Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Umur Domain Website

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mengetahui Umur Domain Website - Di artikel kali ini aku akan membagikan sedikit tips cara mengetahui umur domain. Kalau belum tahu apa itu domain?, akan aku jelaskan tentang pengertian domain.

Cara mengetahui umur domain website

Apa Itu Domain?

Domain adalah nama unik yang dapat dimiliki satu blog saja, dan dapat diperoleh dengan membeli di beberapa situs tertentu yang menyediakan jasa daftar domain.

Untuk harga Domain masih bisa bisa dijangkau para pelajar, Misalnya Domain .Com seharga $8.88 dan .Net seharga $12.98 Pertahunnya. Harga domain bisa berbeda-beda, tergantung pada situs penyedia domainnya dan untuk harga domain yang aku sebutkan diatas, hanya tersedia di situs Namecheap.

Cukup sampai disitu saja pembahasan aku mengenai apa itu domain dan harga domain. aku akan lanjutkan kembali pada topik pembahasan yang utama, yaitu cara mengecek umur domain website. Tetapi sebelum itu, aku akan sedikit membahas tentang manfaat mengetahui umur domain, dan penyedia jasa daftar domain. Langsung saja disimak dibawah ini.

Manfaat Mengetahui Umur Domain Website

Beberapa manfaat yang didapat dari mengetahui umur domain, salah satunya adalah jika kita ingin menjalankan bisnis dengan website lainnya, tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu umur domain tersebut. Mengapa demikian? semakin tua umur website itu, maka semakin konsisten dan terpercaya untuk menjalankan bisnis kerja sama dengan website tersebut.

Ada juga kelebihan lainnya yang didapat dari umur website yang sudah tua, yaitu SEO. SEO Merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, yang sangat penting terhadap hasil penelusuran di Google. Itulah kenapa pentingnya untuk mengetahui umur domain website.

Penyedia Layanan Cek Umur Website

Sudah banyak sekali penyedia layanan cek umur website, Salah satunya adalah Small Seo Tools. Di situs tersebut tidak hanya ada layanan domain age check saja, tetapi juga terdapat banyak tools gratis yang telah disediakan. Selain itu, terdapat beberapa situs lainnya yang akan aku tulis dibawah ini, berikut ini daftar situs penyedia layanan cek umur domain website.

  • Small Seo Tools
  • Dupli Checker
  • Website Seo Checker
  • Web Confs
  • Ip Location
  • Prepost Seo
  • Free Valuator
  • Xeo.my.id
  • Dan masih banyak lagi

Itulah beberapa situs penyedia layanan cek umur domain, dan untuk kali ini aku memilih situs Small Seo Tools. Karena aku sudah terbiasa menggunakan tools tersebut, selain itu juga sangat gampang untuk digunakan.

Nah, ini yang kallian tunggu-tunggu. Pada puncak pembahasan ini, aku akan membagikan tips cara mengetahui umur domain website. Caranya sangat mudah kalian ikuti. Oke, langsung simak baik-baik ya.

  • Buka browser yang ada di perangkat kalian masing-masing, lalu tulis di mesin pencari Google dengan kata kunci Domain Age Checker Small Seo Tools. Kalau kalian tidak mengerti, silahkan tekan tulisan Domain age yang diatas.
  • Jika sudah, maka tampilan halaman Small Seo Tools akan terlihat seperti dalam gambar dibawah ini.
  • Selanjutnya masukkan nama domain yang ingin kamu ketahui umurnya, kemudian tekan tombol Check Domain Age.
  • Berikutnya kalian Gulir atau Scrool kebawah dan lihat tulisan Domain Created. Penjelasan, Domain Created pengertiannya awal daftar domain dan Domain Expiration berarti tanggal kadaluarsa domain atau kalau pengen lebih mudah kalian bisa menggunakan situs Xeo.my.id.

Demikian artikel mengenai cara mudah mengetahui umur domain website. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua orang dan sampai jumpa di artikel lainnya yang ada di blog Septiyan Media.