Logo Baru Xiaomi Bikin Orang Heran, Kenapa?

Perusahaan teknologi dari Tiongkok saat ini kantor pusatnya di Beijing yang didirikan di tahun 2010 lalu yaitu Xiaomi telah memperkenalkan logo terbarunya. Xiaomi merubah desain logo yang sudah dipakai selama ini dengan desain baru dan perubahan desain logo Xiaomi tersebut diumumkan secara langsung oleh pendiri Xiaomi yaitu Lei Jun.

Logo xiaomi

Pengumuman desain logo baru Xiaomi tersebut diumumkan pada tanggal 30 Maret 2021 lalu di acara Mega Launch sekaligus bersama pelirisan Smartphone lipat terbaru Xiaomi yaitu Mi Mix Fold. Logo baru Xiaomi tersebut dibuat oleh desainer yang berasal dari Jepang yaitu Kenya Hara.

Untuk perubahan desain logo terbaru Xiaomi ini ialah pada tepi logo yang awalnya berbentuk kotak dan saat ini telah didesain melengkung di empat sudutnya. Nah, font atau tulisan Mi di logo Xiaomi terbaru ini kalau dilihat masih sama saja seperti di logo sebelumnya.

Hal tersebut membuat beberapa orang terheran-heran dan bertanya tentang mengapa perubahan logo Xiaomi baru tersebut nggak terlalu signifikan dan terlihat mirip dengan logo Xiaomi yang lama. Akhirnya pendiri Xiaomi pun memberikan alasan tentang logo baru Xiaomi tersebut.

"Apakah kalian kecewa dengan logo ini, di mana hanya mengubah logo original menjadi melengkung?" kata Lei Jun, dikutip dari The Verge. Lei Jun juga menjelaskan pihak mereka tidak hanya mengubah wujudnya yang awalnya kotak menjadi melengkung, tetapi juga perubahan mentalitas brand dan semangat internal. 

Selain itu, desainer Kenya Hara menjelaskan bahwa logo terbaru Xiaomi tersebut adalah bentuk refleksi konsep "hidup" yang bersifat filosofis dan logo baru Xiaomi ini bukanlah sekedar desain ulang sederhana dari bentuknya, tetapi enkapsulasi semangat Xiaomi.

Sejak didirikan pada tahun 2010 lalu, Xiaomi terus mengalami pertumbuhan hingga saat ini lihat saja kini banyak banget kan orang yang menggunakan Smartphone Xiaomi dan untuk arti nama Xiaomi sendiri berasal dari Bahasa Mandarin yang artinya 'beras kecil'.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel