUS ExpertBook B5 Series sudah terinstal Microsoft Windows terbaru yaitu Windows 11 Pro.

Bahkan, laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics, serta intel WiFi 6 supercepat, memberikan komputasi, jaringan, dan juga laptop ini memiliki kinerja grafis yang responsif dan cepat. 

Selain itu, laptop ini terdapat penggunaan jenis penyimpanan M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x4 SSD dengan jumlah kapasitas maksimal hingga mencapai 2TB (Dua keping SSD berkapasitas masing-masing 1TB). Hal itulah yang membuat performa laptop ASUS ExpertBook B5 series semakin cepat.

Storage atau penyimpanan yang digunakan tersebut dapat menembus kecepatan hingga sekitar 3500MB per detik, sehingga menjadikan performa laptop ini secara keseluruhan menjadi sangat gesit dan bukan menjadi faktor penghambat atau bottlneck bagi CPU-nya yang ngebut.

Dalam hal RAM, laptop ASUS ExpertBook B5 Series sudah dilengkapi dengan RAM 3200Hz DDR4 jumlah kapasitasnya yaitu 16GB dan dapat diupgrade oleh pengguna hingga kapasitas 48GB. Dengan RAM berkapasitas besar inilah yang membuat laptop ini berjalan sangat baik ketika digunakan untuk multitasking.

Bukan hanya itu saja, laptop ASUS ExpertBook B5 series juga telah mendukung teknologi RAID (Redundant Array of Independent Disks) agar dapat memaksimalkan penyimpanan jika pengguna laptop memasang dua keping SSD sekaligus. Mode RAID yang ada di laptop ASUS ExpertBook B5 Series ialah:

  • RAID 0 yaitu menggabungkan kedua kapasitas SSD pada laptop dan juga menyimpan data secara merata diantara keduanya agar kecepatan pengoperasian SSD dapat dua kali lebih cepat.
  • RAID 1 yaitu membuat salinan secara otomatis di masing-masing SSD pada laptop, sehingga dapat saling mem-backup kalau ternyata salah satu SSD telah mengalami kegagalan fungsi atau kerusakan atau kalau salah satunya gagal dapat memulihkan dengan mudah dan cepat karena sudah tersedia salinannnya.
Jadi fitur RAID di laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini membuat pengguna dapat memilih antara mau memaksimalkan kecepatan penyimpanan dan kapasitas ataupun lebih memprioritaskan soal keamanan data pada laptop.

Dengan performa inilah yang membuat laptop ASUS ExpertBook B5 Series dapat meningkatkan produktivitas penggunanya saat membangun bisnis, sehingga bisnis yang dibangun bisa berkembang secara pesat karena sudah didukung oleh laptop yang bisa diandalkan.

7. Keamanan Kuat

Untuk hal keamanan laptop ASUS ExpertBook B5 Series tidak perlu diragukan lagi soalnya sudah memiliki sistem keamanan yang terbilang kuat dengan tujuan agar data pribadi dan data rahasia pengguna laptop ini tetap aman dari pencurian data. 

Apalagi seperti aku ini yang sedang menjalankan bisnis online apabila data di laptop saya bocor maka pencuri data bisa mengambil data pelanggan yang sudah aku simpan, data login ke toko online, dan juga data penting lainnya. Nah, untuk fitur keamanan yang ada di laptop ASUS ExpertBook B5 Series diantaranya yaitu:

1. TPM 2.0

Tpm 2.0 asus
Gambar dari Asus.com

TPM 2.0 yaitu chip dTPM dapat dengan aman saat menyimpan berbagai informasi otentikasi yang digunakan oleh perangkat lunak, seperti kunci enkripsi atau kata sandi, agar melindungi data-data penting yang ada dan transaksi penting. Jadi data pengguna tetap terenkripsi dan menghilangkan resiko kebocoran data melalui peretasan.

2. WebCam privacy shield

Webcam privacy shield asus
Gambar dari Asus.com

WebCam privacy shield yaitu penutup fisik agar mengaburkan webcam pada laptop agar menjamin privasi pengguna saat tidak digunakan. Jadi pengguna bisa mengeser hingga terbuka saat menggunakan untuk merekam ataupun melakukan panggilan video dan mengeser hingga tertutup saat selesai.

3. Fingerprint-reading power button

Fingerprint reading power button asus
Gambar dari Asus.com

Fingerprint-reading power button yaitu sensor sidik jari pengguna laptop yang telah terintegrasi dengan tombol power. Maka dari itu, agar mempermudah proses saat login pada Windows pengguna laptop hanya cukup menekan atau ketuk tombol untuk menyalakan dan juga masuk tanpa harus memasukan PIN ataupun kata sandi terlebih dahulu. Selain itu, ada juga slot kunci Kensington terintegrasi yang dapat mengamankan laptop ASUS ExpertBook B5 Series dengan mudah dan cepat.

