5 Alasan Mengapa Game Clash Of Clans Sekarang Menjadi Sepi Pemain

Game Clash of Clans merupakan game strategi buatan Supercell yang pernah berjaya di masanya, sudah terhitung selama 7 tahun lebih di dunia game dimulai dari tahun perilisannya yaitu tahun 2012 lalu. Game ini sempat menjadi game terpopuler di dunia termasuk juga di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa asyik memainkan game tersebut.
alasan game clash of clans sepi pemain
Namun akhir-akhir game Clash Of Clans terlihat mulai ditinggalkan oleh para pemainnya semenjak ada game-game baru seperti Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG. Nah, di artikel ini aku akan membahas alasan-alasan kenapa Game Clash of Clans ditinggalkan oleh para pemainnya. Langsung saja berikut ulasannya di bawah ini.

1. Banyak pemain yang menjual akun game

Game Clash of Clans atau disebut juga dengan COC ini merupakan game bergenre strategi yang bisa membuat para pemainnya menjadi ketagihan hingga memainkannya terus menerus, hingga banyak pemain rela mengeluarkan sejumlah uangnya untuk membeli gems demi menaikan levelnya secepat mungkin. 

Nah, Jika level dari akun Clash Of Clans miliknya itu sudah mencapai level maksimum terus apa yang akan di lakukan lagi? Mungkin pada awalnya saat pemain udah mencapai level tinggi di akunnya tersebut, pemain akan merasa bangga memiliki akun tersebut dan terus memainkannya, tetapi lama kelamaan karena sudah tidak ada yang mesti dikejar lagi sehingga rasa bosan pemain pun muncul. 

Kebanyakan dari pemain Clash Of Clans pun langsung memutuskan untuk menjual akun miliknya tersebut ataupun biasanya memutuskan untuk pensiun dan mencoba memainkan game-game lainnya yang lebih seru dan menarik.

2. Banyaknya game baru yang muncul

Salah satu alasan lainnya yang membuat game Clash Of Clans sekarang menjadi sepi pemain adalah masalah banyaknya game baru yang muncul. Bukan game baru yang biasa saja, tetapi game baru tersebut lebih berkualitas dan merebut banyak pemain Clash Of Clans.

Game-game terbaru tersebut seperti game Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG yang gamenya lebih menarik dari Clash Of Clans. Tentunya kehadiran game-game yang baru tersebut membuat Clash Of Clans menjadi sepi pemain.

3. Kurangnya promosi

Kesalahan terbesar Clash Of Clans adalah mereka menghentikan promosi game disaat banyaknya saingan game-game terbaru yang muncul, dimana para game baru sedang gencar promosi tetapi game Clash Of Clans hanya mengeluarkan sedikit saja anggaran untuk melakukan promosi. 

Hal tersebut membuat banyaklah pemain Clash Of Clans yang beralih memainkan game-game baru yang jadi saingannya. Mungkin karena promosi game-game yang terbaru promosinya lebih menarik, sehingga banyak orang yang minat untuk memainkan game-game baru tersebut. 

4. Pemain yang bosan

Pemain yang paling aktif di Clash Of Clans sekalipun pasti pernah merasa bosan untuk memainkannya. Ini adalah salah satu yang membuat game Clash Of Clans ditinggalkan para pemain lamanya karena gagalnya membuat para pemainnya kembali memainkan game tersebut lagi dan Biasanya pemain menjadi bosan dikarenakan event dalam game Clash Of Clans yang lebih sedikit.

Bukan hanya itu saja, waktu tunggu membuat pasukan, spell dan juga upgrade level bangunan, pasukan, hingga spell yang waktunya terbiang cukup lama. Selain itu, Supercell belum mengadakan update fitur game yang lebih menarik yang dapat membuat para pemain yang beralih ke game lainnya menjadi kembali bermain game Clash Of Clans.

5. Strategi bermain yang begitu saja

Saat memainkan game Clash Of Clans saat pertama kali memanglah sangat menantang dan seru untuk dimainkan, serta penuh dengan strategi untuk menyerang benteng pertahanan yang dibangun musuh ataupun membuat benteng pertahanan bangunan yang kuat, sehingga tidak bisa ditembus oleh serangan musuh dengan mudah. 

Namun, apa jadinya jika kamu sudah profesional atau pro player memainkan game ini dan dalam diri kamu membutuhkan sebuah tantangan dalam game yang lebih menantang atau menarik? maka pensiun merupakan jalan yang sering dilakukan pemain Clash Of Clans dan mencari game-game baru yang lebih menantang dan lebih menarik lagi dari sebelumnya. 

Hal itulah yang membuat banyak pemain lama Clans Of Clans yang memutuskan untuk pensiun memainkan game tersebut.

Itulah kira-kira 5 alasan yang membuat game Clash Of Clans ditinggalkan oleh beberapa pemain lamanya dan menjadi sepi pemain. Mungkin dengan hadirnya beberapa perubahan atau fitur menarik terbaru yang dihadirkan Supercell pada game ini di masa mendatang akan menjadikan game ini menjadi lebih menarik dari sebelumnya sehingga mampu bersaing dengan game terbaru lainnya dan hal yang paling terpenting ialah dapat membuat para pemain lama kembali memainkan game ini lagi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel