Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Hanya Modal HP

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mendapatkan Uang dari Internet Hanya Modal HP - Pada dasarnya untuk cara mencari uang di internet merupakan hal yang sangat mudah dan tentunya bisa dilakukan oleh siapa saja dan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Tidak perlu mahir, asalkan kalian serius dan memiliki tekad yang kuat. Apalagi untuk kalian yang mempunyai Smartphone, komputer ataupun laptop, perangkat ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana penghasil uang di internet.

Diantara perangkat tersebut, Ponsel pintar adalah alat canggih yang paling banyak digunakan untuk mencari uang secara online. Selain populer, smartphone juga bisa dibawa kemana saja, karna ukurannya yang kecil dan mudah digenggam.

Cara mendapatkan uang dari internet

Cukup dengan modal kuota plus Smartphone saja, kalian sudah bisa menghasilkan uang di internet. Contohnya mulai dari bergabung dengan URL Shortener hingga mengikuti survey lewat aplikasi tertentu.

Memanfaatkan URL Shortener  memang sangat efektif, tapi harus mempunyai banyak visitor pada tautan. Begitupun juga dengan survey, kalian harus memiliki dan menjawab 5-10 survey setiap hari agar bisa mendapat uang dari kerja tersebut.

Untuk itu, pada artikel kali ini aku akan membagikan berbagai cara agar bisa mendapatkan uang dari internet dengan menggunakan android. Jadi, metode ini mungkin 70% bisa berhasil kalian jalankan ataupun jumlah persennya bisa lebih jika kalian tetap konsisten menjalankannya. Baiklah, berikut adalah metodenya:

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal

Perlu kalian ingat, tidak ada yang namanya mencari uang itu gampang. Gampang itu kalau kita sudah terbiasa, jadi pertama kali kalian mengerjakannya pasti akan terasa sulit. Seperti pekerjaan online dibawah ini, yang memerlukan keterampilan dan cara pengerjaannya.

1. Menulis Artikel di Blog

Blog adalah metode paling bagus jika kalian ingin menghasilkan uang dari internet. Disini kalian bisa membuat artikel tentang kehidupan sehari-hari kalian ataupun tutorial bermanfaat untuk semua orang. Intinya semua yang berkaitan dengan kalian ataupun tidak, kalian juga boleh memasukkannya kedalam blog.

Jika pengunjung merasa artikel kalian bermanfaat dan dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang mereka alami, maka otomatis artikel kalian akan dibagikan ke media sosial.

Nah, Jika banyak pengunjung yang mulai berdatangan ke situs kalian. Disitulah kalian harus segera memonetisasi situs ke Google Adsense. Namun perlu kalian ketahui, sekarang Adsense mulai menerapkan peraturan baru yang mungkin terbilang agak sulit dipenuhi buat beberapa orang.

Oleh karena itu, kalaupun kalian tidak diterima oleh jaringan iklan ini, kalian bisa mencoba mencari alternatif lainnya seperti MGID.

2. Mengunggah Video di Youtube

Konten Kreator di Indonesia hingga saat ini sudah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Pertumbuhan ini awalnya terjadi karna banyak yang menganggap kalau dengan Youtube kita bisa terkenal dan mendapat uang dari video yang diunggah. Selain Rakyat biasa, Artis pun ikut terjun ke dunia peryoutubean.

Sebagai contohnya, sebut saja Baim Wong yang dulunya hanya seorang artis, sekarang malah menjadikan Youtube sebagai profesi. Penghasilannya pun tidak perlu diragukan lagi, uang yang mampu dia hasilkan dari Youtube jumlahnya mencapai ratusan juta per Bulannya ataupun lebih.

Ini tidak berlaku untuk mereka saja dari kalangan artis, kalian bisa juga memulainya dari nol hingga terkenal. Dengan syarat mengupload video yang berbeda dari kebanyakan Youtuber lainnya, serta memperhatikan kualitas video dan selalu menjaga interaksi dengan penggemar kalian.

Setelah channel Youtube kalian sudah memenuhi persyaratan, kalian bisa segera mendaftarkannya ke Google Adsense agar video kalian bisa menampilkan iklan. Dari iklan tersebut nantinya kalian akan menghasilkan uang, semakin banyak yang nonton maka semakin banyak pula penghasilan kalian. Sebelum itu, kalian harus tau syarat monetisasi channel Youtube

Syarat Monetisasi Channel Youtube:

  • Mematuhi semua Kebijakan Monetisasi Youtube
  • Memiliki lebih dari 4000 jam waktu tonton
  • Memiliki lebih Dari 1000 Subscriber atau Pelanggan
  • Memiliki Akun Adsense yang Ditautkan

Setelah melihat syaratnya, apakah kalian merasa takut tidak diterima Youtube? Jika iya, kalian tidak perlu khawatir. Karna sama halnya dengan Blog, Youtube juga mempunyai Alternatif lainnya yang bisa kalian coba.

