Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Game Android Terpopuler dan Terbaik yang Wajib Dimainkan

Daftar Isi [Tampil]
Di artikel kali ini aku akan membahas game yang paling laris terpopuler dan terbaik di Playstore di tahun 2020 dan ini juga bisa menjadi rekomendasi kalian yang sedang mencari game Android offline maupun online terpopuler dan terbaik di tahun 2020. Seperti kita tau, banyak sekali game-game yang terus bermunculan hampir setiap harinya.

Hal tersebut tentunya akan berdampak atau berpengaruh besar terhadap game-game yang telah terlebih dahulu dirilis, game yang tidak melakukan perubahan besar atau menjadi lebih menarik akan ditinggalkan begitu saja dan para pemain game tersebut kemungkinan besar akan beralih memainkankan game yang lebih baru dan mengasikkan.

Game-game yang akan kubahas ini pastinya sangat populer di tahun ini dan sering dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa, bahkan ada yang berhasil menembus angka 500 juta unduhan di Playstore. Berikut daftar 7 game Android terbaik dan terpopuler di tahun 2020.

Rekomendasi Game Android Terbaik Dan Terpopuler

1. Free Fire

game free fire game terpopuler terbaik android
Gambar dari Harapanrakyat.com
Garena Free fire menjadi game populer di seluruh dunia termasuk juga di negara Indonesia. Game yang dirilis di Playstore pada November 2017 lalu ini, sukses menembus angka 500 juta unduhan. Selain itu, game Free Fire juga berhasil melewati game PUBG yang mampu menembus angka 100 juta unduhan. 

Mungkin karena game ini mempunyai kelebihan dibandingkan di game PUBG Mobile seperti setiap game yang berlangsung dapat selesai dengan lebih cepat karena hanya mempertemukan 50 pemain di map yang lebih kecil dan game ini juga dapat dimainkan di Smartphone dengan spesifikasi rendah.

2. PUBG Mobile

pubg mobile game terpopuler terbaik di android
Gambar dari Playstation.com
Bila dibandingkan dengan game seperti Mobile Legends dan Arena Of Valor, mungkin game PUBG Mobile terhitung game yang masih baru di Google Playstore. Tapi jangan diremehkan, walaupun game yang satu ini terhitung game baru di Playstore, namun game yang dirilis pada tahun 2018 ini sudah terlebih dahulu menjadi salah satu game PC terpopuler. 

Hal tersebut lah yang membuat game PUBG Mobile ketika awal rilis untuk Android banyak orang langsung mendownloadnya di Playstore. Tidak perlu waktu yang terbilang lama game PUBG Mobile di Playstore mampu menembus angka 100 juta unduhan.

3. Worms Zone.io

worms zone io game terpopuler terbaik android
Gambar dari Harianhaluan.com
Game yang karakter utamanya ialah seekor ular ini mampu menjadikan game Worms Zone.io sebagai game android terpopuler tahun 2020. Game ini mengingatkan kita pada game ular di hp nokia jadul dulu hehehe dan yang jadi perbedaanya adalah kalau game ular di hp jadul dulu kan matinya menabrak diri sendiri, tapi kalau di game ular ini matinya menabrak ular lain dan tampilannya juga berbeda dapat dikatakan Worms Zone.io merupakan game snake versi modern. 

Kini, game yang dirilis pada tahun 2018 lalu ini berhasil menembus angka 100 juta unduhan. Cara bermain Worms zone.io ialah dengan cara memakan makanan di sekitar atau menabrakan ular lain ke diri ular kita atau menjebak ular lain dan memakannya agar ular kita semakin panjang dan mendapat point yang banyak. Selain itu, di game ini terdapat radar, magnet, turn, multiplier, dan zoom agar memudahkan kamu dalam bermain dan terdapat juga banyak skin, mata, mulut agar tampilan ularmu menjadi lebih menarik.

4. Brain Out

brain out game terpopuler terbaik android
Gambar dari Play.google.com

Game teka-teki atau mengasah otak yang dirilis pada september 2019 lalu ini mampu masuk urutan game terpopuler di Android dan telah menembus angka 100 juta unduhan di Playstore. Game Brain out kalau aku liat gamenya terbilang sederhana dan cara bermainnya gampang untuk dimengerti oleh orang yang memainkannya, serta ukuran dari game ini juga terbilang ringan, sehingga tidak menghabiskan ruang penyimpanan.

