Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Keuntungan Tabungan Digital yang Harus Diketahui

Daftar Isi [Tampil]

Keuntungan Tabungan Digital yang Harus Diketahui - Perkembangan teknologi pada zaman sekarang semakin pesat. Hampir semua sektor sudah bisa diwakili dengan fasilitas digital. Kemajuan teknologi ini juga bisa dirasakan di dunia perbankan.

Keuntungan tabungan digital

Saat ini, kamu bisa menabung tanpa harus datang ke bank. Melainkan cukup menggunakan tabungan digital yang praktis.

Tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital. Digital di sini maksudnya, semua fitur yang disediakan bank sudah bisa diakses menggunakan smartphone dan atau jaringan internet.

Asalkan terkoneksi dengan internet, semuanya bisa diakses. Adanya tabungan digital ini, bisa mempermudah nasabahnya. Kamu tidak perlu khawatir, karena tabungan digital sama saja seperti tabungan konvensional.

Selain menabung, kamu juga bisa transfer uang, bayar cicilan, bahkan bisa digunakan untuk berbelanja online. Berikut ini beberapa keuntungan tabungan digital yang harus kamu ketahui:

1. Tabungan Digital Bebas Biaya Administrasi

Keuntungan yang pertama adalah keuntungan yang paling penting, yaitu bebas dari biaya administrasi. Selaku milenial, bebas biaya adalah kepuasan tersendiri, karena bisa lebih berhemat.

Apalagi jika transaksi yang dilakukan sangatlah sering, maka kadang biaya administrasi cukup menguras tabungan kita. Saat ini, sudah banyak tabungan digital yang menyediakan fasilitas ini. Bagaimana, menarik kan?

2. Tabungan Digital Lebih Praktis dan Mempermudah

Selanjutnya, tabungan digital menawarkan kemudahan. Pada proses pembuatannya, kamu tidak perlu antre ke bank untuk membuka rekening baru. Melainkan cukup duduk manis di rumah, unduh aplikasi bank digital yang disediakan. 

Lalu, lakukan registarasi sesuai identitas kamu. Pastikan kamu mengisi data registrasi sesuai kartu identitas. Selain kemudahan dalam proses registrasi, dengan memiliki tabungan digital kamu dimanjakan ketika akan bertransaksi. 

Sekarang, tidak perlu lagi pergi ke mesin ATM untuk transfer uang, atau bayar tagihan. Melainkan cukup dengan membuka aplikasi bank digital, kemudian lakukan transaksi yang diinginkan.

3. Tabungan Digital Menawarkan Bunga yang Lebih Besar

Pada umumnya, bank konvensional menawarkan bunga sekitar 3 persen pertahunnya. Sedangkan bank digital ada yang menawarkan bunga sampai 5 persen pertahun. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri, karena itu saat ini mulai banyak yang beralih ke bank digital.

Hal ini cukup menguntungkan. Jika jumlah tabungan kamu besar, maka bunga yang didapat akan semakin besar pula.

4. Tabungan Digital Bebas Tentukan Jangka Waktu Tabungan

Keuntungan yang terakhir, bank digital saat ini sudah disedikan fitur tabungan berjangka. Fitur di tabungan ini berguna sekali bagi kamu yang memiliki target jangka panjang.

Tabungan berjangka yaitu tabungan yang hanya bisa diambil pada jangka waktu tertentu. Nanti tabungan tersebut bisa kamu gunakan untuk keperluan yang direncanakan, misalnya untuk membeli rumah, untuk umroh atau untuk kepentingan biaya kuliah anak.

Itulah beberapa keuntungan tabungan digital yang banyak manfaatnya. Btw, sudahkah kamu memiliki tabungan digital?