Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Menambah Followers Media Sosial Secara Profesional

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menambah Followers Media Sosial Secara Profesional - Pernahkah kamu mendengar sebuah jasa yang menawarkan followers atau like? Nah, dengan jasa ini kamu bisa memperbanyak angka followers dan like dengan cepat.

Cara menambah followers media sosial

Namun sayangnya, followers hasil membeli ini akan kurang berguna jika digunakan untuk bisnis. Atau untuk memasarkan produk dagangan. Followers hasil membeli, hanyalah angka. Bukan benar-benar manusia. Beberapa orang menyebutnya itu adalah followers robot.

Sehingga, ketika kamu melakukan penjualan atau promosi, ini akan kurang tepat sasaran. Karena sejatinya itu bukanlah real account. Juga, menggunakan jasa penambah followers terbilang berbahaya. Sebab, jika ketahunan akunmu akan dicurigai oleh pihak media sosial yang berkaitan. 

Hasilnya? Akun bisa dibanned atau di block permanen. Jika hal ini tidak ingin terjadi pada akun media sosial bisnis milikmu, maka carilah followers yang natural. Yang benar-benar manusia.

Bagaimana caranya mendapatkan followers banyak dengan cepat?

Berikut ini akan aku jelaskan tentang 7 cara menambah followers media sosial dengan cepat dan alami.

1. Menggunakan Layanan Iklan Berbayar

Daripada dana yang kamu miliki untuk membeli followers palsu. Alangkah lebih baik dana tersebut digunakan untuk membuat iklan berbayar.

Membuat iklan berbayar akan jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan membeli followers. Sebab, iklan berbayar akan lebih potensial. Mereka memfollow akun kita karena kehendaknya sendiri. Bukan karena paksaan.

Adapun iklan berbayar yang bisa kamu gunakan adalah:

  • Facebook Ads
  • Google Ads
  • Instagram Ads
  • Tiktok Ads
  • Twitter Ads
  • Dan lainnya.

Sehingga, followers yang didapat akan lebih natural dan sesuai minat mereka. Tentu, ini lebih potensial, ketika kamu menawarkan barang atau jasa.

2. Menggunakan Jasa Endorsment

Dana yang kamu miliki untuk melakukan promosi juga bisa digunakan untuk menambah followers. Menambah followers bisa dengan menggunakan jasa endorsment para seleb. Menggunakan jasa seleb yang followersnya banyak, ini bisa mengenalkan produk secara luas. 

Selain itu, dengan jasa tersebut kamu bisa menambah followers media sosial dengan mudah. Karena kemungkinan besar, followers para seleb tersebut akan tertarik dengan produk yang ditawarkan. Hasilnya, mereka juga bisa memfollow akun bisnis milikmu.

Perlu diperhatikan, ketika kamu menggunakan jasa endorsment maka harus menganalisa terlebih dahulu Apakah followers mereka cocok dengan produk yang kamu tawarkan?

Kecocokan ini penting!

Misalnya saja, kamu memiliki produk hijab. Maka, carilah seleb dengan karekter berhijab. Nah, relevansi ini sangat penting, karena kemungkinan besar followers mereka juga berhijab.

3. Membuat Konten Semenarik Mungkin

Cara menambah followers media sosial selanjutnya adalah dengan membuat konten semenarik mungkin.

  • Konten gambar dibuat dengan kualitas yang baik dan enak dilihat.
  • Buatlah narasi konten atau caption yang bisa dimengerti, jelas dan lugas.
  • Membuat konten video yang tidak menjenuhkan.

Intinya, buatlah konten apapun dengan maksimal dan profesional. Konten yang profesional dan menarik akan menambah kepercayaan para audience. Sehingga mereka yang melihat konten milikmu tak ragu lagi untuk memfollow media sosial milikmu.

Dengan konten yang menarik, akan semakin mudah menambah follower. Maka dari itu, seriuslah dalam membuat konten promosi. 

Agar followers semakin melejit. Jika kamu tidak bisa membuat konten yang menarik, maka aku sarankan untuk menggunakan jasa content marketing. Ini akan jauh lebih efektif. Namun memang, kamu harus sedikit mengeluarkan biaya.

4. Memposting Dengan Teratur

Berikutnya adalah cara gratisan untuk menambah followers akun media sosial. Meskipun gratisan, cara ini terhitung sangat sulit. Sebab, diperlukan kekonsistenan dan ketekunan yaitu dengan cara memposting konten dengan teratur.

Misalnya saja, memposting sehari dua kali, atau sehari tiga kali. Coba kamu lakukan hal ini dengan konsisten. Minimal dalam tiga bulan pertama!

Nah, setelah tiga bulan konsisten memposting di media sosial. Kamu akan merasakan pengaruhnya. Followermu akan semakin bertambah.

5. Membuat Event atau Giveaway

Membuat event atau giveaway ini juga merupakan cara menambah followers media sosial dengan natural. Kamu bisa membuat event lomba, dimana salah satu syarat pesertanya harus memfollow akun milikmu.

Atau kamu bisa memberikan sebuah giveaway produk daganganmu. Dengan syarat mereka harus mengikuti akun media sosial milikmu.

Nah, cara ini bisa menjadi cara paling efektif untuk menambah followers. Sebab, mereka yang mengikuti event tersebut, sudah pasti merupakan real human. Dan kamu bisa mendapatkan followers dengan natural.

6. Memanfaatkan Hastag Potensial

Cara ini juga masih terbilang efektif. Yaitu memanfaatkan fitur hastag. Terutama pada media sosial Instagram dan Twitter. Banyak orang-orang yang melakukan pencarian dengan menggunakan fitur hastag. Nah, kamu bisa memanfaatkan ini.

Lakukan riset kecil-kecilan, hastag apa yang paling potensial dengan produk milikmu. Lalu, gunakan hastag tersebut di deskripsi postingan.

Namun perlu diperhatikan, penggunaan hastag yang terlalu banyak akan mengakibatkan berdampak buruk. Maka dari itu gunakan hastag sewajarnya. Namun yang benar-benar potensial.

7. Melakukan Interaksi Intens

Terakhir, menambah followers di media sosial bisa dilakukan dengan cara melakukan interaksi yang intens. Misalnya saja membalas komentar, memberikan komentar. Memberikan like/love di postingan orang lain atau interaksi lainnya, yang bisa dilakukan di media sosial.

Adanya interaksi yang intens, ini bisa meningkatkan engagement media sosial. Hasilnya, juga bisa menambah follower pada akun media sosial.

Bagaimana? Kamu mau mulai dari cara yang mana dulu nih? Demikianlah pembahasan aku mengenai cara menambah followers media sosial. Yang penting, lakukan dengan konsisten, ya.