Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Kursus Online Digital Marketing Paling Populer

Daftar Isi [Tampil]

Tempat Kursus Online Digital Marketing Paling Populer - Di era digital, kebutuhan konten digital semakin marak. Bahkan berjamuran di mana-mana. Banyaknya permintaan terhadap konten digital ini menjadi peluang tersendiri bagi pegiat digital marketer.

Tempat kursus online digital marketing

Sehingga, banyak juga yang ingin belajar digital marketing. Namun, informasi pembelajaran terkait digital marketing sangat sulit diakses. Andaikan ada, kamu harus membayar dengan uang yang lumayan besar.

Ada solusi lain, yaitu mengakses materi digital marketing melalui kursus online. Melalui website atau aplikasi yang menyediakan materi digital marketing. Berikut adalah 7 website untuk belajar kursus online digital marketing secara otodidak:

1. Kursus Online di Google Digital Grage

Google Digital Grage adalah produk digital berupa layanan kursus digital marketing yang diluncurkan oleh perusahaan Google. Pada laman ini kamu bisa belajar digital marketing secara gratis, yang dipandu oleh tim ahli dari pihak Google.

Kamu bisa beajar tentang pemasaran melalui mesin pencari (SEO), pemasaran menggunakan sosial media, menggunakan iklan berbayar, dan ilmu digital marketing lainnya.

Kursus di sini gratis, jadi manfaatkan sebaik mungkin supaya kamu menjadi digital marketer handal. Oh iya, jika telah lulus dari program kusus ini, kamu bisa mendapatkan sertifikasi dari Google langsung.

2. Kursus Online di Udemy

Udemy merupakan platform kursus online terbesar di dunia. Udemy sudah mempunyai jutaan pengguna yang tergabung diberbagai jenis kursus.

Sebenarnya Udemy menediakan banyak konten kursus online. Dan salah satunya adalah kursus digital marketing. Nah kamu bisa belajar digital marketing di laman website Udemy.

Mulai dari belajar SEO, belajar sosial media marketing, Belajar content marketing dan belajar banyak lagi terkait digital marketing.

3. Kursus Online di Skillshare

Selainjutnya, Skillshare juga merupakan salah satu platform kursus online terbaik. Kamu bisa belajar digital marketing di laman website ini. Pemateri kursus adalah orang-orang ternama yang sudah terbilang sukses di dunia digital. Salah satunya adalah oleh pendiri MailChimp

Kamu bisa belajar banyak terkait digital marketing di sini. Mulai dari Facebook Ads, Search Engine Optimization dan belajar konsep dasar marketing online

4. Kursus Online di InLearning

InLearning atau kepanjangan dari LinkedIn Learning. InLearning merupakan aplikasi smartphone yang kontennya menyedikan kursus online seputar digital marketing. Kamu bisa belajar banyak terkait digital marketing menggunakan aplikasi ini.

Video kursus yang disajikan menggunakan bahasa inggris. Sehingga bahasannya bisa lebih luas lagi. Maka dari itu, penting untukmu memahami bahasa inggris terlebih dahulu.

5. Kursus Online di Alison

Tempat kursus online digital marketing berikutnya adalah Alison. Alison menyediakan ratusan kursus online dan salah satunya adalah membahas digital marketing.

Nah, di sini kamu bisa belajar banyak terkait digital marketing. Salah satunya belajar terkait penggunaan google analytics, dan aplikasi lain yang biasa digunakan pada aktifitas digital marketing.

6. Kursus Online di Constant Contact

Bagi pemula, sangat cocok belajar digital marketing di Social Media 101 miliknya Constant Contact. Terlebih untuk kamu yang lebih ingin memperdalam terkait sosial media marketing.

Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn dan sosial media lain yang sangat berpotensi untuk menarik pelanggan.

7. Kursus Online di Open2Study

Open Universities Australia (OUA) adalah pendukung utama laman Open2Study. Pada platform ini kamu disuguhkan konten gratis terkait digital marketing. Kamu akan diajari terkait pembuatan konten kreatif, design thinking dan cara-cara memproduksi konten digital marketing lainnya.

Itulah beberapa tempat kursus online digital marketing yang paling banyak digunakan. Kamu bisa menjadi digital marketer dengan belajar serius di platform tersebut. Pastikan kamu belajar dengan serius. Selamat mencoba!