Cara Cek Nomor Indosat, Telkomsel, Smartfren, XL, Axis, 3

Kamu pengguna Smartphone pasti pernah kan kalau ditanya nomor HP nya berapa?, ehh malah lupa. Santai aja banyak kok yang mengalami hal tersebut lupa nomor HP sendiri gara-gara mempunya banyak atau sering gonta ganti kartu sim di HP nya dan bisa juga emang lupa gak hafal nomor HP sendiri.

cara cek nomor indosat

Nah di artikel kali ini aku akan memberikan cara mengecek nomor HP. Yap, Aku juga akan bahas lengkap seperti cara mengecek nomor Indosat, Telkomsel, XL, 3, Axis, Smartfren. Sehingga, kamu bisa lebih mudah untuk cek nomor Indosat, cek nomor Telkomsel, cek nomor Smartfren, cek nomor XL, cek nomor Axis, dan cek nomor 3.

Karena menghafal nomor HP sendiri itu bermanfaat banget seperti buat beli pulsa, buat beli kouta, dan buat mengasih tau nomor kita ke keluarga, teman, juga saudara agar lebih mudah untuk menghubungi nomor hp kamu. Langsung saja yuk simak caranya.

Cara Mengecek Nomor Indosat

Bagi kamu pengguna kartu Indosat, kamu bisa cek nomor indosat kamu bisa mengecek nomor im3 menggunakan berbagai cara seperti.

1. Cara Cek Nomor Indosat Dengan Dial Up

Kamu bisa mengecek nomor HP kamu dengan menggunakan cara cek nomor im3 dengan dial up.

Caranya cukup mudah:

  • Tekan *123*30# terus klik panggil nanti akan muncul sendiri nomor indosat kamu di layar Smartphone yang kamu gunakan

2. Cara Cek Nomor Indosat Menggunakan NIK Dan KK

Selain menggunakan kode dial, kamu bisa mengecek nomor indosat kamu dengan NIK dan KK yang telah kamu daftarkan. 

Caranya dapat kamu lakukan dengan mudah:

  • Kunjungi myim3.indosatooredoo.com klik cek nomor Indosat.
  • Masukan NIK atau nomor e-KTP dan nomor Kartu Keluarga yang telah kamu daftarkan di nomor HP Indosat tersebut.
  • Verifikasi terlebih dahulu saya bukan robot kalau berhasil nanti akan jadi tombol centang.
  • Kalau sudah tekan periksa, nanti akan langsung muncul kok nomor indosat kamu.

3. Cara Cek Nomor Indosat Dengan Mengirim SMS Dan Telepon

Kamu bisa menelpon keluargamu, saudaramu, dan juga temanmu untuk mengetahui nomor telepon kamu. Selain itu cara mengecek nomor im3 kamu yaitu dengan mengirim pesan atau SMS ke orang terdekat terus kalau sudah melakukan salah satu kedua cara diatas orang yang kamu hubungi tersebut, kamu harus meminta orang tersebut agar menulis atau memberi tau nomor yang kamu gunakan. Cara yang satu ini bisa digunakan untuk semua kartu ya, jadi aku gak perlu menulis lagi cara ini dibawah.

4. Instal Aplikasi myIM3

Kalau kamu sudah mengetahui nomor im3 milikmu, saranku kamu instal aplikasi myIM3 dan masukan nomormu di aplikasi tersebut. Biar gak lupa dan sewaktu-waktu bisa kamu cek dengan cepat.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel

Kalian pengguna kartu Telkomsel, seperti KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan Loop. Cara dibawah ini berguna benget untuk cek nomor Telkomsel yang kamu gunakan. 

Kan ini cara mengecek nomor Telkomsel Jadinya cara dibawah ini bisa digunakan untuk cara cek nomor Kartu As, cara cek nomor simPATI, cara cek Loop, dan cara cek KartuHalo. Langsung saja begini cara ceknya:

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Dial Up

Caranya kamu tekan *808# terus klik tombol panggil atau telpon. Nah nantinya akan muncul notifikasi nomor Telkomsel kamu. (Aku pas cek no Kartu AS kena biaya Rp 55 dan simPATI kena biaya Rp 100)

Bisa juga kamu tekan *999# terus klik tombol panggil dan muncul beberapa pilihan langsung saja pilih yang promo lain, terus layanan lain (keduanya sama-sama nomor 8). Terus pilih cek nomor atau no 4 dan kirimkan. Tunggu sebentar nanti akan muncul informasi nomor Telkomsel kamu.

2. Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Kamu bisa mengetahui nomor telkomsel kamu lewat aplikasi MyTelkomsel dengan cara:

  • Instal aplikasi MyTelkomsel
  • Login menggunakan akun sosial media kamu dan masukan data yang benar atau sesuai.
  • Kalau berhasil nanti kamu bisa melihat nomor Telkomsel yang kamu pasang di HP kamu berada di samping. Pokoknya dibawah tulisan selamat pagi, selamat siang, atau selamat malam.
  • Tetapi, Kalau no kamu belum diverifikasi di aplikasi MyTelkomsel kamu bisa melihat cara diatas dan masukan no Telkomsel kamu ke aplikasi tersebut dan masukan kode verifikasi yang dikirim dan sudah selesai.

Cara Mengecek Nomor Smartfren

Bagi kalian pengguna kartu Smartfren, kamu dapat menggunakan cara cek nomor Smartfren dibawah ini. Caranya mudah banget untuk dipraktekan kok:

1. Cara Cek Nomor Smartfren Menggunakan Dial Up

Caranya tekan *995# terus pilih tombol telepon, terus kalau ada beberapa pilihan di menu kamu pilih aja yang info, terus tekan ya atau ok. 

2. Cara Cek Nomor Smartfren Dengan SMS

Selain menggunakan dial up, kamu bisa mengetahui nomor Smartfren yang kamu gunakan dengan cara cek nomor Smartfren melalui SMS. Caranya mudah banget kok:

  • Pilih aplikasi pesan atau SMS yang ada di Smartphone kamu.
  • Terus tambah SMS atau masukan pesan dan ketik INFO kirimnya ke nomor 995. Sabar sebentar dan nanti akan ada SMS atau pesan masuk yang menampilkan nomor Smartfren kamu.

3. Cara Cek Nomor Smartfren Lewat Bantuan Operator

Kamu bisa kok tau nomor Smartfren kamu dengan bantuan Operator atau Customer Service Smartfren. Caranya kamu telepon ke nomor 995 dan kalau udah terhubung langsung saja tanyakan nomor Smartfren yang sedang kamu gunakan.

4. Cara Cek Nomor Smartfren Menggunakan Aplikasi MySmartfren

Setiap operator jaringan atau kartu pasti memiliki aplikasi untuk cek nomor untuk beli pulsa, atau beli kouta langsung dari aplikasi tersebut. Nah kalau di Smartfren namanya aplikasi MySmartfren. Caranya gak rumit kok untuk menggunakan aplikasi Ini:

  • Instal aplikasi MySmartfren
  • Terus daftar terlebih dahulu dengan mengisi data di aplikasi tersebut.
  • Kalau berhasil mendaftar, nomor kamu akan muncul di halaman utama aplikasi MySmartfren.

Cara Mengecek Nomor XL Axiata

Kalau kamu pengguna kartu XL Axiata, kamu bisa mengetahui nomor XL dengan cara cek nomor XL milikmu. Caranya Cukup Mudah yaitu dengan cara:

1. Cara Cek Nomor XL Dengan Dial Up

Kamu bisa mengecek nomor XL Axiata dengan dial up caranya cukup mudah yaitu:

  • Tekan *123# Pilih panggil
  • Nanti akan masuk menu atau beberapa pilihan tekan saja yang info atau nomor 7.
  • Lalu klik yang detail nomor XL anda atau nomor 2 dan kalau ada tulisan info transaksi pilih next atau ketik saja nomor 97.
  • Kemudian klik cek profil atau nomor 1 dan klik lagi nomor 1 atau info nomor.
  • Nah langsung deh muncul nomor XL yang terpasang di Smartphone kamu.

2. Cara cek Nomor XL Dengan Meminta Bantuan Operator

Selain menggunakan cara diatas, kamu bisa mengecek nomor XL kamu dengan meminta bantuan operator atau dengan cara menghubungi operator XL. Caranya cukup mudah:

  • Kamu melakukan panggilan ke nomor 818 atau 817 dan langsung saja deh tanya nomor XL yang kamu gunakan.

3. Instal Aplikasi myXL

Aplikasi ini berguna banget buat kamu pengguna XL Axiata, karena di aplikasi myXL bisa untuk mengecek nomor HP XL kamu dan juga semua informasi tentang nomor XL Axiata yang sedang kamu gunakan.

Cara Mengecek Nomor Axis

Kalian pengguna kartu Axis bisa menggunakan cara cek nomor kartu Axis dibawah ini. Caranya sih bisa kamu lakukan pastinya dengan gampang:

1. Cara Cek Nomor Axis Menggunakan Dial Up

  • Tekan *2# terus pilih telepon atau panggil langsung deh sabar sebentar nanti akan muncul informasi nomor Axis yang kamu gunakan.
  • Bisa juga *123*7# atau *123*10# pilih tombol telepon dan klik info nomor atau nomor 5 dan langsung tampil nomor Axis kamu.

2. Cara Cek Nomor Axis Dengan Bantuan Operator

Kamu bisa meminta bantuan Operator Axis dengan cara menelpon ke nomor 0838 8000 atau bisa juga nomor 838 dan kalau udah terhubung langsung aja tanyakan nomor Axis yang kamu gunakan.

3. Cara Cek Nomor Axis Menggunakan Aplikasi AXIS Net

Kamu bisa mengetahui nomor Axis kamu melalui aplikasi AXIS Net dan daftar biar nomormu tersimpan otomatis di aplikasi tersebut. Jadi kalau sewaktu-waktu lupa kamu bisa membuka aplikasi AXIS Net atau login ke aplikasi tersebut.

Cara Mengecek Nomor 3 (Three)

Cara cek nomor dibawah ini buat kamu pengguna kartu 3 yaitu kamu bisa cek nomor 3 kamu dengan menggunakan cara dibawah ini:

1. Cara Cek Nomor 3 Menggunakan Dial Up

Kamu bisa mengetahui nomor 3 kamu dengan cara cek nomor 3 menggunakan dial up. Caranya praktis banget:

  • Tekan *111*1# dan klik tombol panggil dan langsung muncul informasi nomor kamu dan juga masa aktif kartu 3 kamu..
  • Bisa juga kamu tekan kode *123# lalu klik tombol telepon dan nanti muncul beberapa pilihan langsung saja pilih info atau nomor 2. Terus pilih info kartu dan cek pulsa atau nomor 1, yang terakhir pilih info kartu dan pulsa utama atau nomor 1 klik kirim. Nantinya juga muncul nomor telepon 3 kamu.

2. Cara Cek Nomor 3 Menggunakan Aplikasi Bima+

Kalau yang ini sih buat mengingat atau menghafal nomor kamu biar gak lupa. Caranya:

  • Instal aplikasi Bima+
  • Masukan nomor 3 kamu dan langsung klik login.
  • Langsung deh nomor 3 milikmu sudah ada di aplikasi Bima+ jadinya kan gak ribet lagi kalau pengen tau nomor kamu dengan cepat.

Demikian artikel yang kutulis tentang cara mengecek nomor Indosat, cara mengecek nomor Telkomsel, cara mengecek nomor Smartfren, cara mengecek nomor XL, cara mengecek nomor Axis, dan cara mengecek nomor 3. Jadi kalau kamu sudah mempraktekan semua cara diatas dan mendapatkan informasi nomor kamu, langsung saja kamu bisa langsung screenshot, tulis di kertas, dan aplikasi catatan yang ada di Smartphone kamu biar gak lupa lagi, serta lebih bagus lagi kamu juga menghafalnya. 

Lebih praktisnya sih menurutku daftarkan nomor kamu di aplikasi diatas atau sesuai kartu yang kalian gunakan. Sekedar info kalau menggunakan aplikasi diatas kamu harus tau terlebih dahulu ya nomor yang kamu gunakan buat daftar. Kalau sudah nomor tersebut otomatis akan terdaftar di aplikasi tersebut, sehingga kalau kamu tiba-tiba lupa nomor yang kamu gunakan, kamu bisa langsung tinggal buka aplikasi tersebut. 

Saranku kamu jangan sering gonta-ganti kartu ya mending setia pakai 1-2 kartu saja, kalau soal kouta kamu bisa isi menggunakan voucher dan kalau pengen memperpanjang masa aktif kartu kamu bisa membeli pulsa. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua dan baca juga artikel-artikel menarik lainnya yang ada di blog Septiyan Media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel