3 Cara Mengunci Sinyal 4G LTE di Android

Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan Smartphone untuk membantu berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Namun pernahkah kalian merasakan lag atau lemot pada Smartphone kalian yang kumaksud dalam artikel ini ialah lemot pada jaringan karena perubahan pada jaringan 4G menjadi 3G H+ H atau 2G dan kalau aku sih juga pernah ngerasain apalagi saat digunakan untuk main game online wahh ngeselin pokoknya, tetapi setelah kuubah jaringan menjadi hanya 4G LTE perubahannya sih menjadi lebih lancar buat digunain main game online, nonton video di Youtube, dll.

cara mengunci sinyal 4g lte di android

Jika kalian bingung cara mengatasi berubah-ubahan jaringan kalian berada di artikel yang tepat, karena pada artikel kali ini aku akan menjelaskan cara mengunci jaringan 4G LTE di Android atau cara mengubah sinyal menjadi 4G LTE only di HP Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo, Realme, dan merek lainnya tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi, tanpa lama-lama langsung saja berikut caranya.

1. Cara Mengunci Sinyal 4G LTE Tanpa Aplikasi

Untuk cara mengubah jaringan menjadi hanya 4G LTE tanpa aplikasi ini caranya mudah banget dan rekomendasi buat kalian yang tidak ingin menginstal aplikasi tambahan.

Lewat Pengaturan:

  • Masuk ke pengaturan pada Smartphone kalian terlebih dahulu.
  • Klik yang SIM ganda & jaringan seluler.
  • Pilih Info & pengaturan sim nanti akan muncul SIM 1 dan SIM 2 klik aja salah satu.
  • Klik jenis jaringan yang disukai nantinya akan ada pilihan 2G saja, 3G saja, 4G/3G, dan 4G LTE dan tinggal pilih yang 4G LTE.

Langkah Menggunakan Kode Dial:

  • Jika pada Smartphone kamu tidak bisa menggunakan langkah tadi kalian bisa klik telepon yang buat nulis nomor itu.
  • Lalu ketik saja kode dial *#*#4636#*#*
  • Akan muncul menu menguji dan klik yang informasi telepon.
  • Pilih yang setel jenis jaringan yang disukai dan ada beberapa opsi kamu tinggal klik saja yang LTE Only.
Gimana sudah berhasil belum? kalau lcara tadi masih belum berhasil atau work kamu bisa mencoba yang langkah terakhir ini dijamin dah pasti bisa soalnya sudah kucoba di beberapa HP ku dan hasilnya bisa.

2. Cara Mengunci Sinyal 4G LTE Menggunakan Aplikasi

Untuk cara yang kedua ini aku rekomendasiin buat kalian yang HP atau Smartphonenya tidak bisa menggunakan cara yang pertama seperti HP yang aku gunakan setelah kucari-cari caranya ehh ternyata bisa menggunakan aplikasi tambahan, penasaran seperti apa caranya? ini dia langkah-langkahnya.

  • Instal terlebih dahulu aplikasi 4G Switcher di Google Play Store.
  • Kalau sudah mengunduhnya buka aplikasi tersebut dan nanti akan muncul info telepon.
  • Klik kotak yang berada di bawah tulisan setel jenis jaringan yang disukai nanti akan muncul beberapa pilihan dan pilih yang LTE Only.
  • Sudah deh jaringan pada Smartphone kini menjadi hanya 4G LTE.
Demikian artikel mengenai 3 Cara Mengunci Sinyal 4G LTE di Android kalian bisa mencoba langkah yang pertama ataupun yang kedua. Saranku kalian mencoba langkah yang pertama dulu baru yang kedua ya dan untuk cara yang kedua kalian bisa menggunakan aplikasi lainnya cuman kalau aku memilih aplikasi 4G Switcher karena ukurannya sangat ringan dan kecil kalau nggak salah sih sekitar hanya 40 kb. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua dan sampai jumpa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel