Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Rekomendasi Aplikasi Kamera Android Terbaik Yang Bikin Foto Jadi kekinian

Daftar Isi [Tampil]
Seiring berjalannya waktu, Smartphone sekarang memiliki fitur atau spesifikasiyang lebih canggih dari Smartphone yang dihadirkan sebelumnya, serta hal itu bertujuan agar orang tertarik untuk membeli Smartphone tersebut.

Salah satu hal yang paling penting di dalam Smartphone adalah kamera, karena setiap orang terutama cewek atau perempuan pasti selalu membutuhkannya untuk foto ataupun merekam video terus disimpan di galeri atau biasanya juga di bagikan di sosial media miliknya. Maka dari itu, di artikel kali ini aku akan memberikan rekomendasi aplikasi kamera Android terbaik yang membuat hasil kamera pada Smartphone kamu menjadi layaknya seperti kamera DSLR dan pastinya bisa membuat fotomu hasilnya lebih keren dan kekinian. 

Nah, tentunya artikel ini akan cocok dan berguna sekali buat kamu yang tidak puas dengan fitur aplikasi kamera bawaan pada Smartphone Androidmu. Aplikasi kamera yang kubahas di artikel ini memiliki banyak fitur, bahkan melebihi fitur dari aplikasi kamera bawaan pada Smartphone kamu. Penasaran apa sajakah aplikasi kamera android tersebut? daripada lama-lama langsung saja berikut ulasannya di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Android Terbaik 

1. Google Camera

google camera aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Techniknews.net
Google Camera ialah aplikasi kamera terbaik buatan Google dan didalamnya memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan seperti panorama, Potrait mode, night sight, photosphere, measure mode, slow motion video, super res zoom, dan masih ada fitur menarik lainnya. Tentunya fitur tersebut dapat kalian manfaatkan untuk foto atau merekam video dengan hasil kualitas yang terbilang bagus.

2. Open Camera

open camera aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Techtippr.com
Aplikasi Open Camera sangat cocok sekali buat kamu yang sering menggunakan Smartphone untuk merekam video atau mengambil gambar. Aplikasi ini memiliki fitur yang menarik, seperti penentuan fokus, efek warna,  mode auto stabilize, dan masih banyak fitur lainnya. Bahkan, selain kamu dapat menggunakan fitur pada pengaturan kameranya, kamu juga dapat merekam sebuah video dengan resolusi Full HD.

3. Snapseed

snapseed aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Droid-life.com
Aplikasi Snapseed adalah salah satu aplikasi yang dapat mengubah fotomu menjadi lebih bagus. Fitur di aplikasi ini juga tak perlu kamu ragukan lagi, karena terdapat banyak efek canggih didalamnya seperti fitur Lens Blur, filter, white balance, tune image, vignette, dan fitur menarik lainnya. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, kalian dapat lebih mudah dalam mengatur fotomu layaknya seperti fotografer.

4. VSCO Cam

vsco cam aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Scoopwhoop.com
VSCO Cam merupakan aplikasi yang dapat membuat fotomu menjadi lebih kekinian. Aplikasi ini juga sangat populer bagi pengguna Android. Selain itu, banyak sekali filter yang bisa kalian gunakan untuk mengedit fotomu sesuai dengan yang kalian inginkan.

5. Cymera

cymera aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Latesttechblogs.com
Cymera ialah aplikasi kamera android yang mempunyai banyak fitur menarik dan yang wajib atau harus kalian coba, seperti tilt shift, lens, effect, beauty, dan masih banyak fitur menarik lainnya yang sangat sayang sekali jika kalian melewatkannya. Tentunya, dengan menggunakan aplikasi ini maka kualitas foto kalian dapat menjadi bagus dan cocok sekali untuk dibagikan di sosial media kalian.

6. Camera Zoom FX

camera zoom fx aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Similarplay.com
Camera Zoom FX cocok atau rekomendasi sekali buat kalian yang ingin memfoto momen terbaik dan cepat kalian. Soalnya, di aplikasi yang satu ini terdapat sebuah mode dengan kemampuan dapat memfoto sebuah objek yang sedang bergerak cepat. Selain dapat mengambil gambar dengan cepat, aplikasi kamera ini juga terdapat fitur yang mencegah kalian memfoto dengan hasil blur dan masih banyak fitur lainnya yang bisa kamu coba.

7. Camera MX

camera mx aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Techgyd.com
Camera MX merupakan salah satu aplikasi kamera terpopuler di Android yang memiliki banyak sekali fitur yang ada di aplikasi Camera MX yang bisa kalian coba dan salah satunya adalah Live Shot. Dengan fitur tersebut, kalian dapat membuat foto yang bergerak. Selain itu, kalian juga bisa mengedit video agar hasilnya kualitas menjadi lebih maksimal lagi sesuai yang kalian inginkan.

8. Camera FV-5

camera fv 5 aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Similarplay.com
Camera FV-5 merupakan aplikasi mempunyai kontrol manual yang canggih layaknya seperti kamera DSLR. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat mengatur ISO, white balance, exposure, shutter speed, dan masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa kamu gunakan. 

9. Bacon Camera

bacon camera aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Baconcamera.com
Selain Camera FV-5, aplikasi Bacon Camera juga mempunyai banyak fitur yang unik dan canggih layaknya seperti menggunakan kamera DSLR. Aplikasi ini memiliki kelebihan dapat mengatur pencahayaan, white balance, ISO, manual fokus, dan masih terdapat banyak fitur menarik lainnya. Selain itu, Bacon Camera juga mendukung format JPEG, RAW, dan DNG.

10. Footej Camera

footej camera aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Jalantikus.com
Footej Camera adalah aplikasi kamera dengan tampilan yang terbilang sederhana, namun hasil fotonya terbilang memuaskan. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan buat penggunanya untuk mengatur kamera secara manual dan memiliki banyak fitur didalamnya, seperti kontrol shutter speed, slow motion video, ISO, burst, filter dan masih ada lagi fitur menarik lainnya.

11. After Focus

after focus aplikasi kamera android terbaik
Gambar dari Phoneradar.com
Sama seperti namanya, aplikasi After Focus mempunyai keunggulan mode smart focus yang dapat membuat fotomu tampak menjadi lebih fokus dan dapat memberikan efek blur pada area foto yang kamu inginkan. Selain itu, hasil foto dari aplikasi ini juga terbilang keren layaknya seperti menggunakan kamera DSLR.

Cukup sekian yang bisa aku sampaikan mengenai 11 rekomendasi aplikasi kamera Terbaik yang wajib kalian coba. Nah, dengan menggunakan aplikasi-aplikasi kamera tersebut dapat membuat fotomu menjadi lebih keren atau kekinian seperti foto Selebgram, karena fitur di aplikasi yang aku rekomendasikan itu lebih lengkap dari aplikasi kamera bawaan Smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian dan selamat mencoba menggunakan aplikasi kamera tersebut.