Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Bisnis Yang Modal Kecil Tapi Menguntungkan

Daftar Isi [Tampil]

Bisnis Yang Modal Kecil Tapi Menguntungkan - Katanya, berbisnis itu butuh modal besar. Padahal, bisnis bisa dimulai dari hal kecil, loh! Dimulai dari nol. Jika ditelisik lebih jauh, kamu akan menemukan banyak sekali peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan dan tentunya tidak perlu modal yang besar.

Bisnis modal kecil

Apalagi di zaman yang serba digital, hanya tinggal main HP saja, kamu bisa mendapatkan cuan.  Siapa sih, orang yang nggak pingin memiliki bisnis yang menjanjikan tapi dengan hanya modal yang kecil-kecilan?  Tentu saja semua orang menginginkannya, kan?

Meskipun kamu kesulitan untuk menemukan bisnis-bisnis dengan untung besar namun dengan modal hanya ratusan ribu rupiah saja? Nah, lalu selanjutnya apa saja sih bisnis modal kecil tapi menguntungkan?

7 Ide Bisnis Modal Kecil Tapi Menguntungkan

Di bawah ini akan kita simak baik-baik pembahasan tentang beberapa bisnis yang modalnya kecil, namun menghasilkan untung yang besar

1. Menjadi Reseller Produk

Buat kamu anak muda yang baru memulai bisnis, menjadi seorang reseller adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Pasalnya, bisnis reseller ini hanya membutuhkan modal yang kecil dan bisa mendapatkan untung besar jika konsisten. Yang menguntungkan lagi, kamu bisa menjadikan reseller ini sebagai usaha sampingan.

Teknis bisnisnya pun cukup mudah dan gampang. Kamu hanya perlu daftar di produk atau di brand tertentu. Kemudian kamu bisa mempromosikan produk tersebut kepada para pelanggan. Biasanya penyedia produk tersebut akan memberikan harga special untuk para reseller seperti kamu.

2. Membuka Les Privat

Selanjutnya bisnis yang modal kecil tapi menguntungkan yaitu kamu bisa membuka jasa les privat bagi anak-anak mulai dari TK hingga SMA.  Kamu juga bisa memberikan les ngaji atau membaca Qur’an kepada anak-anak.

Nah, jika kamu memiliki keahlian dan pengalaman mengajar, membuka les privat ini menjadi bisnis yang memiliki untung besar tapi tentu saja modalnya kecil alias nyaris tanpa modal. Kamu bisa mematok harga sesuai dengan tingkat pendidikan mereka. Semakin tinggi tingkat pendidikannya, maka tentunya tarifnya akan semakin mahal. Selain tingkat pendidikan, patokan harga dihitung perjam.

3. Bisnis Berjualan Gorengan

Jika kamu memperhatikan lingkungan sekitar, gorengan adalah jajanan favorit yang disukai banyak orang. Setiap pagi ataupun setiap sore, banyak sekali orang-orang yang menjajakan gorengan. Apalagi jika kamu membukanya di daerah kota.

Biasanya, para mahasiswa, para pekerja kantoran atau pekerja pabrik akan menghampiri para penjual gorengan untuk sekadar mengisi perut kosong mereka karena lelah dan lapar.

Hal ini menjadi sebuah peluang untuk kamu yang ingin memulai usaha namun kebingungan untuk memulai usaha apa. Modalnya hanya gerobak, bahan baku dan beberapa peralatan saja. Setiap harinya, kamu bisa mendapatkan untung hingga 2 juta lebih loh!

4. Menjadi Seorang Blogger

Apakah kamu menyukai menulis? Nah, jika iya, ini bisa dijadikan bisnis yang modal kecil tapi menguntungkan. Kamu hanya perlu menyediakan PC atau laptop dan juga jaringan internet. Kamu bisa menceritakan hal-hal keseharianmu yang kiranya bermanfaat dan informatif untuk orang lain.

Jika kamu konsisten setiap hari untuk menulis dan berbagi berbagai pengalamanmu di blog milikmu, tentu pengunjung akan semakin banyak. Jika pengunjungmu banyak, kamu bisa pasang iklan atau, biasanya orang lain akan meminta produknya untuk diiklankan di blog milikmu karna pengunjung yang sudah banyak.

5. Menjadi Affiliate Marketing

Berikutnya, bisnis yang mudah dan bahkan tidak perlu modal adalah kamu bisa menjadi affiliate marketing. Affiliate marketing adalah kamu akan mempromosikan produk tertentu dengan cara membagikan link affiliasi atau sharing produk di sosial media.

Kalau pelanggan membeli produk tersebut melalui link affiliate milikmu, kamu akan mendapatkan insentif. Nah, mudah kan?

6. Menjadi Content Writer

Nah, jika kamu hobi menulis, bisnis yang modal kecil tapi menguntungkan dengan nilai yang besar adalah menjadi seorang content writer. Content writer tugasnya adalah menulis artikel untuk website-website tertentu.

7. Menjadi Editor

Jika kamu memiliki pengalaman dan memiliki keahlian dalam editing naskah buku atau editing artikel, kamu bisa membuka bisnis jasa editor.  Pasalnya, tidak semua orang pandai dalam editing naskah. 

Jika kamu membukanya, tentunya kamu akan sangat untung besar. Dan sudah jelas, menjadi editor tidak perlu modal apa-apa karena bisnis ini bentuknya adalah jasa.

Kamu bisa mematok harga sesuai dengan jumlah kata yang kamu tulis dalam satu artikel. Tentu saja bisnis ini sangat menguntungkan karena nyaris tanpa modal juga. Kamu hanya butuh laptop dan juga kuota internet. Mudah kan?

Nah itulah beberapa bisnis modal kecil tapi menguntungkan yang bisa kamu coba. Sebetulnya bisnis itu bisa sangat sukses ke depannya jika konsisten. Apapun model bisnisnya. Semoga berhasil dalam berbisnis! dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, serta sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.