Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengenalkan Website Desa Kepada Dunia

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mengenalkan Website Desa Kepada Dunia - Mempromosikan website desa juga sangatlah penting, agar warga desa dan warga dunia umumnya tau tentang peluncuran website tersebut. Kenapa promosi ini dikatakan penting?

Cara mengenalkan website

Karena orang lain tidak tau dengan sendirinya mengenai website desa yang dibuat. Maka dari itu diperlukan langkah promosi untuk mengenalkan website desa. Lalu bagaimana cara mengenalkan website desa ? Inilah langkah-langkah mempromosikan website desa agar bisa terkenal.

1. Umumkan di Forum-forum Desa

Langkah pertama untuk mempromosikan website desa adalah bisa dengan cara mengumumkan atau memberitahu pada warga desa, bahwa desa saat ini sudah memiliki website resmi.

Umumkan di forum-forum atau acara yang pesertanya warga desa. Jika kamu penggiat desa atau aparat desa maka sampaikan pada saat memberikan sambutan.

Sehingga warga desa menjadi tau bahwa desanya sekarang memiliki website. Jangan lupa beritahu warga desa apa saja kegunaan dari website desa, serta manfaatnya bagi warga desa. Perintahkan merea untuk segera mengaksesnya agar mengetahui informasi terupdate dari desa.

2. Promosikan di Sosial Media Warga

Buat sosial media dengan nama desa, semakin banyak sosial media yang digunakan semakin baik pula. Ajak juga warga untuk membantu shar dan mempromosikannya di sosial media mereka. Usahakan update segala informasi yang ada di website agar terlihat frash. Kemudian segera bagiakn di sosial media.

3. Ajak Warga Desa Untuk Ikut Mempromosikan

Pada poin dua sudah di singgung sedikit, dalam mempromosikan website desa ini baiknya melibatkan warga desa. Diana saat melakukan pemberitahuan pada warga (melakukan pion satu), sampaikan pula untuk bantu bersama-sama mempromosikan website desa. 

Caranya bisa di share ke sosial media yang warga miliki. Nah kekuatan gotong royong dalam hal mempromosika website inicukup optimal. Spirit of Media Sosial saat ini sangat berpengaruh besar.

4. Kenalkan Pada Rekan Penggiat Desa Tetangga

Selain mengenalkan pada warga desa, apabila penggiat desa atau aparat desa sedang ada kunjungan keluar desa, atau desa tetangga, maka sampaikan terkait kepemilikan website ini. Kalo bisa aja mereka untuk membuat webiste juga.

5. Meminta Kritik dan Saran dari Warga

Poin terakhir yang kami sarankan adalah meminta kritik dan saran dari warga desa atau pengunjung lainnya. Ini juga bermanfaat untuk kelangsungan website desa. Selain itu juga ada timbal balik interaksi antara pengunjung dan website desa.

Demikianlah beberapa poin terkait cara mengenalkan website desa. Ayo kenalkan desamu pada dunia dengan menggunakan website.