Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Printer Epson L210 (Reset Ink Pad) Menggunakan Software

Daftar Isi [Tampil]

Cara Reset Printer Epson L210 (Reset Ink Pad) Menggunakan Software - Epson L210 merupakan salah satu printer yang banyak penggunanya. Hal ini karena performa dari printer ini sudah tidak diragukan lagi. Namun sebagus apapun printer, yang namanya barang elektronik selalu saja ada erorrnya. Atau selalu ada kesalahannya.

Cara reset printer epson l210
Gambar dari epson.co.id

Maka dari itu, agar printer kamu awet dan tidak mudah rusak karena sering error. Kamu harus melakukan perawatan yang baik dan benar. Sehingga printer yang kamu miliki bisa terjaga keutuhannya, dan tetap awet digunakan.

Error Pada Printer Epson L210

Salah satu error yang sering terjadi pada printer Epson L210 adalah error atau kesalan pada Ink Pad . Hal ini disbabkan karena sebuah printer memiliki counter. Jika counter ini sudah penuh, maka secaraotomatis printer tidak pat digunakan lagi. Biasanya dicirikan dengan Blink pada printer.

Kesalahan pada aink pad ini harus segera diatasi dengan cara membawa ke tukang service printer. Namun sebaiknya, sebelum membawa ke tukang printer, kamu harus mencoba memperbaikinya sendiri. Tentunya ini akan menjadikan kamu lebih hemat dana.

Indikasi printer mengalami error pada Ink Pad adalah ada tulisan pemberitahuan pada jendela komputer atau laptop, dengan tulisan peringatan seperti ini:

A printer’s ink is at the end of it service life, please contact epson support.

Nah, jika ada peringatan sepertiitu, tandanya printer kamu harus di resset menggunakan software resset. Dan tidak dapat meresetnya secara manual.

Bagi kamu yang ingin tau cara reset printer epson l210 menggunakan Software, ikuti panduan berikut ini.

Cara Reset Printer Epson L210 Menggunakan Software

Sebelum masuk kepada tutorial cara reset priner Epson L210, tentu saja kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu. Silahkan bisa mengunduh menggunakan mesin pencari google. Sudah banyak yang menyediakannya. Jika sudah ada, maka langsung ke langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama nyalakan printer Epson L210 yang akan di reset.
  • Buka aplikasi hasil download tadi. (Adjprogcracked.exe).
  • Kalau nanti kamu disuruh memilih jenis printer yang kamu gunakan. Pada tutorial kali ini, maka pastikan kamu memilih Printer Epson L210.
  • Dan pada bagian Port kamu bisa memilihnya auto.
  • Secara otomatis, kamu akan dikembalikan ke menu awal. Pada step ini langsung saja kamu klik Particular Adjustment Mode.
  • Selanjutnya akan Terbuka Jendela baru lagi, Skamu harus croll Ke bawah, Lihat dan cari tulisan Waste Ink Pad Counter.
  • Kemudian kasihTanda centang Pada bagian Main Pad Counter.
  • Lalu klik tombol Check Kemudian Klik Lagi Initialization.
  • dan terakhir pencet tombol Finish.
  • Restart Printer.

Setelah printer selesai, segera lakukan percobaan dengan mengeceknya mencetak dokumen apapun pada satu lembar kertas saja. Jika kamu mengikuti langkahnya dengan biaik dan beanar, maka printer yang kamu miliki akan dapat digunakan lagi.

Demikian tutorial sederhana tentang cara reset printer epson L210 karena error pada Ink Pad. Semoga printer yang kamu miliki bisa berjalan seperti biasanya.