Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Game PlayStation 1 Terbaik dan Paling Populer di Masanya

Daftar Isi [Tampil]
Bertemu lagi dengan aku di blog Septiyan Media dan di kesempatan kali ini aku akan membagikan artikel mengenai kumpulan game PlayStation 1 populer dan terbaik di masanya. Jujur aja, pasti kalian yang dulu sering memainkan PlayStation 1 pernah kan asik memainkan game-game ini.

Walaupun grafiknya tidak seperti game-game sekarang, namun sangat seru bagi kita hingga lupa waktu saat memainkannya sampai dimarahin orang tua. Maka dari itu, aku pun langsung berpikiran untuk mengulas daftar 8 game PlayStation 1 terbaik dan paling populer di artikel ini. Yuk daripada lama-lama langsung saja kita simak dibawah ini baik-baik sambil bernostalgia.

Game PlayStation 1 Terbaik Dan Populer Di Masanya

1. Crash Team Racing

crash team racing game ps terbaik dan populer
Gambar dari Theboar.org
Game spin off dari serial Crash Bandicoot yang mengambil genre racing atau balapan ini sudah terkenal di kalangan anak di tahun 90-an lalu. Game balapan yang menuntut kita agar menjadi pemenang dengan cara apapun, seperti memotong jalur balap, menggunakan power-up, hingga menggunakan jet dari drift yang kalian buat. Selain mode balap, di game ini juga terdapat mode battle yang saling mengalahkan dengan menggunakan power-up.

2. Nascar Rumble

nascar rumble game ps terbaik dan populer
Gambar dari Winning.id
Ada lagi game spin-off dari Nascar, masih sama mengusung tema balapan. Namun ada yang unik di game yang satu ini dimana kalian akan diberikan power-up seperti jet, twister, tameng dan sebagainya. Game ini sendiri saat dimainkan rasanya seru atau menyenangkan sekali hingga lupa waktu saat memainkannya.

3. Super Shot Soccer

super shot soccer game ps terbaik dan populer
Gambar dari Bogabagi.com
Selanjutnya ada game sepak bola yang paling populer dan sering dimainkan banyak orang pada saat itu. Sebenarnya nama asli dari game ini adalah Super Shot Soccer, namun entah mengapa orang-orang saat itu menyebut game ini adalah Shaolin Soccer. Game ini sangat unik, layaknya game sepak bola biasa, kalian dituntut untuk memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya. Perbedaanya dari game sepak bola lainnya atau biasanya ialah kalian akan diberikan kekuatan khusus atau jurus, seperti angin topan, benteng raksasa, tendangan melengking, dan sebagainya.

4. Gran Turismo

gran turismo game ps terbaik dan populer
Gambar dari Merahputih.com
Gran Turismo ialah game yang masih tetap eksis dari dulu hingga sampai seri terbarunya sekarang. Game bergenre simulator driving atau mengemudi ini akan membawa kita kedalam pengalaman menyetir secara nyata. Dimana kalian diharuskan melakukan test driving saat memainkan game ini untuk mendapatkan sebuah lisensi menyetir agar kalian bisa menggunakan mobil di tingkat yang lebih tinggi lagi.

5. 3Xtreme

3 xtreme game ps terbaik dan populer
Gambar dari Theisozone.com
Game sport freestyle yang dirilis pada tahun 1999 ini sangat terkenal dimasanya, dimana saat memainkan game ini kalian akan dituntut untuk mendapatkan point sebanyak – banyaknya dengan cara melakukan style atau aksi gaya dengan sebebas-bebasnya. Di game ini kalian bisa menggunakan BMX, Sepatu roda, atau Skateboard. Kalau nggak salah karakter yang populer pada saat itu di game ini adalah Alien.

6. Pepsiman

pepsiman game ps terbaik dan populer
Gambar dari Apkpure.com
Ini dia ialah sebuah game yang jadi cikal bakal game Endless Runner. walaupun game ini sebenarnya ada endingnya atau tamatnya, namun konsep permainannya hampir mirip dengan game endless runner dimana kalian ditugaskan untuk menghindari semua rintangan yang sedang Pepsiman hadapi.

7. Harvest Moon: Back to Nature

harvest moon back to nature game ps populer
Gambar dari Keepo.me
Nah ini dia game paling seru sepanjang masa. Cuma disinilah, game yang membolehkan kita menikah dengan salah satu gadis yang ada di dalam game hehehe. Game ini juga menuntut kalian agar bisa membangun sebuah peternakan dan perkebunan yang sukses dengan waktu selama 3 tahun. Kalian dapat dibebaskan untuk melakukan apapun selama tiga tahun tersebut. Saking larisnya game ini sampai tersedia dalam bahasa Indonesia.

8. Metal Slug

metal slug game ps terbaik dan populer
Gambar dari Emuparadise.me
Yang terakhir adalah game Metal Slug. Game yang cara memainkannya dengan lari dan menembak ini sangat populer pada masanya walaupun dari segi tampilan grafiknya terbilang sederhana, namun  game ini terbilang seru untuk dimainkan dan tidak membosankan soalnya kita bisa memilih senjata, mengendalikan kendaraan tempur, serta melawan musuh atau melewati rintangan yang ada. Hal itulah yang menjadikan game ini menjadi game populer di PlayStation 1.

Cukup sekian ulasan yang dapat aku sampaikan mengenai daftar game Playstation 1 terbaik dan paling populer dimasanya yang membuat kita semua menjadi bernostalgia atau teringat saat dulu memainkannya. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel berikutnya.