Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Printer Canon Tanpa Ribet

Daftar Isi [Tampil]

Cara Instal Printer Canon Tanpa Ribet - Di jaman ini kecanggihan teknologi memang terus berkembang pesat, penggunaan komputer atau PC pun juga semakin meningkat. Tidak terlepas dari itu adalah penggunaan printer yang menjadi belahan jiwa dari sebuah perangkat PC.

Cara instal printer canon tanpa ribet

Hal ini karena printer merupakan perangkat untuk merealisasikan dokumen kita yang berbentuk softcopy pada PC menjadi hard copy pada selembar kertas. Tentu saja penggunaan printer ini sangat bermanfaat dan membantu dalam pekerjaan kita.

Karena Canon menjadi salah satu merk printer yang banyak digunakan, sehingga kali ini akan di bahas mengenai cara instal printer Canon tanpa perlu ribet. Untuk menginstal print Canon pada komputer sebetulnya tidaklah sulit, apalagi bila kalian sudah memiliki CD driver bawaan dari printer. 

Tentu hal ini bukan merupakan masalah yang sulit, akan tetapi bagi kalian yang sudah tidak memiliki CD Driver jangan panik. Karena kalian bisa mengunduhnya dahulu, tentunya ketika mengunduh pastikan bahwa driver tersebut kompatibel dengan komputer dan printer kalian.

Pastikan tipe dan model dari printer dan sesuaikan dengan sistem windows dari komputer kalian. Hal ini sangat penting mengingat bila driver yang kalian unduh salah dan tidak kompatibel maka akan berdampak pada gagalnya penginstalan.

Cara Instal Printer Canon dengan Mudah

1. Download driver atau masukkan CD Driver

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk penginstalan Canon print adalah dengan mengunduh driver (bila kalian tidak memiliki CD Driver) pada komputer kalian. Jika kalian masih memiliki CD Driver maka masukkan saja ke komputer. Sekali lagi bila kalian akan mendownload driver pastikan dahulu tipe dan jenis windows yang kompatibel, sehingga tidak akan menimbulkan masalah nantinya.

2. Klik dua kali pada file driver print.

3. Kemudian klik YES.

Ketika muncul persetujuan pada layar monitor klik YES.

4. Klik NEXT

Setelah itu akan muncul kotak dialog install silakan klik NEXT.

5. Pilih opsi ASIAN

Cara instal Canon print selanjutnya adalah mengeklik ASIA ketika ada beberapa opsi tentang lokasi atau Place of Residence.

6. Klik NEXT.

7. Lanjut dengan klik YES.

Akan muncul Lincence Agreement yang berisi hal-hal yang harus kita baca dan perhatikan kemudian bila sudah membacanya klik YES sebagai persetujuan.

8. Tunggu beberapa saat

Setelah kita mengeklik YES maka akan terdapat progres instalasi sehingga kita cukup menunggunya saja hingga selesai.

9. Hubungkan kabel USB dari print ke komputer

Berikutnya akan terdapat perintah untuk menghubungkan kabel USB dari print ke komputer kita, sehingga pastikan sudah memasang dan menghubungkan kabelnya dengan benar.

10. Hidupkan perangkat.

11. Klik COMPLETE

Setelah menghidupkan print maka akan muncul pemberitahuan di layar monitor komputer terdeteksinya device print yang baru saja kita hubungkan.

12. Selesai

Dan selesai sudah kita telah berhasil menginstal print, untuk memastikannya kita bisa mengeceknya pada Control Panel Device and Print pada komputer. Apabila sudah terdapat nama printer sesuai dengan nama print yang baru saja di instal berarti kita sudah berhasil menginstalnya. Cobalah untuk mencetak sebagai percobaan apakah print kita sudah bisa digunakan dengan sempurna.

Demikian cara instal printer Canon yang bisa kita terapkan untuk mulai mencetak data atau dokumen kita. Sangat mudah bukan? 

Untuk itu jangan tergesa-gesa untuk membawanya ke outlet atau counter karena kita juga bisa melakukannya sendiri. Tentunya akan lebih memuaskan, nah semoga cara ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.