Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun PayPal

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun PayPal - Siapa disini yang selalu gagal saat Login Paypal? Jika kamu pernah gagal login, berarti bukan kamu saja yang mengalami hal tersebut. Aku pun dulu pernah mengalami kejadian yang sama dengan kalian, kejadian itu terjadi karena aku tidak sengaja login akun Paypal dalam dua perangkat sekaligus, yaitu menggunakan Laptop dan Smartphone dalam waktu secara bersamaan.

Hal ini langsung membuat aku geram dan gregetan, karena didalam akun Paypal masih terdapat saldo yang lumayan banyak. Meskipun saldonya tergolong sedikit, tetapi untuk mendapatkannya sangat sulit, karena aku harus bekerja secara online untuk mendapatkannya.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa semakin majunya jaman, maka semakin meningkat pula keamanan yang diberikan Paypal. Buktinya dapat dilihat dari kejadian yang pernah aku alami, yakni akun aku langsung dikunci oleh Paypal, hanya karena login dua perangkat yang berbeda. Tidak hanya itu, Paypal juga akan mengunci akun bila terdeteksi SIM Card yang kita gunakan berbeda dari biasanya. Contoh Operator yang diblokir, (3, Smartfren dan Bolt).

Cara mengatasi tidak bisa login akun paypal

Mungkin kejadian yang aku alami ini memiliki kesamaan dengan kalian, yakni masalah login yang muncul Notifikasi "Maaf, kami tidak dapat mengonfirmasi bahwa ini adalah anda." dan sebelum munculnya notifikasi tersebut pasti muncul notifikasi lainnya yang bertuliskan "Kami mengamati ada beberapa aktivitas yang tidak biasa". Bisa dipastikan bila muncul kedua pemberitahuan tersebut, bahwa akun kalian pasti lagi bermasalah atau tidab bisa login.

Lalu bagaimana Cara Mengatasi Paypal Gagal Login? caranya sangat mudah, kamu tinggal mengikuti beberapa arahan dari aku. Oke langsung saja yuk simak dan perhatikan dengan seksama, demi masalah tidak bisa login Paypal dapat segera teratasi. 

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Akun PayPal

Adapun 5 cara mengatasi tidak bisa login Paypal yang sudah aku terapkan, namun bila kelima cara tersebut tidak berhasil maka yang harus kalian lakukan adalah dengan menghubungi pihak Paypal secara Langsung.

1. Logout Akun Paypal Di Perangkat Lain

Menggunakan Perangkat yang berbeda untuk login merupakan hal yang sangat dilarang oleh pihak Paypal, bukan tanpa alasan hal tersebut dilarang oleh Paypal. Bisa saja Paypal mengunci akun kalian bila melanggar peraturan tersebut, karena dari kegiatan itu Paypal menganggap bahwa akun kalian lagi diretas oleh orang lain, mau tidak mau Paypal tidak mengizinkan untuk login.

Bila sudah terlanjur masuk menggunakan dua perangkat berbeda, sebaiknya segera keluar satu perangkat yang tidak biasa kalian gunakan untuk login Paypal. Hal ini dilakukan supaya bisa mencegah Paypal untuk tidak mencurigai aktivitas yang tidak wajar pada akun kalian.

2. Jangan Menggunakan VPN Saat Login Paypal

VPN atau Virtual Private Network merupakan sejenis jaringan yang bisa digunakan untuk berselancar di Internet secara pribadi dengan aman. Namun berbeda halnya dengan Paypal yang melarang penggunaan VPN untuk mengakses situsnya. Contohnya bisa kita lihat pada kejadian diatas yang dimana Paypal mencurigai aktivitas yang tidak wajar.

Berarti jika kita menggunakan VPN sama saja kita selalu bergonta ganti IP, sehingga Pihak Paypal menganggap hal tersebut tidak wajar atau aktivitas yang bisa mengancam Akun kalian. Hal ini wajar saja mengapa Paypal menghawatirkan hal tersebut, karena bila terjadinya peretasan atau pencurian akun, maka Paypal lah yang akan disalahkan oleh penggunanya.

3. Update Browser Yang Biasa Digunakan

Setiap masing-masing Aplikasi pastinya memiliki BUG, namun ada cara untuk mencegahnya yaitu dengan melakukan Pembaruan atau Update Aplikasi. Begitupun dengan Paypal yang selalu ingin Browser yang kita pakai supaya diperbarui, tujuannya untuk meminimalisir adanya BUG atau mencegah adanya kesalahan pada penggunanaan Browser saat mengakses situsnya.

Jadi, jangan malas untuk mengupdate Browser yang kalian gunakan untuk login Paypal. Hal ini dilakukan supaya Paypal dengan lebih mudah mengenali Browser yang biasa kamu pakai. Oke, selanjutnya aku akan memberikan URL alternatif yang bisa kalian gunakan bila ketiga cara tersebut tidak ampuh untuk mengembalikan Akun Paypal kalian seperti semula.

4. Login Paypal Menggunakan URL Alternatif Lain

Masih mengalami kegagalan saat login Paypal? oke, mungkin situs yang kamu akses sudah terlalu biasa digunakan untuk login. Maka dari itu, aku akan membagikan URL alternatif lainnya yang bisa kalian gunakan untuk login akun Paypal. Cara ini sudah sering dilakukan oleh mereka yang sering mengalami gagal masuk akun Paypal, Baiklah inilah daftar URLnya:

  • www.paypal.com/signin
  • www.paypal.com/login
  • www.paypal.com/myaccount
  • www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_login-run.

Silahkan kalian buka salah satu URL yang ada didaftar diatas, apabila tidak bisa masuk juga silahkan kalian ulangi. Jangan lupa untuk menunggu selama 2 jam dan menghapus data, cookie Browser yang kalian pakai untuk login.

5. Menghubungi Pihak Paypal Langsung

Nah, jika kalian sudah mencoba keempat cara tersebut dan tetap tidak bisa login. Maka jalan satu-satunya adalah menelpon pihak Paypal secara langsung, cara tersebut paling ampun untuk menyelesaikan masalah tidak bisa login Paypal.

Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Gagal Login Akun Paypal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.