5 Fitur Penting Yang Wajib Ada di Smartphone Kalian

Bertemu lagi dengan aku di blog Septiyan Media dan di kesempatan kali ini aku akan menulis artikel mengenai 5 fitur yang harus atau wajib ada di Smartphone kalian. Seperti kita tau, seiring berjalannya waktu Smartphone yang ada atau beredar di pasaran memiliki fitur-fitur dengan varian yang berbeda beda pada tiap Smartphone, mulai dari fitur yang terbilang biasa saja hingga yang luar biasa.

Nah daripada kalian bingung karena banyaknya fitur-fitur dan varian di Smartphone masa kini atau sekarang, alangkah baiknya jika ingin membeli Smartphone perhatikan adakah 5 fitur ini ada di Smartphone tersebut. Berikut 5 fitur penting yang wajib kalian miliki agar kalian lebih mudah dalam mengakses Smartphone kalian.

1. Fast Charging

fast charging fitur penting smartphone
Gambar dari Pricebook.co.id
Adakah yang sering menggunakan Smartphone untuk bermain game? biasanya kalau kita terlalu lama menggunakan Smartphone untuk bermain game atau untuk hal lainnya pasti akan membuat baterai pada Smartphone menjadi lebih cepat habis dan kita harus mengecas dan menunggu beberapa jam agar baterai Smartphone kita menjadi penuh.

Nah dengan adanya fitur fast charging di dalam Smartphone, kalian tidak perlu lagi menunggu lama hingga berjam-jam saat mengecas baterai, soalnya dengan adanya fitur ini baterai Smartphone kalian bisa terisi penuh dengan waktu yang terhitung singkat.

2. Privacy

privacy fitur penting smartphone
Gambar dari Computerworld.com
Bagi sebagian pengguna Smartphone pastinya kalian ingin Smartphone miliknya tetap aman dan tidak ada kendala yang bisa membuat Smartphone kalian dapat diakses orang lain. Tentunya dengan adanya fitur ini di Smartphone milik kita, pastinya kita akan merasa aman.

Soalnya karena Smartphone kita terdapat fitur smart lock yang wajib di pakai tanpa harus menggunakan atau instal aplikasi pihak ketiga untuk mengamankan atau melindungi file-file penting di HP kalian agar tidak digunakan oleh orang lain.

3. Multi Tasking

multi tasking split screen android
Gambar dari Woiden.com
Fitur multi tasking memudahkan kalian untuk mengakses aplikasi di latar belakang lebih dari satu, artinya fitur ini sangat efektif sekali atau bergunakan bagi kalian untuk memudahkan pekerjaan. Namun yang perlu diketahui, fitur multi tasking dapat berfungsi lebih maksimal jika dijalankan pada Smartphone yang memiliki RAM diatas 2 GB.

4. Fingerprint Unlock

fingerprint unlock fitur penting smartphone
Gambar dari Material.io
Wah ini nih salah satu fitur yang diinginkan semua orang di Smartphone miliknya yaitu fingerprint unlock. Fitur ini diinginkan hampir setiap orang karena fitur ini terbilang sangat canggih sekali dan juga sangat aman untuk keamanan penguncian HP. Seperti kita tau, fingerprint unlock hanya bisa mengenali satu sidik jari saja yang didaftarkan, sehingga jika ada orang lain yang ingin membuka Smartphone tersebut tidak akan bisa karena setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda beda.

Meski begitu, Smartphone milik kalian masih bisa dibuka atau digunakan orang lain jika orang tersebut mengetahui Pola atau Pin cadangan yang kalian atur di Smartphone kalian. Maka dari itulah kamu harus mengatur pola atau pin cadangan serumit mungkin agar tidak diketahui orang dan yang paling penting jangan lupa diingat atau dicatat agar tidak lupa.

5. Print

print fitur penting smartphone
Gambar dari Droid-life.com
Fitur yang satu ini membuat Smartphone kamu layaknya seperti Komputer. tetapi lebih efektif dan mudah digunakan oleh pengguna Smartphone. Fitur ini biasanya terdapat atau dapat digunakan di Andoid Lolipop ke atas. Fitur print sendiri memiliki kegunaan yang memungkinkan kamu dapat mencetak dokumen ke printer pada saat di jaringan yang sama.

Nah cukup sampai disini yang bisa aku tulis mengenai 5 fitur penting yang wajib ada di Smartphone kalian. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian terutama jika kalian ingin membeli Smartphone baru pastikan ada 5 fitur penting diatas ya karena fitur-fitur tersebut sangatlah penting. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai dan sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel