8 Alasan Mengapa Game Free Fire Lebih Disukai Ketimbang PUBG Mobile

Free Fire dan PUBG Mobile merupakan kedua game yang tidak asing lagi di kalangan gamers mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di mana kedua game tersebut saat ini sudah memiliki banyak pengguna dan sering dimainkan di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.

alasan game free fire lebih disukai ketimbang pubg mobile
Gambar dari Dailyspin.id
Setelah beberapa waktu yang lalu yang menjadi populer adalah game MOBA seperti game Mobile Legends dan Arena Of Valor, kini giliran game battleground yang menjadi game online terpopuler dan sering dimainkan. Seperti kita tau, ada dua game battleground terpopuler di Android saat ini, yakni game Free Fire dan PUBG Mobile.

Namun yang akan dibahas di artikel kali ini adalah alasan mengapa game Free Fire lebih disukai  ketimbang PUBG Mobile. Seperti diketahui, game Free Fire hadir tanpa memakai pintu, berbeda dengan game PUBG Mobile yang sudah memakai pintu pada bagian rumah nya.

Hal itulah yang membuat sebagian pengguna merasa kesulitan untuk bersembunyi saat musuh sudah mulai mendekat. Selain itu dari segi grafik game PUBG lebih unggul dibandingkan dengan Free Fire, karena PUBG Mobile sudah memiliki grafik dengan kualitas yang terbilang tinggi.

Meski begitu, ada perbedaan diantara game Free Fire dan PUBG Mobile yang membuat game Free Fire lebih disukai oleh banyak orang saat ini dibanding game PUBG Mobile. Nah mau tau gak apa saja alasan mengapa banyak yang suka banget memainkan game buatan dari Garena yang satu ini? berikut alasannya di bawah ini.

1. Grafik tidak kalah keren

Meskipun grafik dari game Free Fire tidak sebagus game PUBG Mobile, namun grafik dari game Free Fire mampu menghasilkan suasana bermain game yang keren, menarik dan tidak membosankan bagi yang memainkannya. Selain itu grafik yang standar juga tidak membuat game Free Fire saat dimainkan akan memakan RAM yang besar pada Smartphone.

2. Ukuran file yang tidak terlalu tinggi

Seperti kita tau, bahwa ukuran File dari game Free Fire tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan game PUBG Mobile. Ya, kamu bisa mendownload game Free Fire dengan ukuran file yang terbilang cukup kecil yaitu hanya ratusan mb, berbeda jauh dengan game PUBG Mobile yang sudah memiliki file sebesar 1 GB lebih. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi penggemar game yang memori internal pada Smartphone tidak begitu banyak.

3. Game yang membuat rasa penasaran pemainnya

Alasan selanjutnya mengapa orang-orang suka banget bermain game Free Fire ini, di mana game Free Fire akan membuat penasaran pemain. Contohnya pada saat kamu mencapai atau mendapat Booyah (kemenangan), kamu pasti tidak akan berhenti bermain game ini dan kamu akan terus main lagi dan lagi untuk mendapatkan banyak booyah hingga dirimu menjadi merasa puas.

4. Tidak ada pintu pada rumah

Nah, Kelebihan lainnya pada game Free Fire yaitu tidak adanya pintu di rumah atau di bangunanya. Inilah yang menjadi keuntungan atau hal yang menguntungkan tersendiri bagi para pemainnya, di mana para pemain game ini tidak perlu lagi kesulitan saat masuk ke rumah atau bangunan untuk mengambil senjata dan menembak musuh.

5. Lebih bersahabat dengan perangkat spesifikasi rendah

Banyak penggemar game yang masih menggunakan Smartphone dengan spesifikasi yang terbilang rendah untuk memainkan game. Tapi sayangnya, game PUBG Mobile dapat berjalan dengan nyaman dan lancar diperlukan spesifikasi menengah ke atas dan penyimpanan yang mencapai minimal 2 GB lebih.

Sedangkan, untuk memainkan game Free Fire hanya cukup dengan perangkat yang tidak berspesifikasi tinggi atau menengah ke bawah, bahkan hanya dengan RAM 2 GB saja pun bisa memainkan game Free Fire dengan lancar jaya.

6. Permainan yang lebih praktis dan cepat

Di game PUBG Mobile, saat memainkannya membutuhkan waktu yang lama karena di game ini mempertemukan pemain berjumlah 100 yang saling bertempur dengan map yang terbilang cukup luas untuk memperebutkan kemenangan, sehingga membutuhkan waktu yang cukup terbilang lama saat memainkannya.

Berbeda dengan game Free Fire yang membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk setiap pertandingan karena hanya mempertemukan 50 pemain dengan map yang terbilang lebih kecil, sehingga pertempuran akan dapat berjalan dengan cepat dan menjadi lebih seru. Maka dari itu, game Free Fire akan cocok sekali untuk dimainkan di Smartphone yang biasanya akan cepat panas yang penyebabnya karena memainkan game online dalam waktu yang cukup lama.

7. Game terfavorit di Indonesia

Free Fire berhasil memenangkan atau meraih Google Play Choice Awards 2018 melalui hasil polling untuk pengguna di Indonesia. Itu artinya Free Fire menjadi game yang laris dan banyak penggunanya atau dimainkan di Indonesia. Walaupun grafiknya terbilang masih rendah dibandingkan game PUBG Mobile tetapi game Free Fire tetap banyak diminati dan dimainkan oleh banyak orang. Mungkin karena Free Fire dapat dimainkan dengan lancar di spesifikasi Smartphone yang rendah.

8. Terjun menggunakan skyboard

Saat memainkan game PUBG Mobile, bisa dilihat saat melakukan penerjunan awal tidak menggunakan apa-apa. Berbeda dengan game Free Fire yang terbilang cukup unik, yaitu menggunakan  skyboard saat melakukan penerjunan awal dan akhirnya menggunakan parasut. Skyboard di game Free Fire sendiri berguna untuk mempermudah para pemainnya untuk melakukan navigasi di udara yang bertujuan untuk menentukan akan landing di daerah mana.

Cukup sekian artikel yang aku sampaikan mengenai alasan mengapa game Free Fire lebih disukai dan banyak dimainkan oleh orang ketimbang PUBG Mobile. Artikel ini hanya pengamatan dari aku dan saran aku sih mainkan game apa aja yang kamu suka dan membuatmu nyaman baik game PUBG Mobile atau Free Fire tergantung selera kamu saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel