Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Bisnis Online Modal 500 Ribu, Nyaris Tanpa Modal

Daftar Isi [Tampil]

Bisnis Online Modal 500 Ribu, Nyaris Tanpa Modal - Banyak orang yang bilang bahwa membuka sebuah bisnis haruslah memiliki modal yang besar, bahkan modalnya harus mencapai ratusan juta rupiah. Padahal tidak juga. banyak sekali peluang bisnis yang bisa dirintis hanya dengan modal pas-pasan.

Bisnis online tanpa modal

Apalagi sekarang jika kondisi ekonomimu sedang turun. Jadi, kamu harus pandai-pandai mencari peluang untuk memulai bisnis. Jadi, kamu tidak perlu berlama-lama bersedih dalam kubangan nasib yang tak menentu karena kondisi ekonomi. Majulah dan bangkitlah!

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, bahkan bisnis bisa dijalankan tanpa harus memiliki modal besar, hanya dilakukan di HP atau di laptop. Tinggal klik-klik saja, langsung deh, jadi.

Dan tahukah kamu, dengan hanya memiliki modal 500 ribu-an, ternyata kamu bisa menjalankan bisnis online-mu dengan mudah dan praktis. Ada banyak sekali peluang bisnis  yang hanya modal 500 ribu kamu bahkan bisa meraup untung hingga jutaan. Asal kamu konsisten dan sabar serta memiliki komitmen yang kuat, kamu pasti bisa mewujudkannya.

Nah, lalu selanjutnya apa saja sih bisnis online modal 500 ribu yang bisa diterapkan? Simak baik-baik yuk, di bawah ini mengenai beberapa bisnis online dengan modal hanya 500 ribu, yang mungkin bisa kamu terapkan dan tentunya akan menghasilkan untung besar:

6 Ide Bisnis Online Modal 500 Ribu

1. Menjadi Dropshipper

Bisnis online modal 500 ribu yang pertama adalah kamu bisa menjadi seorang dropshipper. Jadi, tugas seorang dropshipper ini adalah menjual suatu produk tertentu kepada para pelanggan atau para konsumen. 

Setelah terima orderan, dropshipper ini akan menyampaikan kepada penjual. Jadi nanti penjual/agen yang akan mengirim barangnya. Nah, enak kan tinggal promo saja?

Apalagi sekarang ini internet semakin canggih. Banyak orang-orang yang berbondong-bondong berjualan online di berbagai sosial media dan marketplace. Jika kamu tidak memiliki modal cukup untuk berjualan, menjadi dropshipper adalah hal yang bisa dilakukan.

2. Menjadi Freelance Writer

Selain menjadi seorang dropshipper, pekerjaan online lain dengan modal 500 ribu adalah menjadi seorang freelance writer atau dalam istilah lain disebut dengan penulis lepas.

Lalu pertanyaan lain muncul. Apa langkah awal menjadi penulis lepas? Bagaimana cara menjadi penulis yang menghasilkan uang?

Nah, banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk menjadi penulis lepas. Misalnya saja kamu bisa menulis sebuah buku, kamu branding diri di social media dan di website. Nah, setelah branding dirimu sudah maksimal, kamu bisa menjual bukumu dalam bentuk fisik ataupun e-book.

Selain menulis buku, kamu bisa menulis berbagai artikel di blog atau website milikmu sendiri. Jika tulisanmu menarik dan banyak yang berkunjung, kamu bisa memasang iklan di websitemu tersebut.

3. Menjadi Endorser Produk

Bisnis online modal 500 ribu berikutnya adalah menjadi seorang endorser produk-produk tertentu. Zaman sekarang, tentu tak asing dong, dengan istilah selebgram atau youtuber. Jika kamu adalah pengguna sosial media yang  memiliki pengikut ratusan ribu hingga jutaan, nah kamu bisa memanfaatkannya dengan memasang tarif iklan produk.

Selebgram itu tidak harus artis kok. Asal pengikutmu banyak, tentu kamu akan berpengaruh dalam produk tertentu.

Jadi, nanti kamu akan mendapat kiriman produk yang akan kamu iklankan di Instagram. Untuk sekali posting tergantung pengikutmu berapa. Semakin banyak follower serta impressi yang besar, rate endorsement milikmu akan semakin besar!

4. Bisnis Pembuatan Website

Jika kamu seorang yang pandai coding, kamu bisa membuka jasa website. Bahkan kamu tidak memerlukan modal besar untuk membuka jasa pembuatan website. Kamu hanya perlu laptop yang mumpuni dan koneksi internet yang stabil.

Perlu kamu ketahui bahwa membuka jasa pembuatan website di zaman yang serba digital seperti sekarang tentunya sangatlah menjanjikan. Pasalnya kini para pengusaha hingga para instansi mulai memahami betapa pentingnya sebuah website.

Selain promosi dan branding diri, kamu harus tahu target pasarmu itu seperti apa dan siapa saja. Jika kamu kamu bisa menyesuaikan tariff yang nantinya akan kamu pakai.

5. Bisnis Jasa Desain Grafis

Apakah kamu suka mendesain? Nah, bisnis online dengan modal 500 ribu yang ini memang sangat menjanjikan pula. Pasalnya, kini semua produk butuh yang namanya posting dan branding.

Biasanya, jobdesk desain grafis ini meliputi pembuatan logo, desain produk, kemasan produk hingga bahkan kamu bisa membuat logo di website-website. Jasa desain grafis bisa menjadi ide bisnis online modal 500 ribu.

6. Menjadi Tutor Online

Jika kamu adalah orang yang memiliki bakat di dunia pendidikan, kamu bisa menawarkan jasa-jasanya dengan cara menjadi tutor online. Bisnis ini pun tidak perlu modal. Hanya perlu laptop dan koneksi internet lancar. Kamu bisa memanfaaatkan keahilan ngajar kepada para siswa. Ada banyak teknik yang bisa digunakan untuk menjai seorang tutor online. 

Itulah beberapa bisnis online modal 500 ribu yang mungkin bisa kamu jadikan gambaran. Kira-kira sekarang kamu tertarik untuk berbisnis apa nih? 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya blog Septiyan Media.