3. Membuat Fanspage Facebook

Pengguna Media Sosial Facebook jumlahnya semakin berkembang pesat, termasuk di Indonesia sendiri. Hadirnya fitur Monetisasi Fanspage, Artikel Instan, dan Facebook Gaming Creator dapat membuktikan bahwa Sosial media yang satu ini juga semakin berkembang. 

Dengan ketiga fitur tersebut kalian bisa mengubah hobi kalian menjadi uang, salah satunya adalah membuat Halaman di Facebook. Halaman yang telah kalian buat, nantinya dapat digunakan untuk mengunggah video dan gambar.

Setelah mempunyai penonton tetap dan fanspage kalian sudah memenuhi syarat, kalian sudah bisa bergabung menjadi partner facebook. Akan tetapi, ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi sebelum memonetisasi Fanspage.

Syarat Monetisasi Fanspage Facebook:

  • Mematuhi Standar Komunitas
  • Mematuhi Kebijakan Monetisasi Konten
  • Membagikan Konten Original
  • Membangun Eksistensi yang Mapan
  • Memiliki 10.000 Pengikut
  • Memiliki 30.000 Tayangan 1 Menit untuk Video Berdurasi 3 Menit.

4. Mengunduh Aplikasi Penghasil Uang

Jika kalian mempunyai Aplikasi yang tidak terpakai atau istilahnya tidak berguna yang hanya membuat atau menjadi penyebab RAM Smartphone kalian penuh segeralah untuk menghapusnya dan ganti dengan Aplikasi Penghasil Uang. Karna dengan app ini kalian bisa menghasilkan uang dengan mengerjakan beberapa tugas yang diberikan oleh mereka.

Terdapat banyak sekali Aplikasi Penghasil Uang yang bisa kalian temukan di Playstore dan mesin pencari Google, salah satunya adalah Yougov. Tugas yang diberikan app ini hanya Survey, kalian dengan bebas bisa memberikan pendapat maupun pemikiran mengenai suatu produk.

5. Menyebar Tautan Pendek

Sebenarnya ini bukan rahasia lagi, sudah banyak situs yang mengulas soal menghasilkan uang dengan Tautan Pendek. Namun, kalian jangan sampai salah memilih url shortener, karna tidak semuanya akan membayar, contohnya saja Bitly.

Jika ingin mencari yang membayar, segera buka Browser di hp kalian dan langsung cari di browser Smartphone kalian atau di mesin pencari seperti Google dengan kata kunci "Shortlink Terbaik atau Pemendek Tautan yang Membayar". Nah, apabila sudah ketemu, segeralah untuk membuat akun dan Tautan pendeknya, lalu bagikan di Media Sosial.

Atau lebih bagus lagi kalau kalian mempunyai channel Youtube dan Website, karna menurut aku lebih mudah untuk mendapat visitor tautannya. Dengan adanya kanal Youtube kalian dapat meletakkan Link di deskripsi dan juga komentar, sedangkan website kalian dapat menyelipkan beberapa link kedalam artikel.

6. Ikut Program Afiliasi

Program Afiliasi ini berkaitan erat dengan URL Shortener dan Aplikasi Penghasil Uang. Rata-rata mereka menyediakan kode rujukan yang dapat kalian gunakan untuk mengundang teman, dari link rujukan itu nanti kalian akan diberikan komisi berkisar antara 10 hingga 70%. 

Dengan syarat kalian harus berhasil mengajak teman serta keluarga kalian bergabung melalui Link Rujukan kalian. Program ini tidak bisa kita anggap remeh, buktinya ada beberapa anggota di Group Pencari Dollar yang memposting penghasilan mereka dari program referral atau undangan.

7. Menjadi Penulis Konten

Job ini sangat cocok untuk kalian yang baru lulus SMA ataupun Kuliah tapi masih nganggur. Apalagi kalau tulisan kalian unik, menarik, dan mudah dipahami orang. Terlebih lagi pintar menulis dalam berbahasa inggris, jika iya, maka peluangnya sangat besar untuk bisa mendapatkan uang dari internet. 

Caranya cukup memberitahukan jasa kalian ke media sosial, terutama pada grup Blogger. Pasti banyak yang ingin memakai jasa kalian, biasanya konsumen berasal dari kalangan blogger yang tidak punya waktu untuk update artikel di situs mereka karena kesibukan di kehidupan sehari-hari.

Jika hal ini masih saja tidak efektif bagi kalian, atau tidak puas dengan uang yang kalian dapatkan karena jumlah penghasilan terlalu sedikit. Ingatlah buat kalian yang bisa bahasa Inggris segeralah untuk mencoba situs luar negeri seperti iWriter yang berani membayar mahal.

Diluar negeri sebuah konten memang sangat dihargai, asalkan kalian ramah dan sabar menghadapi konsumen. Rata-rata tulisannya sangat mahal, yang standar saja dihargai $8.25 Per 1000 Kata. Wahh kalau dihitung-hitung lumayan juga ya.

Demikian artikel mengenai Tips Cara Mendapat Uang dari Internet Dengan Modal Smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan mampu menjawab pertanyaa kalian, serta sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya blog Septiyan Media.