Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Instagram Ke Creator Studio Facebook

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menambahkan Instagram Ke Creator Studio Facebook - Creator Studio Facebook awalnya hanya dikhususkan kepada mereka yang mengelola halaman sebagai lokasi yang lebih diutamakan untuk kegiatan facebook seperti menulis, mengunggah video, membuat jadwal postingan dan melihat wawasan yang terdiri dari (Menit Ditonton, Tayangan Video 1 Menit, pengikut bersih, serta Interaksi).

Berbeda dengan dulu, sekarang ini Facebook telah menggabungkan Instagram ke dalam Creator studio yang bisa digunakan untuk memposting, mengelola, melihat wawasan, dan memonetisasi di semua halaman Facebook dan akun Instagram yang kita kelola.

Cara menambahkan instagram ke creator studio

Hal ini membuktikan bahwa Creator Studio adalah alat atau tools yang sangat hebat bagi pemasar untuk terlibat dengan pengikut mereka dalam membangun bisnis. Dengan kata lain, alat tersebut adalah platform pemasaran Instagram untuk membuat rencana serta jadwal posting secara strategis.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari alat ini. oleh karena itu, aku akan membantu kalian untuk cara menambahkan Instagram Ke Creator Studio Facebook.

Cara Menghubungkan Akun Instagram ke Creator Studio Facebook

Pada dasarnya, menambahkan Akun Instagram ke Creator Studio Facebook sangat mudah. Namun Itu hanya berlaku untuk mereka yang memang sudah ahli di bidang Creator studio, akan tetapi bagaimana dengan kamu atau sebagian orang yang belum mengerti sama sekali.

Itulah alasan aku hadir disini untuk membuat tutorial cara menghubungkan Instagram ke Creator Studio Facebook. Baiklah, langsung saja perhatikan dan simak tutorial dibawah ini dengan seksama!

  • Pastikan sebelumnya kamu sudah memiliki halaman facebook
  • Alihkan Akun Instagram kamu ke Akun Creator atau bisa juga ke Bisnis.
  • Hubungkan Instagram ke halaman facebook yang kamu dikelola.

Cara Mengubah Akun Instagram Pribadi Ke Akun Bisnis

Buka aplikasi Instagram, lalu masuk ke bagian Profil dan tekan tombol Garis 3. Setelah itu, Klik icon Gerigi atau Pengaturan.

  • Selanjutnya cari dan tekan tulisan Akun, kemudian klik fitur Akun Tertaut.
  • Berikutnya tekan icon Facebook, lalu masukkan email dan sandi akun.
  • Setelah berhasil masuk ke akun, kamu akan dialihkan ke halaman lain. Di halaman ini, kalian tinggal menekan Lanjutkan Sebagai.
  • Proses penautannya sudah selesai. Sekarang kita tinggal menghubungkan Instagram ke Creator Studio Facebook.

Untuk menambahkan Instagram ke Creator Studio Facebook, silahkan ikuti tutorial dibawah ini dengan benar.

  • Kunjungi Creator Studio, cari dan tekan Icon Instagram di bagian atas atau bisa juga dengan menekan tulisan "Coba Sekarang".
  • Sekarang tekan hubungkan akun anda, kemudian dihalaman selanjutnya Klik Ok.
  • Setelah itu kamu akan dialihkan ke halaman login Instagram, masukkan Username dan Password lalu klik login.
  • Prosesnya sudah selesai.

Setelah menghubungkan akun Instagram, kamu bisa mengelola postingan, memeriksa pesan, dan melihat wawasan. Siapapun yang memiliki peran mengelola akun facebook yang terhubung, otomatis akan diberikan akses pada bagian Creator Studio Instagram.

Dengan beberapa langkah yang sudah aku berikan diatas, aku harap kamu sudah berhasil menautkan Instagram ke Facebook. Setelah tertaut, kamu dapat kapan saja beralih ke Instagram Creator maupun Facebook Creator dengan menekan salah satu icon diatas.

Fitur Instagram Creator Studio

Perpustakaan Konten

Di perpustakaan konten, isinya ada semua konten yang telah dipublikasikan, misalnya Video, Cerita, Foto, Carousel, dan IGTV Selain itu, kalian juga bisa melihat Tanggal Upload, Jumlah suka, dan komentar, serta Jangkauan di bagian Stories atau Cerita.

Insight

1. Interaksi

Pada halaman ini kita bisa memantau Interaksi pengunjung berupa Kunjungan Situs, Kunjungan Profil, Telepon, Sms, dan Email.

2. Jelajah

Memantau Jumlah Jangkauan dan Impresi. Jangkauan adalah jumlah akun unik yang telah melihat postingan. Impresi adalah total jumlah berapa kali postingan Anda telah dilihat.

3. Pemirsa

Dihalaman ini kamu bisa mengetahui Asal Negara dan Kota si Pengikut Akun Instagram kamu.

Demikian artikel mengenai Cara Menambahkan Instagram Ke Creator Studio Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.