Cara bermainnya ialah dengan cara menjawab pertanyaan yang telah disediakan pada setiap levelnya. Namun jangan anggap remeh setiap pertanyaannya, soalnya semakin tambah levelnya akan semakin menjebak dan harus kita selesaikan dengan berpikir cerdik agar dapat menjawab pertanyaan di setiap levelnya. Jika kamu kesulitan dalam menjawab pertanyaan, kamu bisa menjawabnya dengan cara jalan pintas yaitu tinggal klik kunci yang terdapat di bagian kanan atas pada game. 

5. Mobile Legends

mobile legends game terpopuler terbaik di android
Gambar dari Apkpure.com
Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa memainkan game ini. Mobile Legends merupakan game yang berjenis MOBA yang dirilis oleh Moonton di Playstore pada tahun 2016 lalu ini sukses menembus angka 100 juta kali unduhan. Di game Mobile Legends cara bermainnya dengan cara bertanding 5 tim kita lawan 5 tim musuh. Selain itu, tersedia banyak hero di game ini yang terdiri dari Fighter, Assassin, Tank, Mage, Marksman, Support, serta terdapat banyak skin yang membuat tampilan hero menjadi lebih menarik.

Untuk memenangkan sebuah pertandingan di game Mobile Legends caranya mudah, kita harus mempunyai tim yang kompak dan mudah diatur, serta yang paling terpenting kita harus menghancurkan turret utama musuh. Saran aku sih, dalam memainkan game Mobile Legends bermainlah dengan teman atau squad aja, kalau main sendiri atau solo nantinya dapat tim yang tidak kompak, bahkan yang lebih parah afk saat pertandingan dimulai. Pastinya, jika kita main sendiri solo atau sendiri menemukan tim yang tidak kompak dapat membuat kita kalah dalam suatu pertandingan.

6. Arena Of Valor

arena of valor game terpopuler terbaik android
Gambar dari toolsandtoys.net
Arena Of Valor merupakan game online yang bersaing ketat dengan game Mobile Legends yang tentunya juga seru saat di mainkan di Smartphone kalian. Game yang dirilis pada tahun 2017 lalu ini berhasil menembus angka 10 juta unduhan. Game ini sama seperti Mobile Legends yang bertanding di dalam pertempuran 5 melawan 5 dan juga terdapat banyak pilihan hero dan skin yang tersedia.

7. Need For Speed No Limits

need for speed no limits game populer terbaik android
Gambar dari Techinasia.com
Game Need For Speed No limits yang dirilis pada tahun 2015 lalu ini merupakan salah satu game balapan terpopuler dan sekaligus menjadi game terpopuler dan terbaik di Android tahun 2020 dan berhasil menembus angka 100 juta unduhan. Walaupun game keluaran Electronic Arts ini ukuran gamenya terbilang besar, namun kualitas grafisnya jangan diragukan lagi karena sangat baik terlihat nyata dan pastinya membuat orang yang memainkan game ini menjadi kagum. Apalagi, di game ini juga terdapat musik keren yang membuat game Need For Speed No Limits seru untuk dimainkan. 

Terdapat dua fitur balapan jarak yang pendek di game Need For Speed No limits yakni Car Series dan Underground dan jika kamu dapat memenangkan. kamu akan mendapatkan reward untuk memperbarui komponen mobil yang kamu gunakan agar performanya dapat menjadi lebih baik dan kencang, serta dapat memudahkanmu untuk memenangkan balapan.

Cukup sekian ulasan yang aku sampaikan mengenai 7 game yang paling populer di tahun 2020 dan kalau ingin mencobanya kalian bisa mendownloadnya di Playstore. Oh iya, game ini masih cocok untuk dimainkan di tahun 2021 atau masih rekomendasi game Android terbaik dan terpopuler tahun 2021, serta yang terpenting sebelum mendownload gamenya pastikan dulu memori internal Smartphonemu masih muat atau masih banyak kapasitasnya.