Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Ide Jualan Minuman di Bulan Puasa Paling Laku

Daftar Isi [Tampil]

Ide Jualan Minuman di Bulan Puasa Paling Laku - Tak terasa ya, sudah memasuki Bulan Ramadhan saja. Bulan yang di dalamnya terdapat banyak sekali berkah dan ampunan yang berlimpah.

Nah, bulan puasa juga bisa menjadi berkah tersendiri bagi para pebisnis dan pedagang untuk meraup untung sebanyak-banyaknya.

Ide jualan minuman di bulan puasa
Gambar dari shutterstock.com/Chaded+Panichsri

Kalau kamu memang bagian dari pedagang yang ingin cari peruntungan di Bulan Ramadhan kamu bisa memulai dengan bisnis berjualan es.

Lalu apa saja ide jualan minuman yang berpotensi laris di Bulan Ramadhan? Yuk simak beberapa ide jualan minuman di bulan puasa yang berpotensi laris dan bisa meraup untung besar.

1. Ide Jualan Es Kolak

Siapa sih warga Indonesia yang tidak mengenal kolak? Apalagi setiap Bulan Ramadhan kolak sering disajikan sebagai takjil. Baik dalam keadaan hangat ataupun dalam keadaan dingin.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba peruntungan di Bulan Ramadhan, bisnis kolak yang disajikan dengan es bisa menjadi ide bisnis. Apalagi untungnya yang melimpah. Dijamin laris.

2. Ide Jualan Es Kelapa Muda

Ide jualan minuman yang laris di bulan puasa selanjutnya kamu mungkin bisa nyobain bisnis jualan es kelapa muda. Sebenarnya tak hanya di Bulan Ramadhan saja. Es kelapa muda ini juga sangat laris di bulan-bulan lain.

Kamu bisa menjualnya dengan harga 3 ribu hingga 5 ribuan satu plastiknya saja. Kamu pasti akan mendapatkan untung melimpah.

3. Ide Jualan Sop Buah

Jualan sop buah juga menjadi ide brilian lain di bulan puasa. Pasalnya, hampir sebagian besar masyarakat Indonesis memfavoritkan minuman ini. Apalagi ditambah buah-buah segar seperti melon, buah naga, semangka dan buah-buah lain yang akan menggodamu untuk segera mencicipinya.

4. Ide Jualan Es Oyen

Es oyen sendiri merupakan es yang dibuat dari buah kelapa yang dicampur alpukat dan mutiara-mutiara kecil. Nantinya bahan tersebut disiram dengan susu dan cairan gula merah atau gula putih.

Di daerah Bandung es ini disebut dengan es goyobod. Kalau di bulan-bulan biasa aja es ini sangat laris, tentu saja di Bulan Ramadhan es oyen akan semakin laris.

5. Ide Jualan Es Cappucino Cincau

Es cappucino cincau pernah ngetren pada zamannya. Namun seiring waktu, es ini tetap banyak penggemarnya. Dan ini masih cocok untuk dijadikan ide jualan minuman di bulan puasa.

Proses pembuatannya yang mudah, serta bahannya yang tak sulit didapatkan menjadikan para pebisnis tetap menjalankan bisnis es ini. 

Harganya pun terjangkau dan bisa dibeli kalangan manapun. Nah, buat kamu yang bingung mau jualan es apa di bulan puasa, es capcin bisa menjadi ide jualan minuman bulan puasa yang berpotensi laris.

6. Ide Jualan Es Teler

Sebenarnya es teler sendiri hampir mirip dengan es oyen jika dilihat sekilas. Namun sirup yang digunakan pada es teler menggunakan sirup berwarna merah. Sedangkan es oyen menggunakan sirup berwarna putih (dari gula pasirnya).

Sama halnya dengan es oyen, es teler juga bisa menjadi ide jualan minuman laris yang meraup banyak pundi-pundi rupiah. Jual saja di depan rumah sembari posting di media sosial, pasti laris deh!

7. Ide Jualan Es Campur

Beberapa orang masih bingung membedakan es campur, es oyen dan juga es teler. Yang membedakan dari es oyen dan es teler yaitu, es campur lebih banyak variasi isiannya, serta lebih encer.

Es campur sendiri bisa kamu temukan di berbagai tempat. Di desa maupun di kota. Nah, di Bulan Ramadhan, banyak sekali yang memanfaatkan bisnis es campur. Selain untungnya besar, modal yang dikeluarkan juga tak banyak.

8. Ide Jualan Es Pisang Ijo

Es pisang ijo sendiri merupakan minuman tradisional khas dari Makassar. Sesuai dengan namanya, es ini disajikan bersama dengan pisang yang dibungkus adonan tepung yang diberi warna hijau.

Buat kamu yang ingin jualan minuman di bulan puasa, es pisang hijau juga bisa menjadi ide jualan yang menguntungkan.

Demikian ide jualan minuman di bulan puasa yang berpotensi laris dan bisa meraup untung banyak. Jadi, sudah kepikiran belum mau jualan minuman es apa?