Pengertian Dan Perbedaan Hard Reset Dengan Soft Reset di Android

Bagi pengguna Smartphone Android Hard Reset dan Soft Reset tidak asing lagi. Namun, masih banyak pengguna Android yang belum mengetahui pengertian Hard Reset dan Soft Reset. Meskipun pengguna Android ada yang menganggap Hard Reset dan Soft Reset itu sama, tetapi kenyataannya ada perbedaan antara Hard Reset dengan Soft Reset.

perbedaan hard reset dan soft reset di android
Gambar dari Forecovery.com
Maka dari itu, di artikel kali ini aku akan memberikan sebuah penjelasan atau pengertian Hard Reset dan Soft Reset dan juga perbedaan Hard Reset dan Soft Reset di Android. Tanpa lama-lama lagi langsung saja simak di bawah ini.

Pengertian Dan Perbedaan Antara Hard Reset Dengan Soft Reset


1. Pengertian Hard Reset

Hard Reset merupakan cara atau pengaturan untuk mengembalikan Smartphone menjadi kembali ke pengaturan pabrik atau awal dan juga berfungsi untuk mengatasi Android yang bootloop atau hanya muncul logo Smartphone saja, nah kamu bisa gunain Hard Reset saja melalui mode recovery.

Nah yang perlu kamu ketahui ialah ketika kamu melakukan Hard Reset pada Smartphone kamu ya otomatis seluruh isi file-file, data, aplikasi yang ada atau tersimpan di Android kamu akan hilang atau terhapus.

2. Pengertian Soft Reset

Soft Reset merupakan cara atau pengaturan untuk mengembalikan settingan pada Smartphone menjadi kembali ke pengaturan awal atau pabrik yang berfungsi untuk mengatasi error pada aplikasi dan fitur-fitur yang tidak dapat berfungsi dengan baik, serta dapat juga saat Smartphone kamu terasa berat atau lemot banget tidak ringan saat digunakan.

Berbeda dengan Hard Reset, saat melakukan Soft Reset data, file-file, dan juga aplikasi pada Smartphone Android kamu tidak akan hilang atau terhapus. Meskipun begitu, saran aku sih tetap lakukan Back Up atau Cadangan terlebih dahulu file-file dan data penting yang ada di Android kamu agar tetap aman.

Demikian penjelasan atau pengertian yang dapat aku sampaikan agar tidak membuat kamu menjadi bingung lagi tentang pengertian Hard Reset dan Soft Reset dan juga perbedaan Hard Reset dan Soft Reset di Android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel