Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Aplikasi Launcher Android Terbaik Dan Paling Ringan

Daftar Isi [Tampil]
Aplikasi launcher berfungsi untuk merubah atau mengkostumisasi tampilan Android sesuai dengan selera agar Smartphone Android kamu menjadi semakin lebih menarik dari tampilan Androidmu biasanya. Namun, saat kamu mau menginstal aplikasi launcher untuk Android, kamu mungkin merasa bingung soalnya terdapat banyak sekali aplikasi launcher untuk Android.

Untuk itu, di kesempatan kali ini aku menulis artikel tentang 5 rekomendasi aplikasi launcher Android terbaik yang keren dan paling ringan buat merubah tampilan Androidmu. Aplikasi launcher apa sajakah yang termasuk? baca terus artikel ini sampai akhir.

Aplikasi Launcher Android Terbaik Dan Ringan

1. Nova Launcher

nova launcher aplikasi launcher terbaik ringan
Gambar dari Trustedreviews.com
Nova Launcher merupakan salah satu aplikasi launcher yang paling populer di Android saat ini. Mungkin jika kita lihat atau perhatikan secara sekilas, aplikasi launcher ini tampilannya terlihat sangat mirip dengan tampilan Android normal atau biasa, akan tetapi jangan kamu ragukan karena didalam aplikasi launcher ini memiliki ruang lingkup yang terbilang luar biasa untuk penyesuaian.

Beberapa perubahan yang dapat kalian lakukan di Nova Launcher, mulai dari menambahkan tujuh ikon ke layar awal, menghapus teks di bawah ikon, hingga memilih di antara tiga gaya laci aplikasi yang berbeda.

2. Microsoft Launcher

microsoft launcher aplikasi launcher terbaik ringan
Gambar dari Tipsaku.id
Microsoft Launcher bisa membuat tampilan Androidmu menjadi mirip layaknya seperti tampilan Windows 10 untuk Smartphone. Aplikasi launcher ini terlihat dan terasa sangat berbeda dengan tampilan Android biasa kalian dan terlihat sangat berbeda tampilan dengan aplikasi launcher untuk HP Android lainnya.

Selain itu, launcher ini juga menambahkan dukungan Cortana, menu aplikasi gelap dengan tombol alfabet, dan layar beranda yang dirancang untuk membuat Smartphonemu tetap terbarui dengan layanan seperti Kalender Microsoft. Jadi dengan menginstal aplikasi launcher ini, Android kamu tampilannya lebih berasa seperti Windows 10.

3. X Launcher

x launcher aplikasi launcher terbaik ringan
Gambar dari Apkworldwide.com
Ingin mencoba tampilan androidmu menjadi lebih mirip iPhone? X Launcher adalah salah satu yang aku rekomendasikan dari banyaknya aplikasi launcher Android yang tampilannya mirip dengan iOS. Walaupun aplikasi launcher yang satu ini tidak terlihat atau terasa sama seperti tampilan di iPhone, namun saat menggunakan X Launcher kalian akan mendapatkan sentuhan seperti menggunakan iPhone.

Mulai dari Control Center yang sangat terbilang mengesankan geser ke atas dan kalian akan melihat beralih untuk fitur, serta slider kecerahan yang terlihat seperti tampilan yang terdapat di iOS.

4. Google Now Launcher

google now launcher aplikasi launcher terbaik ringan
Gambar dari Androidcommunity.com
Google Now Launcher ialah aplikasi launcher Android gratis buatan dari Google. Keunggulan dari aplikasi launcher yang satu ini adalah selalu menyesuaikan dengan versi Android yang terbaru. Selain itu, aplikasi launcher ini dapat mengintegrasikan Google Now. Fitur yang tersedia dalam aplikasi launcher ini, seperti voice control dimana kamu dapat secara langsung mengontrol menggunakan suara tanpa perlu menekan tombol apapun. 

Walaupun banyak fitur dan keunggulan dalam Google Now Launcher, namun sayangnya tidak semua perangkat bisa menggunakan atau mendukung aplikasi launcher ini. Saat ini hanya perangkat Nexus, Google Play Edition, serta beberapa perangkat lainnya saja yang dapat mendukung menjalankan secara penuh aplikasi launcher yang satu ini.

5. Buzz Launcher

buzz launcher aplikasi launcher terbaik ringan
Gambar dari Malavida.com
Buzz Launcher merupakan aplikasi launcher yang membuat kalian dapat mengkostumisasi atau mengatur tampilan launcher sendiri. Launcher yang satu ini memiliki berbagai macam opsi  atau pilihan kustomisasi standar. Salah satu fitur yang membuat Buzz Launcher lebih unggul dibandingkan aplikasi launcher lainnya di Android, yakni fitur custom library. 

Dengan fitur tersebut kamu dapat mengunduh, membuat, dan juga menyimpan ribuan tema serta widget. Aplikasi Launcher ini sangat direkomendasikan cocok bagi kamu yang sedang menginginkan tampilan dan fitur yang lebih menarik dari tampilan bawaan Androidmu saat ini.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi launcher android terbaik yang keren dan paling ringan buat merubah tampilan Androidmu. Dari 5 aplikasi launcher yang aku rekomendasikan tersebut, adakah yang ingin diunduh? Namun, bila tampilan Androidmu udah keren aku sarankan tidak merubah tampilannya, tetapi kalau kamu tetap ingin tampilan Androidmu menjadi lebih menarik lagi silahkan diganti aja pakai aplikasi launcher.