Gemscool Indonesia Tutup Layanan Secara Resmi Pada Akhir Bulan Ini

Bagi kamu yang pernah menghabiskan uang dan waktu hanya untuk bermain game di warnet pasti tidak asing lagi dengan Gemscool. Untuk kamu yang tak tau dan masih bertanya apa itu Gemscool? jawabannya Gemscool adalah salah satu portal game online terbesar yang pernah populer pada masanya di Indonesia. 

Gemscool tutup

Sebelum kita mengenal game-game populer di Smartphone saat ini seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG, AOV, Dan Genshin Impact kamu pecinta game online khususnya yang sering main ke warnet hingga berjam-jam atau yang sering main warnet paket malam biar harga murah pasti mengenal game-game yang ada di Gemscool. Namun secara mengejutkan beberapa hari yang lalu ada kabar sedih tentang Gemscool tutup pada 31 maret 2021 mendatang. 

Meski begitu masih banyak banget kenangan yang tak terlupakan bersama game yang ada di Gemscool seperti Point Blank, Lost Saga, Atlantica Online, Dragon Nest, dan game lainnya. Seperti diketahui, pada tahun 2012 lalu, Gemscool berhasil memiliki pengguna yang telah terdaftar sebanyak 25 juta pengguna lalu di tahun 2015 game terpopuler mereka yaitu Point Blank kontrak lisensinya habis atau berakhir dan pindah ke Garena Indonesia. 

Mungkin semenjak itu menjadi awal keterpurukan bagi Gemscool karena mau tidak mau Gemscool harus bisa bertahan dengan game-game yang masih ada disana bersaing dengan game-game mobile terbaik yang ada saat ini dan pada tahun ini secara mengejutkan Gemscool memberikan kabar penutupan seluruh layanan di tanggal 31 maret 2021 atau akhir bulan maret mendatang di situs resmi Gemscool. 

Nah untuk alasan Gemscool tutup ialah mungkin karena kontrak lisensi antara pihak pengembang dengan Gemscool yang telah berakhir dan juga karena kalah saing di tengah ketatnya dengan game-game populer saat ini makanya menjadi sepi peminat tidak ramai seperti dulu lagi atau kah Gemscool bangkrut? ntah lah hingga saat ini masih belum ada kejelasan pasti tentang atau mengenai alasan Gemscool menutup layanannya. 

Meski begitu, tapi kita harus mengucapkan terima kasih dan selamat jalan bagi Gemscool yang telah memberikan hiburan dengan game-game menarik yang ada disana dan kenangan manis atau pahit yang ada di warnet saat memainkan game-game di Gemscool. Jadi walaupun saat ini kamu sangat asyik memainkan game-game mobile saat ini kamu harus tetap mengingat atau melupakan begitu saja tentang Gemscool.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel