Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Akun Paypal Tanpa Nama Belakang

Daftar Isi [Tampil]

Cara Daftar Akun Paypal Tanpa Nama Belakang - Paypal adalah sebuah situs penyimpanan keuangan berbasis online yang sangat populer di luar negeri dan di Indonesia sendiri, ada beberapa hal yang membuat Paypal menjadi situs yang banyak disukai orang. Diantaranya, bisa menyimpan uang dalam Jumlah Besar tanpa kena Biaya setiap Bulannya. Kecuali kalian mencairkan Balance-nya ke Rekening maupun Metode Penarikan lain.

Cara daftar akun paypal tanpa nama belakang

Selain bisa mengirim uang, Paypal juga bisa digunakan untuk berbelanja. Misalnya "Membeli Tiket Pesawat, Booking Hotel, Belanja lewat Internet atau Online Shopping, dan bisa Juga untuk mendaftar Domain Website".

Mengandalkan Paypal dalam dunia Online Shop memang sebuah tindakan yang tepat, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum dapat digunakan, seperti harus mempunyai Kartu Kredit. Kalau kalian menanyakan apakah tidak berbahaya saat memasukkan Informasi Credit Card di Akun Paypal? Jawabannya tidak. Pokoknya kalian tidak perlu khawatir, situs dan aplikasi ini sudah dipercayai oleh banyak orang dari dulu sampai sekarang.

Tetapi ada satu kekurangan yang dimiliki Paypal, yakni tidak bisa mencairkan Dana dari Paypal bila nama akun kita tidak sama dengan nama yang tertera pada Rekening Bank. Mungkin hal ini tidak bisa kita katakan sebagai kekurangan, karena Paypal tidak ingin mengalami kerugian ketika mengirim uang. Dan benar saja, jika ada yang salah saat proses pencairan dana, maka uang kalian akan dikembalikan dan pihak mereka akan memberlakukan Biaya sama seperti pada saat penarikan.

Kejadian ini biasanya terjadi pada kita yang memiliki Satu kata Nama alias Single Name, makanya kalau mau lahir langsung bilang sama orang tua agar diberi Dua Nama (Depan dan Belakang). Setidaknya jika tidak bisa dipanggil dengan nama pertama, orang bisa menggantinya dengan nama kedua.

Walaupun kita hanya memiliki satu nama, rupanya juga bisa loh mendaftar akun Paypal. Iya benar, kalian tidak salah dengar lagi. Ingin tahu gak, cara membuat akun Paypal dengan satu nama? Jika mau, baca penjelasan berikut.

Cara Daftar Paypal Satu Nama Atau Single Name

Cara daftar ataupun membuat akun Paypal dengan nama satu suku kata tidaklah terlalu sulit, dan bahkan sambil tutup mata pun bisa. Mengapa aku katakan demikian? karena aku sudah mengirim email ke Customer Service Paypal dan dalam beberapa menit aku langsung mendapat balasan, mereka bilang kepada kita yang memiliki satu nama juga dapat memiliki akun Paypal.

Cara buat akun paypal tanpa nama belakang

Lalu bagaimana cara mengisi formulir saat daftar Paypal tanpa nama belakang? caranya sudah dijelaskan oleh customer service Paypal pada gambar diatas jadi bisa kalian lihat dan juga membaca tulisan yang ada di gambar.

Cara Buat Akun Paypal Tanpa Nama Belakang

Untuk proses pendaftaran akun Paypal kalau bukan menggunakan Smartphone melainkan dengan Laptop dan Komputer. Jadinya kolom "Nama Belakang" tidak bisa diisikan dengan tanda (,) karena bukan menggunakan Ponsel Seluler.

Oleh karena itu, aku sarankan untuk kalian yang ingin mendaftar akun Paypal, sebaiknya menggunakan Smartphone atau bisa juga menggunakan jenis perangkat lainnya yang serupa dengan HP, seperti Tablet. Tapi ada tapinya, jangan gunakan Chrome untuk mendaftar, sebaiknya gunakan aplikasi supaya prosesnya lebih cepat dan juga mudah.

Nah, kalau menggunakan aplikasi Paypal kita bisa membuat tanda (,) ataupun (.) pada Kolom "Last Name". Aplikasinya bisa kalian dapatkan di Playstore, jangan asal download aplikasi Paypal di google atau dimanapun itu, karena bisa saja aplikasi tersebut berupa (jebakan dan hasil Kloningan). Tahu gak apa itu Kloning? Kloning semacam pemalsuan aplikasi atau menciptakan suatu aplikasi yang persis sama.

Aturan Menggunakan Paypal

Sesudah berhasil membuat akun Paypal, jangan lupa perhatikan juga peraturannya. Adapun beberapa peraturan yang akan aku beritahukan kepada kalian, dan ada pula peraturan yang pernah aku langgar. Akibatnya hukuman harus aku terima, kayaknya hampir sebulan lebih Akun aku di Kunci oleh mereka.

Bayangkan saja kalau akun Paypal kalian memiliki Saldo banyak, katakan saja $500. Tetapi akun tersebut tidak bisa dibuka, karena tidak bisa login. Hal inilah yang pernah aku alami, karena tidak mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

Peraturan Paypal

  • Jangan login akun pada dua perangkat sekaligus, atau login di perangkat yang berbeda pada saat kalian mendaftar akun Paypal.
  • Gunakan Identitas asli saat proses pembuatan akun, hal ini dilakukan supaya tidak mengalami kesulitan di kemudian hari.
  • Verifikasi akun kalian menggunakan VCC atau Virtual Credit Card.
  • Masukkan Nomor HP aktif saat mendaftar, supaya disaat lupa password kita bisa menggunakan metode reset password dengan nomor hp.
  • Masukkan Email aktif juga, fungsinya serupa dengan nomor hp.
  • Saat mencairkan saldo gunakan Rekening Bank yang memiliki nama sama dengan akun Paypal.
Nah, itulah semua peraturan dalam menggunakan Paypal yang aku ketahui. Selebihnya bisa kalian lihat sendiri di situs resmi Paypal.

Demikian artikel mengenai tutorial atau Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Nama Belakang atau Single Name. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan bisa menjadi solusi bikin Paypal tanpa nama belakang ataupun buat kalian yang bertanya bagaimana cara membuat akun Paypal jika tidak punya nama belakang?.