8. Konektivitas Tanpa Kompromi

Konektivitas laptop asus
Gambar dari Asus.com

Walaupun desain laptop ASUS ExpertBook B5 Series tipis, tetapi telah dimuat dengan port I/O, juga termasuk Thunderbolt™ 4 mutakhir, yang merupakan generasi berikutnya menjadi solusi konektivitas kabel universal yang memberikan dukungan untuk kecepatan transfer data 40 Gbps, antarmuka USB4 tingkat berikutnya, output tampilan 4K, dan juga pengisian cepat.

Bukan hanya itu, laptop ASUS ExpertBook B5 Series juga dilengkapi USB Type-A dan output HDMI, ditambah lagi dengan konektivitas jaringan kabel dengan alamat MAC yang unik, sehingga manajemen perangkat menjadi lebih mudah.

Fitur laptop asus expertbook b5
Gambar dari Asus.com

Selain itu, dengan adanya dua Thunderbolt 4 dan juga satu port HDMI 2.0, pengguna bisa menyambungkan hingga tiga layar UHD 4K eksternal. Jadi, pengguna bisa menyelenggarakan konferensi video di layar B5 sendiri ketika saat menggunakan tiga layar untuk dapat tetap melihat berbagai informasi yang penting bagi panggilan pengguna. Hal ini tentu membantu pengguna laptop ASUS ExpertBook B5 untuk meminimalkan kerepotan dan ketidaknyaman ketika bekerja jarak jauh.

9. Dilengkapi Berbagai Fitur Menarik

My asus
Gambar dari Asus.com

Untuk dalam hal fitur, laptop ASUS ExpertBook B5 Series gak usah diragukan lagi fiturnya karena sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk mendukung produktivitas kalian. Fitur tersebut seperti aplikasi MyASUS yang dapat mengelola baterai, cek garansi, performa, dan fitur lainnya.

Berbagai fitur lainnya yang ada di laptop ini misalnya seperti fitur Link to MyASUS yang mempunyai fungsi untuk menghubungkan laptop dengan smartphone. Jadi saat menggunakan fitur ini kalian bisa mengetahui notifikasi atau pemberitahuan yang ada di smartphone, mengontrol smartphone, dan melakukan file transfer yang dapat digunakan oleh penggunanya dengan gampang.

Asus control center

Selain itu, adanya fitur ASUS control Center yang memungkinkan Staf TI dapat mengelola dan mengontrol aset perusahaan dari jarak yang jauh atau melakukan manajemen jarak jauh melalui antarmuka berbasis web, sehingga lebih menghemat waktu. Tentunya dengan adanya fitur ini menjadi solusi manajemen bisnis makin mudah dan ASUS membantu untuk merampingkan tugas-tugas rutin.

Two way ai noise canceling
Gambar dari Asus.com

Fitur lainnya, terdapat juga fitur two way AI noise-canceling yang mampu menyaring suara lain yang tidak diingikan seperti suara bising, sehingga suara menjadi lebih jernih. Jadi dengan adanya fitur ini membuat suara dari pengguna laptop ASUS ExpertBook B5 Series dapat terdengar dengan jelas pada saat melakukan video conference call. Menariknya, fitur ini juga berfungsi mampu menyaring suara bising yang terdengar di lawan bicara.

Noise reducing camera
Gambar dari Asus.com

Bukan hanya itu saja, terdapat pula fitur yang bernama Noise-reducing Camera yaitu teknologi 3D noise-reduction (3DNR) yang inovatif di webcam laptop ASUS ExpertBook B5 Series untuk menghilangkan noise acak hingga 23% secara alami yang memengaruhi kamera terutama saat dalam kondisi cahaya redup. Dengan adanya fitur ini tentu saja bisa meningkatkan kualitas pada gambar tanpa mengurangi tingkat detail atau eksposur, sehingga menjadi lebih bagus.

10. Adanya Layanan Garansi

Service laptop asus
Gambar dari Asus.com

Saat pembelian laptop ASUS ExpertBook B5 Series juga mendapatkan layanan garansi yang memenuhi kebutuhan yang penting bagi bisnis. Untuk layanan garansi, ASUS bukan hanya memberikan garansi selama 2 tahun, tetapi juga menawarkan bagi perusahaan untuk dapat mengajukan perpanjangan masa garansi yang sesuai dengan masa garansi yang telah diharapkan.

Ditambah lagi, ASUS juga akan memberikan layanan ADP yang merupakan singkatan Accidental Damage Protection. Layanan ADP ini merupakan layanan yang dapat diklaim oleh para pengguna laptop ASUS ExpertBook B5 Series, jika laptop mengalami kerusakan saat kecelakaan atau hal yang tidak terduga lainnya ya layanan ini bisa disebut semacam asuransi gitu.

Saat mengklaim layanan ADP laptop dapat diperbaiki tanpa dikenakan biaya tambahan. Oh iya, layanan ADP ini dapat diklaim sebanyak 1 kali selama masa layanan ini masih berlaku. Layanan ADP sendiri berlaku selama satu tahun.

Bukan hanya itu saja, terkait garansi pengguna laptop ASUS ExpertBook B5 Series juga bisa lho mendapatkan pelayanan yang premium. Jadi jika butuh perbaikan pada laptop pengguna dapat meminta agar laptop yang mau diservis untuk dijemput oleh tim teknisi begitupun sebaliknya ketika laptop telah selesai diservis.

Selain itu, kalian dapat meminta agar tidak menyertakan penyimpanan atau storage (SSD/HDD) saat service laptop akan dilakukan. Dengan tujuan biar data yang ada di penyimpanan tidak dapat dibuka oleh orang lain, sehingga keamanan data yang ada di penyimpanan laptop dapat terjamin.

Harga ASUS ExpertBook B5 Series

Harga asus expertbook b5 series

Kalian bisa mendapatkan berbagai fitur menarik dan keunggulan yang ada di laptop ASUS ExpertBook B5 Series dengan harga mulai dari 20 jutaan. Mungkin harga tersebut bisa dibilang harga yang mahal buat kalian yang sedang tidak membutuhkan laptop dengan spesifikasi secanggih ini dan fitur yang terbilang lengkap.

Namun hal ini tidak berlaku seperti bagi para pebisnis karena laptop ini terbilang cukup murah, alasannya karena dengan harga 20 jutaan mereka sudah mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang dapat dibilang canggih dan juga sudah dilengkapi fitur yang lengkap, sehingga bisa mengembangkan bisnis mereka dengan cepat dan yang paling terpenting terdapat fitur keamanan berlapis yang bisa melindungi data-data penting, sehingga data mereka menjadi aman dari peretasan.

Berikut Adalah Spesifikasi Lengkap Laptop ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA):

  • Operating System: Windows 11 Pro.
  • CPU: Intel® Core™ i71165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz).
  • Display: 13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio.
  • Graphics: Intel Iris Xᵉ Graphics.
  • Dimension: 30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm.
  • Weight: 1.11 kg.
  • Colors: Black.
  • Memory: Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM.
  • Storage: Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support.
  • Camera: 720p HD camera.
  • Audio: Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported.
  • Input/Output: 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack.
  • Connectivity: Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2.
  • Battery: 66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion.
  • Price: Start from Rp22.XXX.XXX.
  • Warranty: 2 tahun garansi global with optional warranty upgrades.

Berikut Adalah Spesifikasi Lengkap Laptop ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA):

  • Operating System: Windows 11 Pro.
  • CPU: Intel® Core™ i71165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz).
  • Display: 13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio, touchscreen with pen support.
  • Graphics: Intel Iris Xᵉ Graphics.
  • Dimension: 30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm.
  • Weight: 1,11 kg.
  • Colors: Black.
  • Memory: Up to 48GB DDR4 3200MHz RAM.
  • Storage: Up to 2TB PCIe SSD with RAID Support.
  • Camera: 720p HD camera.
  • Audio: Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported.
  • Input/Output: 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack.
  • Connectivity: Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2.
  • Battery: 66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion.
  • Price: Start from Rp21.XXX.XXX.
  • Warranty: 2 tahun garansi global with optional warranty upgrades.

Kesimpulan

Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini memiliki banyak keunggulan dan fiturnya juga banyak. Maka dari itulah laptop ASUS ExpertBook B5 series sangat cocok untuk bisnis ataupun pekerjaan yang menggunakan laptop alasannya karena laptop ini dapat mendukung produktivitas penggunanya saat bekerja terutama bisa membuat pekerjaan yang dikerjakan menjadi selesai tepat waktu. 

Oh iya, kalian jangan mengira kalau laptop ini hanya cocok digunakan untuk perusahaan besar saja ya, namun juga bisa menjadi pilihan tepat untuk UMKM dan lainnya pokoknya laptop ini cocok deh untuk digunakan oleh siapa saja.

Selain itu, bagi kalian sudah daftar kerja dimana-mana tetapi belum dapat panggilan atau ditolak tetap semangat ya. 

Kalian bisa kok mencoba bisnis berjualan online ataupun mencoba bisnis lainnya bisa jadi bisnis yang kalian jalankan itu kedepannya dapat berjalan dengan lancar asalkan kalian konsisten dan tidak mudah menyerah.

Demikian artikel mengenai laptop ASUS ExpertBook B5 Series. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan dengan membaca artikel ini kita dapat mengetahui bagaimana laptop ASUS ExpertBook B5 Series cocok digunakan untuk menopang produktivitas dan bisnis.