PUBG Mobile Hadirkan Fitur Terbaru Agar Pemain Dapat Menjaga Kesehatan

Game PUBG Mobile akhirnya telah menghadirkan sebuah fitur terbaru dan sangat berguna bagi penggunanya, yaitu Healthy Gameplay System. Dengan adanya fitur ini, membuat kalian pengguna game PUBG Mobile tidak dapat berlebihan atau kecanduan dan dapat lebih memperhatikan kesehatan saat bermain game.

Nantinya, fitur baru PUBG Mobile ini akan memberikan sebuah pesan peringatan kepada para pemain atau penggunanya tentang lamanya waktu bermain yang telah kalian habiskan saat memainkan game tersebut. Tujuannya ialah agar para pemain dapat lebih beristirahat yang cukup dan kesehatan tubuh dapat lebih terjaga.

fitur terbaru kesehatan game pubg mobile
Gambar dari Diskonaja.com
Sebelum dirilis di Indonesia, fitur Healthy Gameplay System ini sudah dilakukan uji coba terlebih dahulu di negara India pada  bulan Maret lalu. Tahapan dalam fitur ini ialah  menanyakan ke pemain game apakah usianya sudah berusia di bawah 18 tahun dan pemain harus menjawab di antara dua pilihan, yaitu ya atau tidak. Kalau sudah menjawab nantinya di game akan ada atau tampil sebuah catatan yang berisi tentang bermain game yang sehat.

Berikutnya, pemain akan disuruh untuk membaca catatan tersebut dan mengkonfirmasi kalau pemain tersebut telah memahami apa yang sudah dia baca tersebut. Selanjutnya, fitur ini akan bekerja dengan 2 sistem sesuai usia pemain dan lamanya waktu saat memainkan game PUBG Mobile.

Pertama, jika pemain masih berusia di bawah 18 tahun telah memainkan game PUBG Mobile selama 4 jam dalam sehari, maka akan muncul notifikasi selama 5 detik dan mengingatkan agar pemain beristirahat terlebih dahulu sebelum memainkannya kembali.

Apabila pemain sudah berusia 18 tahun, maka pemain bisa melanjutkan memainkannya dan akan diberikan notifikasi selama 5 detik, serta jika terhitung atau terdeksi telah memainkan game PUBG Mobile selama 6 jam dalam sehari, maka ada notifikasi yang muncul dan menyarankan pemain untuk beristirahat terlebih dahulu. Kalau pemain masih asyik memainkan game ini, pemain tersebut dapat menutup notifikasi yang muncul dan notifikasi tersebut akan muncul kembali dalam waktu 1 jam kedepan.

Kedua, jika pemain masih berusia di bawah 18 tahun bermain total selama enam jam dalam sehari, maka akan muncul  sebuah notifikasi setiap dua jam dan menyuruh pemain agar berhenti bermain dan beristirahat selama 15 menit sebelum memainkannya kembali. Namun jika pemain masih ngeyel dan masuk lagi dengan waktu kurang dari 15 menit dari waktu notifikasi muncul, maka pemain tersebut tidak dapat bergabung di game dan harus menunggu hingga waktu 15 menit yang diberikan selesai.

Apabila pemain sudah berusia di atas 18 tahun, maka pemain akan juga mendapat notifikasi selama 5 detik agar pemain tersebut mengambil waktu untuk beristirahat. Namun jika pemain ternyata masih mampu atau melanjutkan untuk bermain game PUBG Mobile, maka pemain tersebut dapat menutup notifikasi tersebut dan terus melanjutkan permainan. Notifikasi ini sendiri akan kembali muncul dalam waktu dua jam kedepan.

Cukup sekian artikel yang bisa aku sampaikan mengenai fitur terbaru kesehatan di game PUBG Mobile. Mungkin dengan adanya fitur ini di game PUBG Mobile, dapat membuat para pemain game PUBG Mobile dapat lebih memperhatikan kesehatan tubuh mereka dan juga tidak terlalu lama atau bahkan, sampai kecanduan dalam memainkan game PUBG Mobile. Saran dari aku sih, mainkannya aja game PUBG Mobile secukupnya aja dan jangan sampai terlalu berlebihan karena tidak baik buat kesehatan ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel