8 Rekomendasi Aplikasi Emulator PlayStation 2 Terbaik dan Ringan untuk Android

PlayStation 2 merupakan sebuah konsol game legendaris buatan Sony yang pernah populer dimasanya dan terdapat bermacam-macam game didalamnya, seperti Grand Theft Auto, Pro Evolution Soccer, God of War, Mortal Kombat, dan masih banyak game menarik lainnya. Hal itulah yang membuat banyak orang di masa kini ingin bernostalgia memainkan kembali game PlayStation 2. Namun sayangnya, PlayStation 2 kini udah jarang ditemui keberadaanya.

Bahkan, di rental yang dulu masih banyak ditemui ada PlayStation 2 juga sekarang udah jarang dijumpai dan adanya PlayStation 3 dan Playstation 4. Tapi santai aja, karena kini udah terdapat emulator game PlayStation 2, sehingga kalian dapat memainkan game PlayStation 2 di Androidmu dengan lancar. Nah, sekaligus aku mau memberikan rekomendasi kumpulan aplikasi emulator PlayStation 2 yang terbaik dan ringan di Android pastinya cocok buat kamu instal. Apa sajakah aplikasi emulatornya? langsung saja yuk simak baik-baik di bawah ini.

1. PPSSPP Gold Pro

ppsspp gold pro emulator ps 2 terbaik android
Gambar dari Downloadapk.net
PPSSPP Emulator Gold Pro merupakan emulator PlayStation 2 yang aku rekomendasikan buat kamu. Di PPSSPP Emulator Gold Pro kamu dapat memainkan game-game PlayStation 2 di Smartphone milik kamu dengan lancar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kelebihan, seperti kontrol saat memainkan game yang mudah, tampilan awal yang oke, kualitas grafisnya juga terbilang baik yang akan membuat kamu menjadi nyaman dalam memainkan game, dan masih ada kelebihan lainnya.

2. PPSS2 Golden

ppss2 golden emulator ps 2 terbaik android
Gambar dari Apkpure.com
PPSS2 Golden merupakan emulator PlayStation 2 yang memberikan kenyamanan penggunanya saat memainkan game PlayStation 2 di Smartphone. Selain itu, Emulator ini dapat dipasang dengan gampang di perangkat Android versi 4.4 keatas dan tidak butuh file BIOS. Bahkan, PPSS2 Golden juga mampu mendukung menjalankan sebuah game dalam format RAR, 7Z, dan RAR.

3. New PS2 Emulator


new ps2 emulator terbaik untuk android
Gambar dari Apkpure.com
Emulator PlayStation 2 yang satu ini mampu menjalankan hampir semua game-game bagus di PlayStation 2 dengan gambar yang terbilang cukup bagus. Selain itu, ukuran aplikasi emulator ini juga ringan dan juga dapat menjalankan game PSX dan PSOne. Namun, emulator ini  mempunyai kelemahan, yaitu kurang lancar atau lag dalam memainkan game PlayStation 2 yang berukuran besar.

4. Play!

play emulator ps 2 terbaik ringan android
Gambar dari Malavida.com
Play! merupakan aplikasi emulator yang tidak tersedia di Google Play Store, tetapi bisa kamu unduh di internet. Aplikasi emulator yang satu ini mampu menjalankan game PS2 dengan format ISO dan memiliki tampilan yang terlihat sederhana, mudah diatur, dan tidak perlu menggunakan BIOS, sehingga memudahkan bagi yang menggunakannya. Kekurangan dari aplikasi Play! ialah tidak mampu menjalankan game PS2 yang memiliki resolusi tinggi.

5. Dolphin Emulator

dolphin emulator ps 2 terbaik ringan android
Gambar dari Apkpure.com
Dolphin Emulator merupakan salah satu aplikasi emulator yang dapat kamu andalkan untuk bernostalgia memainkan game-game PlayStation 2 di Smartphone Android. Selain itu, Dolphin Emulator juga mempunyai kelebihan, seperti grafik yang berkualitas, suara yang dihasilkan terbilang bagus, kontrol yang memudahkan pengguna, hingga tidak memerlukan BIOS. 

6. PTWOE

ptwoe emulator ps 2 terbaik ringan android
Gambar dari Apkpure.com
PTWOE merupakan aplikasi emulator yang memiliki kelebihan, yaitu kualitas grafisnya terbilang cukup tinggi, suaranya juga terbilang oke, ukuran aplikasi ini berukuran kecil dan tampilannya juga terlihat simple, sehingga memudahkan penggunanya dalam menggunakan aplikasi ini. Meski sekarang aplikasi ini sudah tidak tersedia lagi di Playstore, namun kalian masih dapat mengunduhnya di internet.

7. Free Pro PS2 Emulator

free pro ps2 emulator terbaik untuk android
Gambar dari Apkpure.com
Free Pro PS2 Emulator merupakan aplikasi emulator yang bisa kalian andalkan untuk menjalankan game PlayStation 2 di Smartphone. Emulator ini sendiri memiliki keunggulan seperti ketika memainkan game PlayStation 2 suara yang dikeluarkan cukup oke, gambar gamenya juga bagus dan yang terpenting aplikasi emulator ini berukuran sangat kecil. Nah, itu dia kelebihan dari Free Pro PS2 Emulator yang dapat membuat penggunanya semakin betah dalam menggunakan aplikasi emulator ini.

8. Multi PSX Emulator

multi psx emulator ps 2 terbaik ringan android
Gambar dari Apkpure.com
Multi PSX Emulator merupakan aplikasi emulator yang memiliki keunggulan tersendiri, yaitu aplikasi emulator ini selain dapat menjalankan game PlayStation 2, Multi PSX Emulator juga dapat menjalankan game-game PSP, Nintendo, Gameboy, PS1 dan lainnya dengan lancar. Tentunya jika kamu menggunakan aplikasi ini kamu dapat lebih bernostalgia memainkan game-game lama. Selain itu, ukuran dari aplikasi emulator yang satu ini juga terbilang kecil dan pastinya tidak menghabiskan ram yang cukup besar ketika dijalankan.

Itulah 8 rekomendasi aplikasi emulator terbaik dan ringan untuk memainkan game PlayStation 2 di Smartphone Android. Jadi, dengan menginstal aplikasi emulator tersebut dan mengunduh file game-game PlayStation 2 di internet, kamu dapat bernostalgia kembali memainkan game-game PlayStation 2 di Smartphone Android kesayangan kamu, sehingga kamu tak perlu pergi mencari tempat rental PlayStation 2.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel