8 Alasan Kenapa Smartphone Samsung Harganya Mahal

Banyak banget merek HP Android yang beredar dipasaran saat ini. Namun dari banyaknya merek yang ada, Smartphone Samsung lah yang hingga kini tetap menjadi pilihan banyak orang. Walaupun harga HP Android Samsung sendiri dibilang lebih mahal dibandingkan merek Smartphone lainnya, tetapi tetap saja Samsung tetap diminati banyak orang.

Smartphone samsung mahal

Saat ini Smartphone Samsung termahal sebut saja Samsung Galaxy Z Fold 2 harganya mencapai lebih dari 30 jutaan wow bisa dibilang seharga sepeda motor. Kamu pasti bertanya-tanya kenapa Smartphone Samsung harganya mahal? bahkan pas aku ketik 'kenapa Smartphone Samsung' pasti langsung ada lanjutannya "mahal' kalau gak percaya coba aja ketik di pencarian Google. Nah di artikel kali ini aku akan menjawab pertanyaan tersebut. 

Seperti kita tau, Smartphone Samsung dengan seri Galaxy pertama kali muncul pada tahun 2009 lalu dan seri tersebut langsung populer hingga kini. Mulai dari kelas low-end hingga flagship semuanya ada. Untuk harganya dari segala kelas atau segmen jelas HP Samsung terbilang lebih mahal dari para pesaingnya. 

Dari segi spesifikasi sendiri dengan harga yang sama kamu akan mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi jika membeli Smartphone merek lain atau kesimpulannya tetap saja harga Smartphone Samsung tetap lebih mahal daripada Smartphone lain dengan spesifikasi yang sama. Ternyata dibalik itu terdapat beberapa alasan mengapa harga Smartphone mahal. Langsung saja berikut jawabannya.

1. Nama Brand

Alasan yang pertama mengapa harga HP Samsung mahal ialah karena branding. Nama Samsung sudah dikenal oleh banyak orang karena produk elektroniknya seperti kulkas, TV, mesin cuci, pendingin ruangan, laptop, dan produk elektronik lainnya sejak lama. Makanya semenjak Samsung merilis Smartphone Android langsung terkenal soalnya orang tidak ragu untuk membeli produknya.

2. Kualitas Yang Baik

Samsung ialah brand yang sudah dikenal akan menghadirkan produk-produk dengan kualitas yang terbilang baik dan awet. Untuk produk Smartphone Samsung merilis produknya dari kelas low end, middle end, hingga flagship. 

Menariknya semua kelas tersebut Smartphone yang dirilis kualitasnya baik dan terus ditingkatkan agar tetap menjaga kepercayaan dari pelanggan. Tau kan prinsip pembeli walaupun harganya lebih mahal tapi gapapa lah yang penting kualitas produk tersebut lebih baik.

3. Biaya Iklan

Meski sudah dikenal banyak orang, saat memasarkan produknya Samsung hingga kini masih menggunakan media iklan di banyak negara. Makanya kamu jangan heran jika sering melihat iklan produk merek Samsung di TV, Internet, atau media cetak. Untuk iklan produknya tentunya menghabiskan biaya yang terbilang tidak sedikit dan inilah yang membuat HP Samsung harganya cukup mahal.

4. Menghasilkan Inovasi Dan Teknologi Baru

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna produknya Samsung membuktikannya dengan terus membuat dan menghasilkan inovasi pada produknya dan juga menerapkan teknologi terbarunya ke Smartphone buatannya. 

Dengan tujuan agar pengguna Smartphone bisa menggunakan inovasi terbaru dan teknologi canggih yang telah ada di Smartphone seperti HP Samsung Galaxy Z Fold 2 yang bisa dilipat. Makanya jika kamu ingin membeli Smartphone yang menggunakan teknologi terbaru aku rekomendasi kamu membeli Smartphone Samsung.

5. Sering Merilis Smartphone Terbaru

Tidak kalah dengan merek lain Samsung juga terbilang rajin dalam merilis Smartphone tipe terbarunya. Setiap tahunnya Samsung mengeluarkan Smartphone-Smartphone tipe terbarunya dengan spesifikasi yang berbeda. Jadi jangan heran jika kamu membeli Smartphone Samsung Galaxy tipe ini pasti di beberapa hari atau bulan kemudian muncul lagi HP Samsung terbaru tipe lain dengan spesifikasi yang berbeda juga.

Menariknya walaupun Samsung sering mengeluarkan produk terbarunya, tetapi harga second Smartphone Samsung sebelumnya tetap naik atau gak turun jauh gitu dari harga aslinya. Alasannya sih HP Samsung Galaxy second tetap diminati banyak orang.

6. Komponen Yang Bagus

Kualitas Smartphone ditentukan oleh komponen dari luar hingga dalam. Dalam hal ini Samsung tidak asal membuat produknya dan selalu memasang komponen terbaiknya biar penggunanya menjadi puas. Untuk layar Smartphone Samsung menggunakan layar super AMOLED. 

Seperti diketahui, layar super AMOLED merupakan layar yang berkualitas bagus dan kualitas gambar yang ditampilkan lebih cerah dan bening serta mampu menghemat daya ponsel. harga layar super AMOLED terbilang mahal jadi ini juga menjadikan harga HP Samsung mahal.

7. Penelitian Dan Pengembangan

Kalau kamu pengen tau mengapa produk Samsung kualitasnya bagus ya karena Samsung melakukan penelitian dan pengembangan atau Research and Developement (R&D) terlebih dahulu sebelum membuat produknya. Untuk biaya penelitian dan pengembangan tentu saja gak sedikit jadi hal tersebut lah yang juga menjadi dampak pada harga Smartphone Samsung.

8. Service Center Tersebar Di Berbagai Kota

Selain membuat ponsel dengan kualitas baik, Samsung juga memberikan pelayanannya yang baik juga. Soalnya layanan servis atau service center Samsung sudah tersebar di berbagai kota jadinya kalau HP Samsung kamu mengalami masalah kamu bisa langsung membawa HP kamu ke service center yang ada di kotamu dan HP mu akan diperbaiki disana. Kalau masih ada garansi biasanya sih bisa diganti dengan HP yang baru atau tidak membayar sama sekali biaya servis.

Itulah 8 alasan kenapa HP Samsung mahal harganya dibandingkan Smartphone lain. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua dan menjawab pertanyaan kalian selama ini seperti kenapa Samsung mahal? mengapa ponsel Samsung mahal? mengapa harga HP Samsung mahal? dan masih banyak lagi pertanyaan tentang harga HP Samsung. Memang sih menurutku sendiri harganya mahal, tetapi kan kualitasnya juga bagus sesuai harga dan aku sendiri menggunakan HP Samsung udah 5 tahun an tetap awet. 

Semuanya sih kembali ke kalian lagi mau membeli produk HP merek apa pokoknya saran aku sesuai kebutuhan aja ya dan yang paling penting sesuain dengan uang yang ada hehehe jangan karena gengsi terus beli Smartphone termahal setelah beli bingung uangnya tinggal sedikit atau habis. Sampai jumpa lagi dan silahkan membaca artikel lainnya yang ada di blog Septiyan Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel