Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Printer Epson L210 Manual Tanpa Software

Daftar Isi [Tampil]

Cara Reset Printer Epson L210 Manual Tanpa Software - Printer sudah menjadi alat bantu cetak yang bisa memudahkan penggunanya. Sekarang beranekaragam jenis printer bertebaran. Tentunya dari beragam Merek.

Cara reset printer epson l210 manual

Ada Printer Canon, Printer Epson Printer HP, Printer Brother dan merek lainnya. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Reset Printer Epson L210.

Alasan Kenapa Printer Epson L210 Harus Direset?

Kenapa printer harus di reset? Karena pada printer biasanya ada pembatasan maksimal dalam volume jumlah cetak kertas. Sehingga jika volumenya sudah maksimal printer tersebut harus segera direset. Agar printer normal lagi dan dapat digunakan untuk mencetak dokumen.

Error ini biasanya dicirikan dengan adanya pemberitahuan pada jendela komputer atau laptop. Dengan tulisan pemberitahuan kurang lebih seperti ini.

It is nearly time to reset ink level

Sebenarnya tidak hanya pada printer Epson L210 yang perlu dilakukan reset ketika ada error seperti di atas. Printer Epson seri L yang lainnya juga hampir sama.

Untuk mereset printer Epson L210 kamu harus membawnaya ke tukang service kalo tidak tau cara reset printer epson L210 . Tapi untuk saat ini jangan dibawa dulu ke tukang service, kamu bisa memperbaiki error tersebut sendiri dirumah. Karena caranya cukup mudah.

Berikut panduan cara reset printer Epson L210 secara manual tanpa menggunakan software bantuan, atau software resseter.

Panduan Reset Printer Epson L210 secara Manual

  • Hidupkan priner Epson L210 kamu, hingga prrinter melakukan booting.
  • Kemudian tekan tombol Resume, kurang lebih selama lima detik. Lalu lepas tombolnya.
  • Selanjutnya tekan lagi dantahan selama tiga detik. Lalu tekan lagi dengan cepat.
  • Finish.

Setelah memperaktekan langkah-langkah di atas, dijamin printer kamu akan bisa digunakan lagi. Asalkan melakukannya sesuai dengan tutorial di atas. Itu pun jika error pada printer kamu hanya di Ink Level nya saja.

Perhatian!

Yang paling penting di sini, dan sering banyak yang melakukan kesalahan adalah pada saat melakukan perintah bagian nomer tiga. Pastikan ketika menekan tombol dengan cepat itu tidak ada jeda.

Ketika kamu sudah melakukan peintah di atas dengan benar, namun printer masih saja error. Kemungkinan besar kesalahan bukanlah pada Ink Level. Melainkan kemungkinan besar priner kamu mengalami error pada Ink Pad nya. Dan masalah ini cara mengatasinya harus menggunakan software resseter.

Demikianlah panduan cara reset printer epson L210 manual tanpa software. Semoga tutorialnya bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.