Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Printer Epson L110 Dengan Cepat

Daftar Isi [Tampil]

Cara Reset Printer Epson L110 Dengan Cepat - Kenapa harus melakukan reset pada printer epson seri L ini? Karena pada printer seri L, baik tipe L 110 atau tipe sejenisnya seperti L210, L300, L350 dan L355, terdapat pembatasan jumlah cetak volume kertas.

Pembatasan jumlah cetak ini seri ini disebabkan karena pad counter yang telah penuh atau dalam dunia printer sering disebut “Waste Ink Pad Counter”. Kondisi cetak yang terbatas itu mengakibatkan printer epson ini menjadi dalam keadaan “Service Required”. 

Cara reset printer epson l 110
Gambar dari epson.co.id

Di mana printer dalam keadaan tidak dapat mencetak. Kemampuan cetak Printer Epson L 110 sangatlah bagus. Printer ini juga sudah termasuk printer dengan menggunakan tinta infus. Sehingga memiliki banyak kelebihan dibanding dengan printer lain.

Sayangnya percuma juga jika printer dengan performa bagus tapi tidak dapat digunakan. Maka dari itu, untuk mengatasi masalah printer seri L ini kamu harus mencoba untuk mereset printer tersebut. Untuk caranya akan diuraikan sebagai berikut.

Bagaimana Cara Reset Printer Epson L 110

Sebelumnya, perlu diketahui, cara reset printer epson L 110 ini, bisa juga digunakan untuk mereset printer seri L yang lainnya. Kemudian kamu juga harus punya aplikasi reseter printer Epson L 110.

Untuk mendapatkannya kamu bisa mencari menggunakan mesin pencari Google, kemudian download reseter tersebut. Jika sudah punya aplikasinya, maka ikuti langkah berikut ini:

  • Hidupkan printer seri L milik kamu yang akan di-reset.
  • Jalankan program Resetter Epson Seri L110 dengan cara klik dua kali pada file AdjProg.exe.
  • Nanti akan muncul kotak dialog, Selanjutnya klik tombol SELECT untuk memilih model Printer yang akan di-reset, pastikan sama dengan printer yang kamu gunakan.
  • Kalo model printernya sudah dipilih, selanjutnya klik tombol Particular Adjustment Mode.
  • Nanti akan muncul kotak dialog lagi. Maka selanjutnya pilih “Waste Ink Pad Counter” kemudian klik tombol OK.
  • Kemudian, setelah muncul kotak dialog “Waste Ink Pad Counter”, kamu harus men-checklistMain Pad Counter.
  • Perlu diketahui, pada kotak dialog ini ada dua tombol yaitu tombol Check dan tombol Initialization. Tombol Initialization digunakan untuk me-reset Pad Counter (utama). Dan Tombol Check digunakan untuk check-point tinta yang telah keluar secara software yang nantinya akan kita resetke 0 (nol).
  • Jika berhasil, maka langkah terakhir tinggal menekan tombol FINISH.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang printer kamu sudah dapat digunakan lagi untuk keperluan mencetak dokumen atau gambar. Semoga penjelasan di artikel ini tentang cara reset printer Epson L 110 dapat bermanfaat bagi kalian semua.