Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Dengan Smartphone Saat Kouta Habis

Daftar Isi [Tampil]
Kalian pasti menggunakan Smartphone untuk browsing, membuka sosial media atau untuk chat-chatan, menonton video di Youtube, bermain game online dll sering banget kan Smartphone kalian digunakan internetan. Tentu saja untuk bisa internetan kalian harus mempunyai kouta, namun apa jadinya jika kouta internetmu habis hayo ngaku saja pasti kalian akan bingung mau ngapain dalam menggunakan HP mu.
hal yang bisa dilakukan saat kouta habis

Apalagi saat kalian gak ada kerjaan yang harus dikerjakan tambah bingung kan pastinya mau buat apa Smartphonemu saat kouta sedang habis. Tenang saja kawan di artikel kali ini aku akan memberikan rekomendasi beberapa hal yang dapat kalian lakukan dengan Smartphone atau HP mu saat kalian sedang gak punya kouta internet langsung saja yuk simak dibawah ini.

1. Main Game Offline

Jika biasanya kalian bermain game online saat ada kouta, kalian bisa kok bermain game offline saat gak ada kouta. Hal yang satu ini hampir dilakukan oleh banyak orang saat gak punya kouta. Makanya instal 1-2 game offline bisa juga lebih biar kalian bisa mainkan selain main game online itung-itung bisa juga buat ngirit kouta. Selain itu kamu bisa juga kok main game dinosaurus di Google Chrome saat offline.

2. Membuat Desain, Komik, Meme

Kalau kalian mempunyai hobi dalam mendesain, membuat komik, membuat meme atau lainnya. Kalian bisa kok menggunakan Smartphonemu dengan menginstal aplikasi tertentu untuk mengedit dan ini juga membuat kalian menjadi lebih kreatif.

3. Mengedit Foto Dan Video

Selain membuat komik, meme, dan mendesain sesuatu, kalian juga bisa kok mengedit foto atau video. Madsutku adalah kalian bisa mengedit foto kamu menjadi lebih hd atau lebih bagus, mengedit foto menjadi aesthetic, merubah backsound video, membuat video jedag-jedug, dan lainnya tentunya kalian harus mempunyai aplikasi tertentu terlebih dahulu biar bisa melakukan hal tersebut.

4. Mendengarkan Musik

Saat koutamu habis tentu saja kalian akan bingung ntah karena terbiasa di dunia online atau bisa juga gak bisa bales chat dari doi. Daripada kalian pusing mending biar lebih rileks kamu mendengarkan musik-musik yang ada di Smartphonemu.

5. Menonton Video

Selain mendengarkan lagu, kalian juga bisa menonton video atau film yang telah kamu unduh sebelumnya seperti nonton drama korea misalnya atau lainnya jangan lupa siapin juga cemilan biar makin mantap nontonnya. Oh iya bisa juga kamu mendownload video Youtube jadi kalau kouta habis video tersebut masih bisa ditonton.

6. Membaca Ebook

Jika kamu hobi membaca buku aku saranin kalian mengunduh ebook saat kouta kamu belum habis. Soalnya kalau kouta kalian habis kamu bisa kok membaca ebook yang telah diunduh itu ntah itu novel, cerita pendek, motivasi, dll untuk ukurannya pun ringan kok jadi gak membuat memori HP kalian menjadi penuh.

7. Menggunakan Fitur Facebook Mode Gratis

Bingung mau chat doi atau teman tapi kouta kamu habis? solusinya adalah menggunakan fitur Facebook mode gratis jadi walaupun kamu lagi gak punya kouta tetap bisa kok internetan. Namun di fitur ini tidak bisa menampilkan gambar jadi kalau teman kalian lagi update status kamu hanya bisa membaca caption gambarnya tidak tampil nanti keterangannya anda bisa menggunakan data untuk melihat foto. Meski begitu, tetapi lumayan kan masih bisa buat Facebook an.

8. Membuka Galeri Foto

Bagi kamu yang sering banget menggunakan Smartphonemu untuk foto dan menyimpan screenshot. Kalian bisa kok membuka galeri foto dan melihat-lihat isinya karena kan biasanya gak sempat apalagi kalau kouta internet terisi pasti sibuk scroll Facebook, menonton video Youtube, sibuk chatan,dll. Makanya pas kouta habis ini momen yang pas untuk membuka galeri foto sapa tau nemuin foto bareng sama doi, teman, mantan, keluarga, dll.

9. Membaca Chat di Whatsapp

Bila kouta sedang habis daripada gabut bisa juga kok membaca chat di Whatsapp ntah itu chat yang ada di grup kamu yang rame sampai gak sempet kalian membaca, chat sama teman, chat sama keluarga, chat sama doi atau bisa juga membaca chat sama mantan.

10. Menjelajahi Fitur Smartphonemu

Selain melakukan hal diatas, kalau aku masih gabut ya menjelajahi fitur-fitur yang ada di Smartphoneku. Kamu bisa juga kok mencobanya biar lebih mengetahui fitur yang telah ada di HP kalian. Ingat cuman menjelajah jangan sampai merubah atau hapus file penting dll tentang system nanti akibatnya malah HP kalian kenapa-napa.

11. Membersihkan File Yang Tidak Berguna

Hal terakhir yang bisa kalian lakukan saat kouta habis ialah dengan membersihkan file tidak berguna menurutkan kalian yang ada atau tersimpan di HP kalian. Ntah itu foto, video, atau file lainnya bisa kalian bersihkan daripada memori internal kalian penuh. 

Aku juga nglakuin hal ini bila kouta sedang habis. Alasannya karena saat kouta penuh aku sering banget lupa membersihkan file yang tidak penting di HP ku makanya pas kouta internetku habis langsung saja bersih-bersih file.

Demikian artikel mengenai 11 hal yang bisa kamu lakukan dengan Smartphone saat tidak punya kouta. Beberapa hal yang diatas itu sudah aku lakuin sendiri hingga sekarang jika kouta internetku habis ya aku melakukan hal-hal itu tadi daripada bingung mau ngapain. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi artikel lainnya di blog Septiyan Media.