Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fungsi Mode Pesawat yang Jarang Diketahui Orang

Daftar Isi [Tampil]

Setiap Smartphone pasti dilengkapi dengan fitur Mode Pesawat atau Airplane Mode. Nah fungsi Mode Pesawat adalah agar ketika kalian berada di pesawat terbang tetap bisa menggunakan Smartphone milikmu tanpa terjadi gangguan atau dampak penggunaan Smartphone bisa disebut juga mode keselamatan.

Fungsi mode pesawat

Soalnya kalau kalian mengaktifkan fitur Mode Pesawat otomatis WiFi, jaringan, data internet, GPS, dan Bluetooth menjadi tidak aktif, sehingga aman tidak membuat sistem pesawat terbang menjadi terganggu. Bukan hanya itu saja, Airplane Mode atau Mode Pesawat juga mempunyai fungsi penting lainnya yang jarang diketahui. Apa sajakah fungsi mode pesawat itu? langsung saja yuk simak dibawah ini.

Fungsi Mode Pesawat yang Jarang Diketahui 

1. Memperkuat Sinyal Smartphone Menjadi Stabil

Manfaat mode pesawat yang jarang diketahui orang yang pertama ialah memperkuat sinyal Smartphone menjadi stabil. Ini yang sering aku lakukan yaitu ketika sinyal atau koneksi internet lemot langsung aku hidupkan mode pesawat dan matikan lagi dan hasilnya sinyal atau koneksi internet menjadi stabil dari sebelumnya.

2. Smartphone Menjadi Lebih Hemat Baterai

Smartphonemu boros baterai atau baterainya cepat habis? tenang saja salah satu solusi cara menghemat baterai Smartphone yang boros adalah dengan menghidupkan mode pesawat. Dengan kalian menghidupkan mode pesawat kan menonaktifkan beberapa fitur yang ada di Smartphone sehingga baterai Smartphone kamu menjadi lebih hemat.

3. Smartphone Lebih Stabil Dan Tidak Lemot

Smartphone saat ini dilengkapi banyak fitur dan aplikasi yang terbilang lengkap. Hal itulah yang membuat Smartphone menjadi Lag atau lemot. Nah salah satu cara mengatasi Smartphone yang lemot atau lag adalah dengan menyalakan mode pesawat. Alasannya agar beberapa fitur dan data internet menjadi tidak aktif, sehingga sistem operasi pada Smartphone kalian menjadi berjalan lebih stabil dan tidak lemot.

4. Mempercepat Saat Pengisian Baterai

Manfaat lainnya mode pesawat adalah dapat berfungsi mempercepat pengisian baterai Smartphone. Dengan matinya beberapa fitur di Smartphone membuat pengisian baterai pada Smartphone menjadi lebih fokus

5. Lancar Saat Bermain Game Offline

Buat kalian yang sering main game offline di Smartphone pasti pernah kan merasakan lemot. Saranku hidupkan saja mode pesawat yang ada di Smartphonemu dan mainkan gamenya pasti lebih lancar dari sebelumnya. Selain itu dengan menghidupkan fitur tersebut juga merupakan cara membuat iklan di aplikasi game tidak muncul sehingga tidak membuat kalian merasa terganggu saat memainkan game.

6. Keselamatan Saat Berkendara

Airplane Mode atau Mode Pesawat mempunyai kegunaan agar kamu dapat lebih aman saat berkendara di jalan raya. Alasannya karena dengan menyalakan Airplane Mode nantinya kan sinyal atau data internet menjadi tidak aktif jadinya kalau ada panggilan atau telpon, sms, chat, notifikasi tidak akan masuk, sehingga membuat kalian menjadi lebih fokus saat berkendara. Bukan hanya saat berkendara kamu juga akan lebih berkonsentrasi saat mengerjakan tugas atau pekerjaan bila menghidupkan mode pesawat.

7. Menghemat Kouta Internet

Kalau kamu mengeluh kouta internet cepet habis kalian bisa kok menghemat kouta internet dengan cara menghidupkan mode pesawat. Soalnya kan otomatis data internet langsung mati sehingga aplikasi yang terinstal tidak menggunakan data internet pada Smartphonemu. Cara ini juga cocok buatmu yang sering lupa matiin data internet atau menghidupkannya secara terus menerus.

Demikian artikel mengenai fungsi mode pesawat yang jarang diketahui orang. Dengan membaca artikel ini kamu dapat mengetahui fungsi-fungsi Airplane Mode atau Mode Pesawat yang ada di Smartphone kalian. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.