Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Peluang Bisnis Online Pilihan Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Peluang Bisnis Online Pilihan Terbaik - Kini, dengan hanya bermodalkan gadget dan kuota internet, hampir semua orang termasuk kamu, bisa dengan mudah menjalankan bisnis online. Apalagi jika kamu tak memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnismu.

Peluang bisnis online
Gambar dari fissilmi-kaffah.com

Karena berbisnis online tak hanya menjual produk-produk berupa barang berbentuk fisik akan tetapi juga bisa menjual barang dalam bentuk digital dan berbentuk jasa. Kamu pun tak harus memiliki toko dalam bentuk fisik. 

Kalau kamu jeli dalam membaca kesempatan dan semangat untuk memperluas teman dan koneksi, bisnis online bisa menjadi peluang besar yang untungnya lumayan menjanjikan.

Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis online yang untungnya besar, langsung saja yuk simak dibawah ini.

1. Menjadi Dropshipper

Dropshipper artinya menjadi perantara sebuah toko/perusahaan yang menjual barang-barang tertentu yang kemudian kita jual lagi dengan harga yang lebih tinggi dari sumber supplier toko tersebut.

Untuk menjadi dropshipper sebenarnya mudah karena tak perlu repot-repot menyetok barang dan ribut packing lalu mengirimkan ke pembeli.

Karena barang yang dijual sudah di-stok sama supplier dan yang mengirimnyapun juga supplier. Kita tinggal bermodal kuota internet, gadget dan promosi gencar-gencaran.

Tapi kelemahan dari dropship, kita tidak tahu bentuk barangnya seperti apa dan akan seperti apa bentuknya ketika sampai ke pelanggan. Jadi musti pintar-pintar memilih supplier yang bisa dipercaya dan penuh tanggung jawab.

2. Jasa Web Development

Jika kamu adalah seseorang yang memiliki keahlian dalam bidang pengembangan web, membuka jasa web development menjadi peluang yang menjanjikan buat kamu loh.

Untuk memulai bisnis satu ini, kamu bisa pelan-pelan mengikuti proyek-proyek ringan untuk membangun brand dan memperkenalkan karyamu.

Nah, ketika kamu sudah bisa memperoleh klien, kerjakan permintaan klienmu itu dengan sebaik-baiknya penuh tanggung jawab dan maksimal. Yakin deh, pasti nanti klien tersebut akan memberikan kamu bintang lima dan memberikan testimoni yang baik.

Kamu juga bisa mempromosikan jasamu di situs-situs penawaran jasa seperti Fiverr dan projects.co.id.

Bagaimana? Tertarik?

3. Gabung Afiliasi Online

Keuntungan dari bisnis afiliasi adalah kamu tidak akan dimintai pertanggung jawaban ketika ada seorang pelanggan yang komplain apalabila ada kekurangan dalam pelayanan.

Tak jauh berbeda dengan dropshipper, tiga seorang afiliator juga memasarkan produk dari supplier/si penjual akan tetapi proses transaksi sepenuhnya dilakukan oleh supplier sendiri.

Biasanya sih, bentuk promosi dan pemasarannya memanfaatkan media website ataupun blog. Jika kamu mendapatkan pembeli, secara otomatis kamu juga akan mendapatkan komisi dari supplier/si penjual. Mudah kan?

4. Membuka Online Shop

Peluang bisnis online berikutnya adalah menjual produk online shop. Untuk menjual produk-produk yang kamu miliki, kamu bisa menjualnya melalui marketplace yang kini mulai marak dimana-mana.

Seperti Shoppe, Lazada, Tokopedia dan sebagainya. Tak perlu deh, repot-repot lagi membuat website sendiri dan kemungkinan besar akan menghabiskan banyak sekali modal.

Kamu tinggal bikin akun dengan mengikuti petunjuk dan langkah-langkah yang sudah ada. Kalau sudah punya akun, kamu upload satu persatu barang-barang milikmu. Selanjutnya, pasti akan banyak berdatangan para pembeli. Tunggu saja.

5. Membuka Jasa SEO

Jika kamu cermati baik-baik, di internet kini banyak sekali website yang bermunculan. Ini dikarenakan, website menjadi salah satu media populer yang mampu memajang produk-produk yang ingin dijual secara online.

Nah, suatu website akan mendapatkan pengunjung banyak jika dilakukan dengan usaha SEO (Search Engine Optimization). Jika kamu memiliki ilmu di bidang SEO, kamu sungguh beruntung karena memiliki kesempatan besar membuka jasa SEO.

Apalagi kini keahlian SEO mulai dicari oleh banyak sekali perusahaan untuk direkrut menjadi SEO Enginer di perusahaan tersebut. Dan untungnya sangat menjanjikan. Tertarik nggak?

6. Menjadi Content Writer

Kalau kamu memiliki keahlian menulis, kamu bisa menawarkan keahlian content writer di marketplace tempat menawarkan jasa-jasa content writer.

Atau kamu bisa menulis artikel dan menjual artikelmu di marketplace tempat jual artikel. Per artikel kamu bisa menjualnya dengan harga mulai 35.000 ke atas. Lumayan, kan?

Demikianlah peluang bisnis online yang untungnya besar. Sudah tahu kan, apa bisnis yang cocok buat kamu memulai bisnis online? Kalau kamu sudah tahu, kamu tak perlu lama-lama lagi mikirnya. Langsung saja praktikkan. Semoga berhasil, ya.